img-profile

Dr. BASKORO ADI PRAYITNO, S.Pd.,M.Pd.

197701252008011008

S-1 Pendidikan Biologi

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Publikasi

Scopus: 20

Scholar: 204

Citation

Scopus: 73

Scholar: 944

H-index

Scopus: 5

Scholar: 14

HKI

0

Data Publikasi Scholar

Judul Sitasi Tahun Tipe
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains ditinjau dari kemampuan akademik siswa SMA Negeri 5 Surakarta 89 2012 Lainya
Closing the science process skills gap between students with high and low level academic achievement 72 2017 Jurnal
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Biologi SMP Berbasis Inkuiri Terbimbing dipadu Kooperatif STAD serta Pengaruhnya terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Metakognisi u2026 39 2011 Lainya
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) pada materi sistem koordinasi untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada siswa kelas XI IPA 3 SMA Batik u2026 29 2014 Lainya
A. Latar Belakang Masalah 25 2012 Lainya
Potensi Pembelajaran Biologi Inkuiri Dipadu Kooperatif dalam Pemberdayaan Berpikir dan Keterampilan Proses pada Siswa Under Achievment 25 2010 Prosiding
Suwarno. 2016. PBL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas X SMA 21 - Lainya
The effectiveness of guided inquiry and INSTAD towards studentsu2019 critical thinking skills on circulatory system materials 20 2018 Lainya
Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing dan inkuiri bebas termodifikasi terhadap prestasi belajar ditinjau dari berpikir kritis dan kedisiplinan belajar siswa kelas X MIA SMA u2026 20 2015 Lainya
Student's Environmental Literacy Profile of Adiwiyata Green School in Surakarta, Indonesia 19 2017 Jurnal
Integrasi Budaya Jawa Pada Pengembangan Bahan Ajar Bumi Dan Alam Semesta 19 2014 Lainya
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi sistem ekskresi kulit untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas XI SMA 18 2016 Prosiding
Pengaruh model inkuiri terbimbing dipadu kooperatif jigsaw terhadap keterampilan proses sains ditinjau dari kemampuan akademik 17 2012 Lainya
Pengaruh Pendekatan SAVI melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad terhadap Hasil Belajar pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 14 Surakarta 14 2013 Lainya
Studi komparasi tingkat miskonsepsi siswa pada pembelajaran biologi melalui model pembelajaran konstruktivisme tipe Novick dan konstruktivis-kolaboratif 14 2013 Lainya
Pengaruh Penggunaan Model Active Knowledge Sharing Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa SMA N 2 Karanganyar 14 2012 Lainya
Profil Keterampilan Literasi Sains Siswa di Salah Satu Sekolah Swasta di Karanganyar 13 2018 Lainya
Effectiveness of a Generative Learning-Based Biology Module to Improve the Analytical Thinking Skills of the Students with High and Low Reading Motivation. 12 2019 Jurnal
Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik Roundhouse Diagram Dan Mind Map Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan u2026 12 2014 Lainya
Pengaruh strategi pembelajaran INSTAD terhadap keterampilan proses sains 12 2012 Prosiding
Pendahuluan 11 2010 Lainya
An analysis of logical thinking using mind mapping 10 2018 Jurnal
Pengembangan modul berbasis inkuiri terbimbing pada materi sistem gerak manusia untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Wera Kabupaten Bima Nusa u2026 10 2018 Lainya
The profile of critical thinking skill students in XI grade of senior high school 10 2017 Prosiding
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis SETS pada Tema Makanan Sehat dan Tubuhku untuk Meningkatkan Hasil Belajar 10 2016 Lainya
Analisis persediaan beras nasional dalam memenuhi kebutuhan beras nasional pada Perusahaan Umum Bulog 10 2011 Lainya
Problem-based learning module of environmental changes to enhance studentsu2019 creative thinking skill 9 2018 Jurnal
Scaffolding as an effort for thinking process optimization on heredity 9 2018 Jurnal
Pengembangan Modul Berbasis Berpikir Kritis Disertai Argument Mapping pada Materi Sistem Pernapasan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 u2026 9 2016 Lainya
Pengembangan modul berbasis guided discovery pada materi sistem pernapasan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMA Negeri 5 Surakarta 9 2016 Lainya
Pengaruh model pembelajaran group investigation terhadap hasil belajar biologi ditinjau dari tingkat kreativitas siswa kelas x sman 2 karanganyar 9 2012 Lainya
Pengembangan Perangkat Lunak Analisis Butir Soal dan Angket 9 2012 Lainya
Profil keterampilan argumentasi siswa kelas X dan XI MIPA di SMA Batik 1 Surakarta pada materi keanekaragaman hayati 8 2018 Lainya
Pengembangan Modul IPA Berbasis Problem Based Learning pada Materi Kalor dan Perpindahan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VII 8 2018 Lainya
Komparasi Model Pembelajaran Konstruktivis Metakognitif Dan Konstruktivis Novick Terhadap Berpikir Kritis Ditinjau Dari Kemampuan Akademik 8 2017 Lainya
Dampak inkuiri berjenjang terhadap dimensi literasi sains calon guru biologi 8 2016 Prosiding
Potensi pembelajaran Kooperatif dalam Memberdayakan Prestasi Belajar Siswa Under Achievment (Upaya Mensejajarkan Prestasi Belajar Siswa Akademik Bawah dengan Siswa Akademik Atas) 8 2010 Prosiding
Critical Thinking Ability and Studentu2019s Personal Religious Beliefs: An Analysis of DBUS Model Implementation 7 2019 Lainya
Suciati, & Titikusumawati, E.(2018). Enhancing studentsu2019 higher order thinking skills in science through INSTAD strategy 7 2018 Jurnal
Profil Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Salah Satu SMA Swasta di Sragen pada Materi Sistem Reproduksi 7 2018 Lainya
Pengembangan modul berbasis inkuiri terbimbing pada materi jamur untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 1 Cepogo Boyolali 7 2017 Lainya
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai Media Key Relation Chart Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kerjasama Siswa dalam Kelompok pada Kelas VIII SMP Negeri 14 u2026 7 2015 Lainya
Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013 7 2015 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Guided Discovery pada Materi Jamur untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Kelas X MIA SMA Negeri 1 Bulu 7 2015 Lainya
Pengembangan model pembelajaran accelerated learning included by discovery (ALID) pada materi jaringan tumbuhan Kelas XI SMA Negeri 7 Surakarta 7 2014 Lainya
Pembelajaran Biologi Dengan Concept Attainment Model Menggunakan Teknik Vee Diagram Dan Concept Map Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Penalaran Ilmiah 7 2014 Lainya
Suciati.(2012) 7 - Lainya
THE EFFECTIVENESS OF INQUIRY LESSON-BASED IMMUNITY SYSTEM MODULE TO EMPOWER THE STUDENTSu2019CRITICAL THINKING SKILL 6 2018 Lainya
Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Literasi Ekologi Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas 6 2018 Lainya
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Penerapan Project Based Learning pada Materi Pencemaran dan Daur Ulang Limbah 6 2017 Lainya
Preliminary Study on Developing Science Literacy Test for High School Students in Indonesia 6 2016 Prosiding
Pengembangan Modul IPA Terpadu Untuk SMP/MTs Berbasis Eksperimen Pada Tema Fotosintesis Untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains 6 2014 Lainya
Integrasi Pendekatan Konstruktivisme dalam Model Problem Based Learning Berbasis Kooperatif untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran u2026 6 2011 Prosiding
Sajidan, & Suwarno.(2014) 6 - Lainya
Suciati.(2017). Narrowing the gap of science studentsu2019 learning outcomes through INSTAD strategy 6 - Lainya
Profil Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik di Salah Satu SMA Negeri Kota Sragen 5 2018 Lainya
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas X MIA 3 SMA Negeri 2 u2026 5 2016 Lainya
Keefektivan integrasi sintaks inkuiri terbimbing dan stad (instad) untuk memperkecil kesenjangan keterampilan metakognisi siswa akademik atas dan bawah 5 2015 Lainya
Pengembangan Modul IPA Berbasis Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa 5 2014 Lainya
Penerapan Model Pembelajaran Blended-Problem Solving Melalui Aplikasi Moodle Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran u2026 5 2013 Lainya
Prototipe Model Pembelajaran Konstruktivis-Kolaboratif Untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Siswa Akademik Bawah 5 2013 Prosiding
Identifikasi Miskonsepsi Materi Jaringan Tumbuhan pada Mahasiswa Pendidikan Biologi di Salah Satu Universitas di Surakarta 4 2019 Lainya
Exploring ecosystem problems: A way to analyze a profile of creative thinking skills in upper and lower academic students in senior high school in Klaten regency 4 2018 Prosiding
Reading for tracing evidence: developing scientific knowledge through science text 4 2018 Jurnal
Enhancing Studentsu2019 Higher Order Thinking Skills In Science Through Instad Strategy 4 2018 Jurnal
Pengembangan Modul Berbasis Relating, Experiencing, Applying, Cooperating Dan Transferring (React) Pada Materi Jamur Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Sma 4 2016 Lainya
Penerapan model konstruktivis-metakognitif pada materi sistem koordinasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI MIA 1 SMA Negeri 6 Surakarta tahun u2026 4 2016 Lainya
Penerapan Model Konstruktivis-Metakognitif pada Materi Sistem Koordinasi untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI MIPA SMA 4 2016 Prosiding
Perbedaan kemampuan memecahkan masalah dan retensi menggunakan model pbl (problem based learning) dan ceramah bervariasi pada materi keanekaragaman hayati Indonesia siswa kelas u2026 4 2015 Lainya
Pengembangan Dan Implementasi Modul Pembelajaran Berbasis Numbered Team In Guided Discovery (Ntgd) Pada Materi Struktur Tumbuhan Dan Pemanfaatannya dalam Teknologi di SMPN 4 u2026 4 2015 Lainya
Potensi Sintaks Model Pembelajaran Konstuktuvis-Metakognitif dalam Melatihkan Berpikir dan Kemandirian Belajar Siswa 4 2014 Prosiding
The role of studentsu2019 critical thinking skills in junior high schools on chapter organism and its environment 3 2020 Jurnal
The Effectivenessof Subject Specific Pedagogy Based on Problem-Based Learning to Empower Studentu2019s Ecological Literacy 3 2018 Lainya
Profil kemampuan berpikir kreatif siswa laki-laki dan perempuan di sebuah SMA Negeri Surakarta 3 2018 Prosiding
Modelling Scientific Argumentation in the Classroom: Teachers perception and practice 3 2017 Jurnal
Pengembangan Modul IPA Berbasis Guided Discovery Learning (GDL) dengan Tema Fotosintesis untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains SMP/MTS Kelas VIII SMP Al Mau2019rufiyyah Tempuran 3 2016 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Sistem Pencernaan Makanan untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains 3 2016 Lainya
Pengembangan Modul Ipaterpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP Dengan Temaair Limbah Rumah Tangga 3 2015 Lainya
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Inquiry Lesson Tema Pencemaran Lingkungan Untuk Meningkatkan Literasi Sains 3 2015 Lainya
Pembelajaran Biologi Dengan Modul Berbasis Group Discovery Learning (GDL) Pada Materi Protista 3 2015 Lainya
Pembelajaran Biologi Dengan Generative Learning Model (Glm) Disertai Mediadickey Dan Polkey Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Analitis 3 2014 Lainya
Pembelajaran biologi menggunakan model accelerated learning melalui concept mapping dan mind mapping ditinjau dari kreativitas dan kemampuan verbal siswa 3 2013 Lainya
Effectiveness of problem solving-based module to improve analytical thinking 2 2020 Jurnal
Validity of guided inquiry-based modules on digestive system to improve argumentation skill 2 2019 Lainya
The Ecological Literacy of Prospective Teacher at Sebelas Maret University 2 2018 Jurnal
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think, talk, write (TTW) yang dipadu dengan media buku komik biologi terhadap hasil belajar siswa SMA 2 2018 Prosiding
Penerapan problem based learning pada materi pencemaran lingkungan untuk meningkatkan kemampuan argumentasi ilmiah tertulis siswa kelas X MIPA 2 2018 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Generative Learning Pada Materi Keanekaragaman Hayati Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Negeri 1 Kedunggalar Ngawi 2 2017 Lainya
Pengembangan Model Pembelajaran Inkuiri Kolaboratif Berbasis Potensi Lokal Dan Implementasinya Pada Materi Tumbuhan Lumut Dan Paku 2 2017 Lainya
Constructing Scientific Argumentation in Inquiry Based Reading: Frameworks for Analyzing Argument Process in the Classroom 2 2016 Prosiding
Jenis Pengembangan Keprofesian dan Konsepsi terhadap lesson study learning community pada guru IPA SMP Kota Surakarta 2 2016 Prosiding
Pengembangan Modul Berorientasi Problem Based Learning (PBL) pada Materi Pencemaran Untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa SMA Negeri 1 u2026 2 2014 Prosiding
Penerapan Pendekatan Kontekstual melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Kelas X-3 SMA Negeri 1 Boyolali Tahun Pelajaran u2026 2 2013 Lainya
Pengembangan modul experiential learning yang diarahkan untuk strategi think talk write (ttw) pada materi sistem saraf (Penelitian Pengembangan di SMA Taruna Nusantara Magelang) 2 2013 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing disertai Multimedia pada Materi Keanekaragaman Makhluk Hidup di SMPN 1 Kendal Kabupaten Ngawi 2 2013 Lainya
Integrasi Media Ict Ke Dalam Pendekatan Collaborative Learning Untuk Meningkatkan Iklim Kelas Dan Motivasi Belajar Biologi Siswa Kelas X-1 SMA Batik 1 Surakarta 2 2012 Lainya
Pengaruh Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Diintegrasikan dengan Student Team Achivement Division (STAD) terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Keterampilan u2026 2 2012 Lainya
Profil Keterampilan Kerjasama Siswa Kelas VII di Salah Satu SMP Swasta di Magelang 2 - Lainya
Analysis of Students Inquiry Skills in Senior High School Though Learning Based on the Hierarchy of Inquiry Model 1 2020 Prosiding
Pengembangan modul sistem pencernaan berbasis inkuiri terintegrasi sains-Islam untuk meningkatkan religiusitas siswa 1 2019 Prosiding
Profil Keterampilan Literasi Sains Siswa di Salah Satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Surakarta 1 2019 Lainya
PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK (STUDI KASUS DI SALAH SATU UNIVERSITAS DI SURAKARTA) 1 2019 Lainya
Problem solving process and creative thinking of students in ecosystem issue 1 2019 Lainya
Pengaruh Pembelajaran Poe (Predict Observe Explain) Melalui Metode Eksperimen Dan Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Awal Dan Keterampilan Generik Sains u2026 1 2019 Lainya
Keefektifan Modul Berbasis Guided Inquiry dilengkapi Komik terhadap Kemampuan Berargumentasi ditinjau dari Minat Baca Siswa 1 2018 Lainya
Profil Miskonsepsi Siswa Kelas X di Sebuah SMA Swasta di Karanganyar 1 2018 Lainya
Developing mobile learning as ecology practical tool using three-layer observation framework 1 2018 Lainya
Learning Biotechnology Constructively and Meaningfully to Improve Personal Religious Beliefs (PRB) 1 2018 Prosiding
Kelayakan Dan Keefektifan Modul IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing Disertai Nilai Islam Tema Antasida 1 2018 Lainya
The Linkage between Ecological Knowledge and Behaviour Intention in Green Campus Students 1 2018 Jurnal
Pengembangan Modul IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing Dengan Tema Sistem Gerak Manusia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VIII 1 2018 Lainya
Tracing the Development of Student's Argumentation in Science Classroom: Knowledge Acquisition and Motivation 1 2017 Prosiding
Standarisasi Konten Ekologi pada Mahasiswa Green Campus Universitas Sebelas Maret untuk Meningkatkan Literasi Ekologi 1 2017 Prosiding
Enhancing High School Students's Rebuttals as An Important Aspect of Scientific Argumentation Skill Through Problem Based Learning 1 2017 Prosiding
The Implementary of Inquiry Learning in Middle School in Masaran 1 2017 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis React pada Materi Jamur untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA 1 2017 Lainya
Penguatan kesiapan berperilaku ramah lingkungan siswa SMA melalui pengembangan pedagogi spesifik berbasis PjBL pada mata pelajaran ekologi 1 2017 Prosiding
Problem based learning to improve HOTS of high school students 1 2016 Lainya
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Partisipasi Aktif Siswa Kelas X-3 SMA Negeri Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2015/2016 1 2016 Prosiding
Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis Problem Based Learning (PBL) dengan Tema Hujan Asam untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains pada u2026 1 2015 Lainya
Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Menggunakan Media Laboratorium Riil Dan Laboratorium Virtual Ditinjau Dari Kemampuan Awal Dan Interaksi u2026 1 2015 Lainya
PENGEMBANGAN MODUL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) YANG DITERAPKAN DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI SPERMATOPHYTA 1 2014 Lainya
Pengembangan Modul Problem Based Instruction (Pbi) Yang Diterapkan Dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) Pada Materi Spermatophyta 1 2014 Lainya
Penerapan Integrasi Sintaks Inkuiri dan STAD (INSTAD) untuk meningkatkan kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas VII-D SMPN 27 Surakarta 1 2013 Lainya
Penerapan model pembelajaran kooperatif group investigation (gi) untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas X5 SMA N 6 Surakarta tahun pelajaran 2011/2012 1 2012 Lainya
Pemberdayaan Hasil Belajar Kognitif Biologi Melalui Strategi Pembelajaran INSTAD pada Kemampuan Akademik Berbeda 1 2012 Prosiding
Penguatan Modal Manusia dan Peningkatan Literasi Ekologi Melalui Pedagogi Spesifik Materi: Pengembangan Model Dalam Pembelajaran Ekologi Melalui Penelitian Ekofisiologi Tikus Sawah 1 2009 Prosiding
Implementation of discovery learning model with integrated unity of sciences in the develop of critical thinking skills and personal religious beliefs (PRB) of students 1 2003 Lainya
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Metode Eksperimen 1 - Prosiding
Penerapan Model Guided Inquiry Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMA 1 - Lainya
Empowering Scientific Thinking Skills of Students with Different Scientific Activity Types through Guided Inquiry. 0 2021 Jurnal
Alas Kandung-based science learning tools to optimize studentsu2019 critical thinking skills 0 2020 Lainya
Demonstration and experiment on archaebacteria and eubacteria: effectiveness for cognitive learning outcomes (CLO) based on critical thinking skill 0 2020 Lainya
Profile of Studentsu2019 Critical Thinking Skills in Junior High Schools in Surakarta 0 2020 Prosiding
Biochemical activities of new isatin derivative against WiDr colon cancer 0 2020 Jurnal
Profil Miskonsepsi Materi Jaringan Tumbuhan pada Mahasiswa Biologi dan Pendidikan Biologi Salah Satu Perguruan Tinggi di Surakarta 0 2019 Lainya
The development of ECO AR learning media based on augmented reality technology on the topic of ecosystem 0 2019 Prosiding
Studentsu2019 argument style through scientific reading-based inquiry: Improving argumentation skill in higher education 0 2019 Prosiding
Profile of integration of problem-solving aspects with analytical-thinking aspects in human respiratory system topic 0 2019 Prosiding
Improving scientific argumentation: opportunities and barriers analysis in inquiry-based scientific reading 0 2019 Jurnal
IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY LEARNING MODEL ON THE TOPIC OF INVERTEBRATE TO ENHANCE STUDENT CURIOSITY AT GRADE X MIA 0 2019 Jurnal
Effectiveness of INSTAD Teaching Model in Improving Students' Critical Thinking with High and Low Level Academic Achievement 0 2019 Prosiding
Pengembangan modul discovery learning struktur tumbuhan dengan memanfaatkan potensi lokal umbul tlatar untuk meningkatkan regulasi diri dan sikap kepedulian lingkungan siswa SMA 0 2019 Lainya
Improving Critical Thinking Skills To Learn Heredity With Discovery Based Unity of Sciences (DBUS) Model 0 2019 Jurnal
Pengembangan Subject Spesific Pedagogy Berbasis PBL pada Materi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Untuk Penguatan Sikap Peduli Lingkungan Siswa SMP 0 2019 Lainya
Pengembangan Subject Specific Pedagogy Berbasis Problem Based Learning untuk Penguatan Sikap Peduli Lingkungan pada Siswa SMP 0 2019 Lainya
Studentsu2019 profile about analytical thinking skill on respiratory system subject material 0 2019 Jurnal
PROFIL AWAL KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS IPA PESERTA DIDIK KELAS VIII-A MTs PSM TANEN-REJOTANGAN 0 2019 Prosiding
ANALISIS KEBUTUHAN MODUL IPA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA 0 2019 Prosiding
Uji Validitas Modul Discovery Learning Struktur Tumbuhan dengan menggunakan Potensi Lokal Umbul Tlatar Untuk Meningkatkan Keterampilan Regulasi Diri dan Sikap Kepedulian u2026 0 2019 Prosiding
A Profile Analysis of Scientific Thinking Ability of XI Grade Senior High School Students in Pacitan Regency 0 2018 Prosiding
Validity of Generative Learning Based Respiratory System Module to Empower Studentsu2019 Analytical Thinking Skills 0 2018 Prosiding
The Effectiveness of Augmented Reality Technology Based-Interactive Multimedia Implemented to Improve Students Learning Outcome Ecology at High School Level 0 2018 Prosiding
Analysis of Students' Science Process Skill of Junior High School in Ngawi District in Material Classification and its Changes 0 2018 Prosiding
Effectiveness of Problem-Based Learning Module as An Instructional Tool in Improving Scientific Argumentation Skill 0 2018 Jurnal
Pengembangan Modul IPA Tema Energi Listrik Berbasis Guided Discovery Untuk Meningkatkan Literasi Sains 0 2018 Lainya
PROFILE KEMAMPUAN VISUAL-SPATIAL SISWA SMA DI SRAGEN DAN ANALISIS PENYEBABNYA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI 0 2018 Prosiding
PENGEMBANGAN MODUL IPA BERBASIS GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS 0 2018 Prosiding
SCAFFOLDING AS AN EFFORT FOR THINKING PROCESS OPTIMIZATION ON HEREDITY 0 2017 Prosiding
Pengembangan Modul IPA Berbasis Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa 0 2017 Prosiding
PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INQUIRY LAB PADA MATERI SISTEM GERAK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 1 MEJAYAN 0 2017 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Model Search Solve Create Share pada Materi Sistem Ekskresi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Surakarta 0 2017 Lainya
Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Menguatkan Literasi Lingkungan Siswa SMA 0 2017 Lainya
THE APPLICATION OF PROBLEM BASED LEARNING (PBL) IN ENVIRONMENT POLLUTION MATERIAL TO IMPROVE HIGH-ORDER THINKING ABILITY IN THE 10TH MIA 3 GRADERS OF SMA NEGERI 2 SUKOHARJO u2026 0 2016 Lainya
IMPLEMENTING OF DISCOVERY LEARNING MODEL ON ECOSYSTEM SUBJECT TO IMPROVE HIGHER ORDER THINKING SKILL STUDENTS AT CLASS X IPA OF SMA 0 2016 Lainya
IMPLICATION OF PROBLEM BASED LEARNING ON ENVIRONMENTAL POLLUTION SUBJECT TO IMPROVE STUDENTu2019S CRITICAL THINKING SKILL AT CLASS X MIA 3 OF SMA NEGERI 3 SURAKARTA 0 2016 Lainya
Pengembangan Multimedia Simulatif Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Analisis Kualitatif Kation Golongan 1 0 2016 Lainya
Penerapan Model Discovery Learning pada Materi Ekosistem untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas X Ipa Sma 0 2016 Lainya
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) 0 2015 Lainya
Pengaruh Model Pembelajaran Biologi Berbasis Konstruktivis-Kolaboratif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013 0 2015 Lainya
The Influence Of Collaborative-Constructivist Learning Model Toward Critical Thinking Ability Of X Grade Students At SMA Negeri 2 Karanganyar In Academic Year 2012/2013 0 2015 Lainya
THE INFLUENCE OF PROBLEM BASED LEARNING MODEL WITH KEY RELATION CHART MEDIA TOWARD CRITICAL THINKING AND STUDENTu2019S GROUP COOPERATION IN CLASS VIII SMP NEGERI 14 SURAKARTA u2026 0 2015 Lainya
Penerapan integrasi model problem solving dan stad (prostad) berbasis potensi lokal pada materi manusia dan lingkungan untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa kelas u2026 0 2015 Lainya
THE EFFECT OF STUDYING PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TO THE X GRADE OF SMA NEGERI 6 SURAKARTA STUDENTS CRITICAL THINGKING ABILITY IN ACADEMIC YEAR 2012/2013 0 2015 Lainya
Increasing Students Basic Science Process Skills Through the Implementation of Learning Cycle 5e Models of Class VIII G SMP Negeri 22 Surakarta Class Year 2012/2013 0 2015 Lainya
Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Group Discovery Learning (Gdl) Pada Materi Protista Kelas X SMA Negeri Karangpandan 0 2015 Lainya
Lembar Kegiatan Belajar IPA Berbasis u201cSinauu201d Pada Anak-anak Komunitas Sedulur Sikep Di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati 0 2015 Lainya
Learning Environment of Science in Junior High School Which Use Curriculum 2013 in Baturetno Wonogiri 0 2015 Prosiding
Modelpembelajaran Generatifdisertai Media Riil Dan Media Virtuil Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Dan Gaya Belajar 0 2014 Lainya
PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU BERBASIS MASALAH DENGAN TEMA OTOT DI SMP NEGERI 2WONOGIRI TAHUNPELAJARAN 2013/2014 0 2014 Lainya
Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Inkuiri Berwawasan Potensi Lokal Menggunakan Macromedia Flash Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Tumbuhan Lumut Dan Paku 0 2014 Lainya
Studi Komparasi Model Pembelajaran Problem Solving dengan Group Investigtion disertai Concept Map terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA N 8 Surakarta 0 2014 Lainya
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Masalah Dengan Tema Otot Di SMP Negeri 2wonogiri Tahunpelajaran 2013/2014 0 2014 Lainya
Pengembangan Modul Biologi berbasis Reasoning and Problem Solving disertai Concept Mapping Tipe Network Tree pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Memberdayakan Keterampilan u2026 0 2014 Lainya
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download 0 2010 Lainya
Mengoptimalkan Minat, Keaktifan Berkomunikasi, Keterampilan Metakognitif, dan Penguasaan Konsep dengan Classwide Peer Tutoring (Cwpt) pada Pembelajaran Biologi Siswa SMA 0 2010 Prosiding
ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA DENGAN SUMBER BELAJAR ALAS KANDUNG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS 0 - Prosiding
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Virus 0 - Lainya
PROFIL KETERAMPILAN KOLABORASI MAHASISWA PADA RUMPUN PENDIDIKAN MIPA 0 - Lainya
ANALYSIS OF STUDENTSu2019CRITICAL THINKING ABILITY OF JUNIOR HIGH SCHOOL IN NGAWI 0 - Lainya
Profil Keterampilan Regulasi Metakognisi Ditinjau dari Strata Angkatan Mahasiswa Pendidikan Biologi 0 - Lainya
library. uns. ac. id digilib. uns. ac. id 0 - Lainya
THE EFFECTIVENESS OF CRITICAL THINKING ABILITY ON STUDENT COGNITIVE LEARNING OUTCOMES 0 - Lainya
PENGGUNAAN MODEL PROBLEM SOLVING DAN MODEL PROBLEM POSING DISERTAI BRIDGE CARD GAME TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIOLOGI DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS u2026 0 - Lainya
Tantangan dalam Implementasi Social Entrepreneurship di Colomadu Karanganyar 0 - Prosiding
Pengembangan Modul Berbasis Inquiry Terintegrasi Islam pada Materi Sistem Pencernaan untuk Meningkatkan Nilai-Nilai Islami Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Kartasura 0 - Prosiding
EFEKTIVITAS MODUL BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS SISWA 0 - Lainya
21ST CENTURY LEARNING FRAMEWORK: USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TO ENHANCE STUDENT CRITICAL THINKING SKILLS 0 - Lainya
Development of Guided Inquiry Based Modules on Digestive System Materials to Increase Studentsu2019 Science Process Skill 0 - Prosiding
Blended-Problem Solving with Moodle for Increasing Critical Thinking Ability of Student in X-1 Class SMA N 3 Surakarta in Academic Year of 2012/2013 0 - Prosiding
Penerapan Guided Inquiry Learning untuk Memperbaiki Pertanyaan Siswa Kelas XI MIA pada Pembelajaran Biologi 0 - Prosiding
DLPS DIPADU DENGAN NHT PADA PEREDARAN DARAH MANUSIA 0 - Lainya
PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI KOLABORATIF DENGAN MEMANFAATKAN POTENSI LOKAL PADA MATERI TUMBUHAN LUMUT DAN PAKU 0 - Lainya
Implementation of Contextual Approach with Group Investigation Learning Model to Improve Social Skills of Class X-3 Students SMA Negeri 1 Boyolali in the School Year 2012/2013 0 - Prosiding

Data Publikasi Scopus

Maksimal 10 data publikasi

Judul Sitasi Tahun Tipe
Effectiveness of problem solving-based module to improve analytical thinking 0 2020 Jurnal
Empowering Scientific Thinking Skills of Students with Different Scientific Activity Types through Guided Inquiry 0 2020 Jurnal
Profile of integration of problem-solving aspects with analytical-thinking aspects in human respiratory system topic 0 2019 Prosiding
The development of ECO AR learning media based on augmented reality technology on the topic of ecosystem 0 2019 Prosiding
Students' argument style through scientific reading-based inquiry: Improving argumentation skill in higher education 0 2019 Prosiding
Improving scientific argumentation: Opportunities and barriers analysis in inquiry-based scientific reading 0 2019 Jurnal
Improving critical thinking skills to learn heredity with discovery based unity of sciences (DBUS) model 0 2019 Jurnal
Students' profile about analytical thinking skill on respiratory system subject material 0 2019 Jurnal
Effectiveness of a generative learning-based biology module to improve the analytical thinking skills of the students with high and low reading motivation 4 2019 Jurnal
The effectiveness of guided inquiry and instad towards students’ critical thinking skills on circulatory system materials 5 2018 Lainya