Publikasi
Scopus: 1
Scholar: 99
Citation
Scopus: 4
Scholar: 819
H-index
Scopus: 1
Scholar: 18
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi belajar pokok bahasan larutan penyangga pada siswa kelas xi ipa Semester II sma negeri u2026 | 76 | 2015 | Lainya | |
Upaya peningkatan proses dan hasil belajar kimia materi koloid melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) dilengkapi dengan teka-teki silang bagi siswa u2026 | 54 | 2013 | Lainya | |
Kimia 1: untuk SMA/MA kelas X | 53 | 2009 | Lainya | |
Lecturersu2019 understanding on indexing databases of SINTA, DOAJ, Google Scholar, SCOPUS, and Web of Science: A study of Indonesians | 45 | 2018 | Jurnal | |
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) dilengkapi LKS untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada materi pokok kelarutan dan hasil u2026 | 38 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan multimedia interaktif dengan menggunakan program adobe flash untuk pembelajaran kimia materi hidrolisis garam sma kelas xi | 36 | 2015 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran prediction, observation and explanation dilengkapi lembar kerja siswa untuk meningkatkan sikap ilmiah dan prestasi belajar materi kelarutan dan u2026 | 30 | 2013 | Lainya | |
Penggunaan metode pembelajaran jigsaw berbantuan handout untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada materi pokok hidrokarbon kelas xc sma negeri 1 gubug tahun u2026 | 28 | 2013 | Lainya | |
Pengembangan LKS berbasis inkuiri terbimbing pada pokok bahasan larutan penyangga kelas XI IPA | 27 | 2015 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) disertai buku saku untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kimia pada materi minyak bumi kelas X SMA Negeri u2026 | 26 | 2013 | Lainya | |
Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Blog untuk Materi Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur SMA Kelas XI | 24 | 2014 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI MIA 3 Semester Genap u2026 | 23 | 2016 | Lainya | |
Efektivitas metode pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (nht) dengan media kartu pintar dan kartu soal terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok u2026 | 22 | 2013 | Lainya | |
Penerapan model creative problem solving (CPS) untuk meningkatkan minat dan hasil belajar kimia pada materi pokok termokimia siswa kelas XI. IA2 SMA Negeri Colomadu Tahun u2026 | 22 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran kimia dengan metode inquiry terbimbing dilengkapi kegiatan laboratorium real dan virtual pada pokok bahasan pemisahan campuran | 21 | 2013 | Lainya | |
Inovasi Pendidikan: Konsep, Proses dan Strategi | 18 | 2020 | Lainya | |
Penerapan Metode Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar pada Materi Hukum Dasar Kimia Siswa Kelas X Mia 1 SMA Bhinneka u2026 | 18 | 2015 | Lainya | |
Kajian pembuatan edible film tapioka dengan pengaruh penambahan pektin beberapa jenis kulit pisang terhadap karakteristik fisik dan mekanik | 18 | 2013 | Lainya | |
Sintesis dan karakterisasi membran kitosan untuk aplikasi sensor deteksi logam berat | 17 | 2011 | Lainya | |
Pembelajaran Kimia Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Metode Praktikum Yang Dilengkapi Dengan Lembar Kerja Siswa (Lks) Dan Diagram Vee Ditinjau u2026 | 16 | 2013 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Disertai Hierarki Konsep Materi Hidrolisis Garam Siswa Kelas Xi Semester u2026 | 15 | 2014 | Lainya | |
Sintesis dan Karakteristik Bioplastik dari Kitosan-Pati Ganyong (Canna Edulis) | 14 | 2017 | Lainya | |
Upaya Peningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dilengkapi Modul Pada Materi Kelarutan u2026 | 12 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Multimedia Interaktif Elektrolit untuk Pembelajaran Kimia Siswa SMK Kelas XI Jurusan Pertanian Tahun Pelajaran 2013/2014 | 12 | 2014 | Lainya | |
Pengintegrasian nilai-nilai relegius dalam buku pelajaran kimia sma/ma sebagai metode alternatif membentuk karakter insan mulia pada siswa | 11 | 2011 | Prosiding | |
Implementasi model pembelajaran Problem Posing dilengkapi LKS untuk meningkatkan kemampuan analisis dan prestasi belajar materi Konsep Mol siswa kelas X SMA N 8 Surakarta tahun u2026 | 8 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Koloid Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Boyolali Tahun u2026 | 7 | 2017 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran problem based learning (pbl) dilengkapi macromedia flash untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar siswa pada materi pokok u2026 | 7 | 2015 | Lainya | |
Penerapan pendekatan joyful learning dengan metode guided discovery untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan prestasi belajar pada materi hidrokarbon siswa kelas X SMA Negeri 1 u2026 | 7 | 2015 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran numbered head together (nht) dengan media handout sebagai upaya peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada materi pokok hidrokarbon u2026 | 7 | 2014 | Lainya | |
Functionalization of C-4-methoxyphenylcalix [4] resorcinarene with several ammonium compounds | 6 | 2016 | Prosiding | |
Pengembangan instrumen tes diagnostik kesulitan belajar kimia SMA kelas XI semester I menggunakan model teslet | 6 | 2015 | Lainya | |
Studi komparasi pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) dan make a match (MM) pada materi koloid terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMA negeri u2026 | 6 | 2013 | Lainya | |
Sintesis senyawa turunan kitosan u201cchitosan modified carboxymethyl (Cs-Mcm)u201d dan aplikasinya sebagai agen perbaikan mutu kertas daur ulang | 6 | 2011 | Lainya | |
Bertualang di Dunia Kimia | 6 | 2008 | Lainya | |
Penerapan Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Kemandirian dan Prestasi Belajar Siswa | 5 | 2016 | Lainya | |
Pembelajaran Kimia Menggunakan Model Numbered Heads Together (NHT) Disertai Media Kartu Pintar dan LKS Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Termokimia Kelas XI SMA u2026 | 5 | 2015 | Lainya | |
Penggunaan metode pembelajaran make a match untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar pada materi pokok hidrokarbon siswa kelas X SMA Negeri 1 Ngemplak Boyolali tahun u2026 | 5 | 2015 | Lainya | |
Studi Komparasi Penggunaan Praktikum Dan Demonstrasi Pada Metode Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Siswa Materi Hidrolisis Garam Kelas XI Ilmu Alam SMA Al Islam 1 u2026 | 5 | 2014 | Lainya | |
Studi Komparasi Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) menggunakan Peta Pikiran (Mind Mapping) dan Peta Konsep (Concept Mapping) terhadap Prestasi u2026 | 5 | 2013 | Lainya | |
pengaruh pembelajaran kimia dengan model pembelajaran learning cycle 5E menggunakan laboratorium real dan virtual ditinjau dari sikap ilmiah terhadap prestasi belajar siswa u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dilengkapi Media Log Book Chesmistry (Logchem) untuk Meningkatkan Kemandirian dan Prestasi Belajar Siswa u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Disertai Eksperimen Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Kelarutan dan u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Dilengkapi Chem Puzzle Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi u2026 | 4 | 2014 | Lainya | |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Drill and Practice Dan Team Assisted Individualization (Tai) Dengan Memperhatikan u2026 | 3 | 2016 | Lainya | |
Penerapan Model Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) Dilengkapi dengan Media Peta Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Kerjasama dan Prestasi Belajar Termokimia u2026 | 3 | 2016 | Lainya | |
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Disertai Praktikum Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Kimia Pada Materi Pokok Termokimia Kelas XI SMK u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Pada Materi Pokok Larutan Penyangga Siswa Kelas XI Mia 3 Semester Genap SMA Batik 2 u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh metode preparasi kitosan terhadap sifat kitosan dan aplikasinya sebagai bahan antibakteri pada kain katun | 3 | 2009 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Disertai Kartu Soal untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Di Kelas X MIPA 2 u2026 | 2 | 2018 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Sub Materi u2026 | 2 | 2018 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran student team achievement division (STAD) dilengkapi media word square untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar pada materi tata nama senyawa u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Laju Reaksi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match pada Siswa Kelas XI IPA 5 SMA u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Studi Komparasi Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan Rotating Trio Exchange (RTE) Ditinjau dari Aktivitas Belajar Siswa Materi Struktur Atom dan SPU Siswa Kelas u2026 | 2 | 2015 | Lainya | |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Stad Dengan Menggunakan Media Animasi Macromedia Flash Player Dan Molymod Pada Pembelajaran Kimia Materi Pokok Ikatan Kovalen Ditinjau Dari u2026 | 2 | 2013 | Lainya | |
Penggunaan Tes Diagnostik Three-Tier Test Alasan Terbuka untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Larutan | 2 | - | Lainya | |
Ilmu Sosial Budaya Dasar | 1 | 2020 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving dengan Bantuan Hierarki Konsep untuk Meningkatkan Kerjasama Siswa dan Prestasi Belajar dalam Materi Stoikiometri Kelas X MIA 3 SMA u2026 | 1 | 2018 | Lainya | |
Upaya peningkatan interaksi sosial dan prestasi belajar siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe tgt berbantuan drill and practice pada materi stoikiometri kelas X MIA 4 SMA u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemandirian dan Prestasi Belajar pada Materi Reaksi Redoks Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 1 Teras Boyolali u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Synthesis and Characterization of Bioplastic from Chitosan-Ganyong Starch (Canna edulis) | 1 | 2017 | Lainya | |
Studi Komparasi Penggunaan Media Animasi Dan Media Lks Dalam Pembelajaran Kooperatif Metode Teams Games Tournament (Tgt) Pada Materi Pokok Sistem Koloid Kelas Xi Ipa Sman 1 u2026 | 1 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournaments) Dengan Media Modul Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Koloid Di Sman 1 Kartasura u2026 | 1 | 2013 | Lainya | |
Harmoni Kehidupan : Inspirasi Menjalani Kehidupan yang Seimbang | 0 | 2020 | Lainya | |
Belajar Inspirasi Menulis dari Dr. Ngainun Naim : Kisah Awal Perkenalan dengan Sang Inspirator Literasi | 0 | 2020 | Lainya | |
Klangenan, Literasi, dan Tulungagung : Catatan Pertemuan dengan Sang Inspirator Literasi di Kopdar II SPK | 0 | 2020 | Lainya | |
Kisah Perjuanganku Menjadi Seorang Penulis: Berawal dari Penulis LKS Menjadi Penulis Buku | 0 | 2020 | Lainya | |
Konten dan Konteks dalam Penulisan Buku : Kenangan Belajar Bersama Ir. Hernowo, Pakar Mengikat Makna | 0 | 2020 | Lainya | |
Refeksi Diri Menjelang Kopdar 4 Grup SPK di UNISMA | 0 | 2020 | Lainya | |
Menggagas Pendidikan Berbasis Nilai | 0 | 2020 | Lainya | |
Sains Kehidupan : Mengungkap Rahasia Alam untuk Membangkitkan Energi Kehidupan | 0 | 2020 | Lainya | |
Membangun Institusi Pendidikan yang Unggul dan Berdaya Saing Tinggi | 0 | 2020 | Lainya | |
Perkenalan dan Perjumpaan yang Singkat : Mengenang Dr. H. M. Taufiqi,S.P.,M.Pd. | 0 | 2020 | Lainya | |
Menjadi Sosok Pendidik yang Dirindukan | 0 | 2020 | Lainya | |
Kesalehan Spiritual dan Kesalehan Sosial dalam Kehidupan Beragama | 0 | 2020 | Lainya | |
Meng-Indonesia-kan Istilah-istilah Asing sebagai Bentuk Mencintai Indonesia | 0 | 2020 | Lainya | |
Memoar Kampus Hijau : Catatan Pengalaman Kuliah yang Tidak Terlupakan | 0 | 2019 | Lainya | |
Belajar Hakikat Pendidikan :Mendidik Merupakan Proses Memanusiakan Siswa Selayaknya Manusia dengan Berbagai Potensi Diri | 0 | 2019 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Dilengkapi Aplikasi Buku Saku Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa dan Prestasi Belajar dalam Materi u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Renungan Kehidupan | 0 | 2018 | Lainya | |
Muhasabah : Menemukan [kembali] Nilai-nilai Kemuliaan Diri yang Hilang | 0 | 2018 | Lainya | |
Ketika Menulis Menjadi Sebuah Klangenan | 0 | 2018 | Lainya | |
Belajar Memahami Perkembangan Tingkat Berpikir Anak : Mendidik Berarti Menyelami Cara Berpikir Siswa | 0 | 2018 | Lainya | |
Implementasi Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X MIA pada Materi Pokok u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
KLANGENAN, MENGGUGAH KEMBALI SEMANGATKU MENULIS | 0 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Assisted Individualization (TAI) Berkombinasi Drill and Practice untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar pada Materi u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran team assisted individualization (TAI) dengan berbantuan lembar kerja siswa (LKS) untuk Meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa Pada materi u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Dan Prestasi Belajar Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI Mia 4 SMA Negeri 1 u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
SYNTHESIS OF CHITOSAN/TiO2 COMPOSITE AND ITS COATING ON SURFACE OF TEXTILE SUBSTRATE | 0 | 2016 | Lainya | |
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) | 0 | 2015 | Lainya | |
Buku Ajar: Konsep Dasar Kimia Koordinasi | 0 | 2015 | Lainya | |
Studi Komparasi Pembelajaran Metode TAI (Team Assisted Individualized) yang Didukung Kegiatan Laboratorium dan VBL (Video Based Laboratory) terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada u2026 | 0 | 2012 | Lainya | |
Membran Chitosan Modified Carboxymethyl (Cs-mcm) Sebagai Adsorben Ion Cu (ii) | 0 | 2011 | Prosiding | |
Penerapan Metode Pembelajaran Index Card Match Untuk Peningkatan Hasil Belajar Biologi Pokok Bahasan Kepadatan Populasi Manusia Siswa SMP Negeri 2 Colomadu | 0 | 2011 | Lainya | |
Pemanfaatan Internet sebagai Source of the Newest and Most Actual Science Infomtation untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Kimia Unsur | 0 | 2009 | Prosiding | |
SINTESIS KOMPOSIT KITOSAN/TiO2 DAN PELAPISANNYA PADA PERMUKAAN SUBSTRAT TEKSTIL SYNTHESIS OF CHITOSAN/TiO2 COMPOSITE AND ITS COATING ON SURFACE OF TEXTILE SUBSTRATE | 0 | - | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving (CPS) Dilengkapi Hierarki Konsep untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Stoikiometri u2026 | 0 | - | Lainya | |
Ardian, A., & Munadi, S.(2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran Student-Centered Learning dan Kemampuan Spasial terhadap Kreativitas Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Teknologi dan u2026 | 0 | - | Lainya | |
PEMANFAATAN KISAH PENDIRIAN BENTENG BESI ISKANDAR ZULKARNAIN SEBAGAI SUMBER INSPIRASI DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SMA/MA KONSEP SEL ELEKTROKIMIA DAN PEMBENTUKAN KARAKTER INSAN MULIA | 0 | - | Lainya |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Functionalization of C-4-methoxyphenylcalix[4]resorcinarene with several ammonium compounds | 4 | 2016 | Prosiding |