Publikasi
Scopus: 24
Scholar: 164
Citation
Scopus: 44
Scholar: 740
H-index
Scopus: 3
Scholar: 15
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran Poe (Predict, Observe, And Explanation) Dan Sikap Ilmiah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Asam, Basa, Dan Garam Kelas Vii Semester 1 Smp u2026 | 62 | 2012 | Lainya | |
Kimia 1: untuk SMA/MA kelas X | 53 | 2009 | Lainya | |
Pengaruh penggunaan metode teams games tournaments berbantuan media teka-teki silang dan ular tangga dengan motivasi belajar terhadap prestasi siswa pada materi koloid kelas XI u2026 | 38 | 2013 | Lainya | |
Penerapan peer tutoring dilengkapi animasi macromedia flash dan handout untuk meningkatkan motivasi berprestasi dan prestasi belajar siswa kelas xi ipa 4 sman 6 surakarta tahun u2026 | 33 | 2014 | Lainya | |
Pengaruh model pembelajaran discovery learning disertai lembar kegiatan siswa (LKS) terhadap prestasi belajar siswa pada materi hidrolisis garam Kelas XI SMA Negeri 1 u2026 | 29 | 2015 | Lainya | |
Instrumen Penilaian Two-tier Test Aspek Pengetahuan Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains (Kps) Pada Pembelajaran Kimia Untuk Siswa Sma/ma Kelas XI | 29 | 2015 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) disertai buku saku untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar kimia pada materi minyak bumi kelas X SMA Negeri u2026 | 26 | 2013 | Lainya | |
Textbooks Thematic Based Character Education on Thematic Learning Primary School: An Influence. | 22 | 2018 | Jurnal | |
Gender differences in studentsu2019 attitudes toward science: An analysis of studentsu2019 science process skill using testlet instrument | 22 | 2017 | Prosiding | |
Efektivitas Penggunaan Media TTS dan Kartu Soal di dalam Metode Diskusi pada Materi Koloid Kelas XI Semester Genap SMA N Colomadu Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012 | 22 | 2012 | Lainya | |
Pre-service chemistry teachersu2019 attitudes and attributes toward the twenty-first century skills | 21 | 2019 | Jurnal | |
Penerapan metode pembelajaran tutor teman sebaya dilengkapi dengan media interaktif flash untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 u2026 | 20 | 2014 | Lainya | |
M. & Yamtinah, S. 2013. Penerapan pembelajaran model problem posing untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar siswa | 17 | - | Lainya | |
Upaya Peningkatan Minat Dan Prestasi Belajar Materi Hidrokarbon Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Kartu u2026 | 16 | 2014 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Disertai Hierarki Konsep Materi Hidrolisis Garam Siswa Kelas Xi Semester u2026 | 15 | 2014 | Lainya | |
Pengembangan instrumen diagnosis kesulitan belajar pada pembelajaran kimia di SMA | 14 | 2015 | Lainya | |
Penggunaan pendekatan sets (science, environment, technology and society) pada pembelajaran asam, basa, dan garam untuk meningkatkan minat belajar, rasa ingin tahu dan prestasi u2026 | 14 | 2013 | Lainya | |
Pengaruh metode pembelajaran group investigation (GI) dan minat terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan struktur atom dan sistem periodik kelas XI SMAN 6 Surakarta u2026 | 14 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh metode pembelajaran group investigation (GI) dan minat terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan struktur atom dan sistem periodik kelas XI SMAN 6 Surakarta u2026 | 14 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) Disertai Diskusi dan Media Hyperchem untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Prestasi Belajar pada Materi Ikatan u2026 | 13 | 2017 | Lainya | |
Instrumen Penilaian Two-tier Test Aspek Pengetahuan Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains (Kps) Pada Pembelajaran Kimia Untuk Siswa Sma/ma Kelas X | 13 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh Kemampuan Memahami Bacaan, Kemampuan Memori, dan Kemampuan Analisis terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Koloid Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 1 u2026 | 13 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Pembelajaran Model Make a Match dan Diskusi Kelompok Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi, Rasa Ingin Tahu, dan Prestasi Belajar Pada Materi Hidrokarbon Siswa u2026 | 12 | 2012 | Lainya | |
Higher education 4.0: assessment on environmental chemistry course in blended learning design | 11 | 2018 | Jurnal | |
Pengembangan Instrumen Pendeteksi Kesulitan Belajar Kimia Kelas X Menggunakan Model Testlet | 11 | 2015 | Lainya | |
The Implementation of Testlet Assessment Instrument in Solubility and Solubility Product Material for Measuring Studentsu2019 Generic Science Skills | 9 | 2017 | Prosiding | |
Assessing Science Process Skills using Testlet Instrument | 9 | 2016 | Lainya | |
An Analysis of Students' Science Process Skills in Hydrolysis Subject Matter Using Testlet Instrument | 8 | 2017 | Prosiding | |
Pengembangan Media Pembelajaran Virtual dan Interaktif untuk Mensimulasikan Instalasi Jaringan Listrik di SMK 2 Surakarta | 8 | 2017 | Prosiding | |
Penerapan Metode Pembelajaran Quiz Team untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di Kelas XI IPA 2 SMA Al Islam 1 u2026 | 8 | 2015 | Lainya | |
Implementasi Siklus Belajar 5e (Learning Cycle 5e) Disertai Dengan Handout Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Kelarutan Dan u2026 | 8 | 2013 | Lainya | |
Penerapan pembelajaran model problem posing untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar siswa pada materi laju reaksi kelas xi ipa 5 sma negeri 1 boyolali tahun u2026 | 8 | 2013 | Lainya | |
Evaluasi Proses dan Hasil Belajar Kimia | 7 | 2009 | Lainya | |
Modern Paradigm: Democratic Skills in a Higher Order Thinking Skills Frame | 6 | 2019 | Jurnal | |
The identification and analysis of studentsu2019 misconception in chemical equilibrium using computerized two-tier multiple-choice instrument | 6 | 2019 | Jurnal | |
Pengembangan instrumen tes diagnostik kesulitan belajar kimia SMA kelas XI semester I menggunakan model teslet | 6 | 2015 | Lainya | |
Profil Individu Peserta Didik Pelengkap Tes Jenis Testlet sebagai Alternatif Pendeteksi Kesulitan Belajar Kimia | 6 | 2014 | Lainya | |
Gender differences in studentsu2019 science literacy towards learning on integrated science subject | 5 | 2018 | Jurnal | |
Chemistry teachersu2019 understanding of science process skills in relation of science process skills assessment in chemistry learning | 5 | 2018 | Jurnal | |
Implementation of Thematic Learning on Curriculum 2013 in 4th Grade Elementary School | 5 | 2018 | Jurnal | |
Pemilihan dan Penggunaan Media dalam Pembelajaran IPA Siswa Tunarungu Kelas XI Di Kabupaten Sukoharjo | 5 | 2016 | Lainya | |
Content validity uses Rasch model on computerized testlet instrument to measure chemical literacy capabilities | 4 | 2019 | Prosiding | |
Modelling testlet instrument in blended learning design to assess studentsu2019 metacognition in the environmental chemistry course | 4 | 2019 | Jurnal | |
Pengembangan Instrumen Penilaiantwo-Tier Multiple Choice Question Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Tema Mata Sebagai Alat Optik | 4 | 2018 | Lainya | |
Implementation of Augmented Reality Technology in Natural Sciences Learning of Elementary School to Optimize the Students' Learning Result. | 4 | 2017 | Jurnal | |
Instrumen Alternatif Untuk Penilaian Ketrampilan Proses Sains (Kps) Dan Berfungsi Diagnostik Pada Aspek Pengetahuan | 4 | 2016 | Lainya | |
Content Validity and Scoring of Two Tier as Measuring Instrument of Science Process Skills for Knowledge Aspects in Chemistry Learning | 4 | 2016 | Prosiding | |
Pembelajaran metode pembelajaran TGT (teams games tournament) berbantuan demonstrasi dan kreativitas terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan koloid kelas XI SMA N u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Stad (Student Teams Achievement Division) Dilengkapi Dengan Lks Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Pada Materi Reaksi Kimia Siswa u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Implementasi Learning Cycle 5E Dilengkapi Worksheet untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Hidrolisis Garam Kelas XI IPA 1 Semester Genap u2026 | 4 | 2014 | Lainya | |
Profile of Creative Thinking Skills on Junior High School Students in Science Learning by Gender | 3 | 2019 | Lainya | |
Dimension of Chemical Literacy and its Influence in Chemistry Learning | 3 | 2019 | Jurnal | |
The computer-assisted testlet assessment instrument to measure studentsu2019 learning difficulties in chemical bonding | 3 | 2019 | Jurnal | |
The development of critical thinking test based on higher-order thinking pisa version in the historical learning at senior high school | 3 | 2018 | Jurnal | |
Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Termokimia u2026 | 3 | 2017 | Lainya | |
The Implementation of Problem-Solving Model Using Concept Mapping Strategy to Increase Studentsu2019 Interest and Learning Achievement at the Lintas-Minat Chemistry Class | 3 | 2017 | Lainya | |
Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving (Cps) Dilengkapi Handout Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Prestasi Belajar Siswa Materi Termokimia u2026 | 3 | 2016 | Lainya | |
Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tematik yang Disusun Guru SD | 3 | 2016 | Prosiding | |
Pelatihan guru kimia SMA dalam mengembangkan tes jenis testlet dan profil individu untuk mengukur keterampilan proses sains | 3 | 2016 | Prosiding | |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Kimia SMA/Ma Berbasis Learning Cycle 5e Pada Materi Laju Reaksi | 3 | 2015 | Lainya | |
Do students have enough scientific literacy? A computerized testlet instrument for measuring studentsu2019 scientific literacy | 2 | 2019 | Prosiding | |
Improving student learning outcomes in science subjects through the implementation of PBL-based module | 2 | 2019 | Lainya | |
Analysis of studentsu2019 difficulties in chemical bonding based on computerized two-tier multiple choice (CTTMC) test | 2 | 2019 | Jurnal | |
Penerapan model project based learning (PjBL) terintergrasi pendekatan STEM dalam meningkatkan pemahamahan konsep peserta didik di salah satu sekolah daerah Tangerang Selatan | 2 | 2019 | Prosiding | |
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Bacaan dan Prestasi Belajar pada Materi Pokok Hidrolisis Garam Kelas XI IPA 2 Semester u2026 | 2 | 2018 | Lainya | |
Developing Textbooks Thematic Based on Character Education at Elementary School | 2 | 2018 | Lainya | |
Tradisi Tunggul Wulung Sebagai Sarana Penguat Jati Diri Bangsa | 2 | 2018 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran student team achievement division (STAD) dilengkapi media word square untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar pada materi tata nama senyawa u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Uji Validitas Computerized Two-Tier Multiple Choice (CTTMC) Melalui Focus Group Discussion (Fgd) Untuk Mendiagnosis Kesulitan Belajar Siswa | 2 | 2017 | Prosiding | |
Analisis Validitas Isi Instrumen Computerized Two-Tier Multiple Choice (Cttmc) Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Pada Materi Termokimia | 2 | 2017 | Prosiding | |
Pengembangan Subject Spesific Pedagogy (Ssp) IPA Terpadu Kelas VIII SMP Di Surakarta Berbasis Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilanproses Sains (Kps) Pada u2026 | 2 | 2016 | Lainya | |
Penerapan pembelajaran numbered heads together (nht) disertai media kartu soal untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar pada materi pokok stoikiometri kelas x mia 3 u2026 | 2 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh prior knowledge, kemampuan bahasa dan sikap siswa terhadap prestasi belajar pada pokok bahasan ikatan kimia kelas x sma batik 1 surakarta tahun ajaran 2012/2013 | 2 | 2013 | Lainya | |
Kinerja guru IPA dalam melaksanakan proses penelitian tindakan kelas | 2 | 2011 | Lainya | |
PENGEMBANGAN BUKU AJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM BERBASIS SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT | 1 | 2020 | Lainya | |
Item analysis of teachnological pedagogical content knowledge (TPACK) in pre-service chemistry teachers using the Rasch Model application | 1 | 2020 | Jurnal | |
Profile of Studentsu2019 Creative Thinking Skills in Science Learning | 1 | 2020 | Prosiding | |
The implementation of PBL integrated with STEM in the material of Temperature and Its Changes to the Improvement of Studentsu2019 Creative Thinking Skills and Learning Results | 1 | 2019 | Jurnal | |
Identifying and addressing studentsu2019 learning difficulties in hydrolysis using testlet instrument | 1 | 2019 | Prosiding | |
Social skills of students with disabilities at elementary level in inclusive school setting | 1 | 2019 | Jurnal | |
Analisis Kebutuhan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Terhadap Program Pendidikan Seksual bagi Siswa Tunarungu | 1 | 2019 | Prosiding | |
Development of computerized testlet to measure science process skill on Stoichiometry | 1 | 2019 | Lainya | |
Studentu2019s profile of misconception in chemical equilibrium | 1 | 2018 | Jurnal | |
Developing Thematic Textbooks based on Character Education at Elementary School. | 1 | 2018 | Lainya | |
Development of Two-Tier Multiple Choice Question Assessment Instruments for Measuring Science Process Skills Global Warming | 1 | 2017 | Prosiding | |
Development of the Science Skills of Lower Secondary Students in a Chemistry Laboratory Experiment | 1 | 2017 | Jurnal | |
Upaya Peningkatan Kemampuan Memori Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Koloid Dengan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Readingand Composition (CIRC) Dilengkapi u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Metode Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Dilengkapi Modul Pembelajaran Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok u2026 | 1 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Larutan Penyangga untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI u2026 | 1 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Sma/ma Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Hidrolisis Garam | 1 | 2016 | Prosiding | |
Penerapan Model TIME Token Dilengkapi Jurnal Pribadi Untuk Meningkatkan Kemampuan Bertanya Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Stoikiometri Kelas X. 3 SMA Muhammadiyah u2026 | 1 | 2015 | Lainya | |
Identification of Students Misconception Using Two-Tier Diagnostic Test Completed with Certainty of Response Index (CRI) on Topic Partial Salt Hydrolysis | 1 | - | Lainya | |
Sexual Deviant Behavior Conducted by Student with Hearing Impairment in Special Schools in the City of Surakarta | 0 | 2021 | Jurnal | |
Shadow Education in Indonesia: Is It Relevant to Studentsu2019 Critical Thinking Skills in Chemistry Learning? | 0 | 2021 | Jurnal | |
An Inquiry into Students' Metacognition and Learning Achievement in a Blended Learning Design | 0 | 2020 | Jurnal | |
Validation of TTMC instrument of pre-service chemistry teacheru2019s TPACK using Rasch model application | 0 | 2020 | Jurnal | |
Self-Efficacy in Scientific Literacy Student Ability Based on Gender | 0 | 2020 | Prosiding | |
Analysis of Science Process Skill on Science Learning in Primary School | 0 | 2020 | Prosiding | |
Identifikasi Miskonsepsi Asam-Basa dengan Two Tier Multiple Choice dilengkapi Interview | 0 | 2020 | Lainya | |
THE ANALYSIS OF STUDENTu2019S WRITTEN COMMUNICATION SKILLS IN SCIENCE LEARNING BASED ON GENDER IN THE MIDDLE SCHOOL IN SOUTH TANGERANG REGION | 0 | 2019 | Lainya | |
The analysis of studentu2019s verbal communication skills by gender in the middle school in South Tangerang | 0 | 2019 | Prosiding | |
Investigation of chemistry preservice teachersu2019 understanding of technological, pedagogical, and content knowledge (TPACK) | 0 | 2019 | Prosiding | |
Analysis of Items Using the Assessment Instrument Based on the Structure of Observed Learning Outcome | 0 | 2019 | Jurnal | |
Hubungan kemampuan analisis dan berpikir logis dengan prestasi belajar siswa pada materi hidrolisis kelas XI MIPA SMA Negeri 4 Surakarta | 0 | 2019 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbantuan Kartu Redoks pada Materi Reaksi Redoks Kelas X MIPA-4 SMA u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Penerapan Team Game Tournament (TGT) berbasisscience, Technology, Engineering And Mathematics (STEM) dengan media pembelajaran Kahoottm Untuk meningkatkan minat dan prestasi u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Hubungan Self-Efficacy dan Persepsi Siswa dalam Pembelajaran Kimia Berbasis STEM terhadap Hasil Belajar pada Materi Asam Basa Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Surakarta Tahun u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Pengaruh model project based learning terintegrasi stem (pjbl-stem) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi asam dan basa kelas xi di SMA Negeri 3 Surakarta u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan LKS pada Materi Asam Basa untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Batik 2 Surakarta | 0 | 2019 | Lainya | |
PENGEMBANGAN LKPD IPA MODEL PBL TERINTEGRASI STEM MATERI SUHU DAN PERUBAHANNYA | 0 | 2019 | Prosiding | |
Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Dilengkapi Catatan Terbimbing (Guided Note) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Pengaruh Pembelajaran Kimia Berbasis Problem Based Learning (PBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar | 0 | 2018 | Prosiding | |
ANALISIS LANGKAH-LANGKAH PENYELESAIAN SOAL MODEL TESTLET PADA MATERI STOIKIOMETRI | 0 | 2018 | Lainya | |
Teachersu2019 perception towards science process skills (SPS) in elementary schools | 0 | 2018 | Prosiding | |
The Values of Tunggul Wulung Tradition in the Purview of National Identity: A Socio-Historical Study | 0 | 2018 | Jurnal | |
International Journal of Educational Methodology | 0 | 2018 | Lainya | |
The Among System in the Senior High School History Learning | 0 | 2018 | Jurnal | |
Science Process Skill (SPS) of Elementary Students in Indonesian Curriculum (2013 Curriculum) | 0 | 2018 | Prosiding | |
Penerapan Model Teams Games Tournaments (TGT) Dilengkapi Dengan Media Index Card Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Memori Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Koloid Kelas u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Drill And Practice Dikombinasikan Dengan Diskusi Kelompok Dilengkapi Dengan Media Lks Untuk Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Dan Prestasi Belajar u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Hubungan Kemampuan Analisis dan Matematika dengan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI SMA Negeri 4 Surakarta | 0 | 2018 | Lainya | |
Hubungan Motivasi Belajar dan Konsep Diri Siswa dengan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Materi Stoikiometri untuk Siswa Kelas X Mipa SMA Negeri 4 Surakarta Tahun u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Implementasi Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X MIA pada Materi Pokok u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP) IPA Terpadu Berbasis Model Inkuiri Terbimbing pada Tema Pemanasan Global untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
PREPARATION AND CHARACTERIZATION OF BIODEGRADABLE PLASTIC FROM BREADFRUIT (Artocarpus altilis) STARCH COMBINED BY CHITOSAN WITH GLYCEROL PLASTICIZER | 0 | 2017 | Prosiding | |
DEVELOPMENT OF TWO-TIER MULTIPLE CHOICE TEST FOR MEASURING CRITICAL THINKING SKILLS IN SCIENCE | 0 | 2017 | Lainya | |
The Challenges of Science Education for Deaf Children Learning at Sekolah Luar Biasa (Extraordinary School) In Sukoharjo | 0 | 2017 | Lainya | |
THE STUDY OF VISUAL MEDIA USE ON DEAF CHILDREN IN SCIENCE LEARNING | 0 | 2017 | Jurnal | |
READING COMPREHENSION OF STUDENTS WITH MENTAL RETARDATION ON CLASS II SLB D1 YPAC SURAKARTA, INDONESIA YEAR 2015/2016 | 0 | 2017 | Jurnal | |
ANALISIS VALIDITAS ISI COMPUTERIZED TWO-TIER MULTIPLE CHOICE UNTUK MENGUKUR LITERASI SAINS SISWA | 0 | 2017 | Prosiding | |
Pengembangan Instrumen Penilaian Testlet untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi pada Materi Elektrokimia untuk Siswa SMK | 0 | 2017 | Lainya | |
PENGEMBANGAN MAJALAH EDUCA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA UNTUK SISWA TUNARUNGU KELAS XI SMA LB | 0 | 2017 | Prosiding | |
ANALISIS KEBUTUHAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS TAKSONOMI THE STRUCTURE OF OBSERVED LEARNING OUTCOME PADA MATERI KONSEP LARUTAN PENYANGGA | 0 | 2017 | Prosiding | |
Upaya peningkatan rasa percaya diri dan prestasi belajar dengan model pembelaj aran Numbered Head Together (NHT) berbantuan Mind Mapping pada materi termokimia siswa kelas XI u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Ctl) Dan Quantum Learning (Ql) Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Studi Komparasi Model Group Investigation (Gi) Dan Problem Solving Terbimbing Dilengkapi Lembar Kerja Siswa (Lks) Terhadap Prestasi Belajar Dengan Memperhatikan Kemampuan u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Pembuatan Perak Nitrat (Agno3) Teknis dari Limbah Penyepuhan Perak | 0 | 2016 | Prosiding | |
Peningkatan Kemampuan Memori pada Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) dengan Media Chem Puzzle | 0 | 2016 | Prosiding | |
Penerapan Model Pembelajaran Cps Disertai Jurnal Siswa (Diary Book) Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Prestasi Siswa Pada Materi Pokok Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) | 0 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Metode Pembelajaran Learningcycle 4e Dilengkapi Dengan Lembar Kegiatan Siswa (lks) untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Stoikiometri u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul Pereaksi Kimia Berbasis Sets pada Mata Pelajaran Analisis Kimia Dasar Kelas X SMK Kimia Industri | 0 | 2015 | Lainya | |
IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERVISI SETS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN KIMIA SMP DI KOTA SURAKARTA | 0 | 2014 | Lainya | |
IMPLEMENTASI SIKLUS BELAJAR 5E (LEARNING CYCLE 5E) DISERTAI DENGAN HANDOUT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KELARUTAN DAN u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Penggunaan Pendekatan Sets (Science, Environment, Technology and Society) Pada Pembelajaran Asam, Basa, Dan Garam Untuk Meningkatkan Minat Belajar, Rasa Ingin Tahu, Dan u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Lesson Study untuk Meningkatkan Keaktifan dan Kemampuan Mengelola Asesmen Pembelajaran bagi Mahasiswa Calon Guru Kimia | 0 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Learning Cycle 5e Dengan Authentic Assessment Untuk Meningkatkan Hasil Dan Proses Belajar Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan | 0 | 2013 | Lainya | |
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download | 0 | 2010 | Lainya | |
Kesiapan Guru-guru Biologi SMP Menghadapi Masuknya Materi Kimia dalam Mata Pelajaran IPA di SMP Se-kota Surakarta dalam Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan | 0 | 2010 | Prosiding | |
Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Inovatif Pada Guru SMA Yang Tersertifikasi Dan Solusinya Dikota Surakarta | 0 | 2010 | Prosiding | |
Coming soon | 0 | 2007 | Lainya | |
Pandangan dan sikap santriwati terhadap belajar sains: studi kasus pada pondok pesantren al Muayyad, Surakarta: laporan penelitian kajian wanita | 0 | 2007 | Lainya | |
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA DENGAN TWO-TIER DIAGNOSTIC TEST DI LENGKAPI CERTAINTY OF RESPONSE INDEX (CRI) PADA TOPIK MATERI HIDOLISIS GARAM SEBAGIAN | 0 | - | Lainya | |
The Science Learning Material Using PjBL Model Integrated with Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Approaches to Enhance Students' Communication Skills | 0 | - | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving (CPS) Dilengkapi Hierarki Konsep untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Stoikiometri u2026 | 0 | - | Lainya | |
Analysis of Level-Thinking Skills Distribution inthe Classrooms Assessment of the Elementary Schools: Based on Taxonomy Bloomu2019s Revision Theory | 0 | - | Lainya | |
Peningkatan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Pendidikan Karakter Nilai Kedisiplinan Melalui Pembelajaran Tematik Pada Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar | 0 | - | Lainya | |
THE RELATIONSHIP BETWEEN TEACHER COMPETENCY TEST (UKG) AND TEACHERu2019S ABILITY IN APPLYING 21ST CENTURY LEARNING A CASE STUDY ON HISTORY TEACHERS OF VOCATIONAL HIGH SCHOOLS IN u2026 | 0 | - | Lainya | |
Development of Electrochemistry Testlet for Measuring Higher Order Thinking Abilities for Student in Vocational High School | 0 | - | Lainya | |
The Content Validity and Items Analysis of Higher-Order Thinking Test in Natural Science Studies of Elementary School | 0 | - | Lainya | |
Studentsu2019 Scientific Literacy Profile in Karanganyar | 0 | - | Lainya | |
Teachersu2019 Perception of Science Generic Skills in Chemistry Learning | 0 | - | Lainya | |
PEMBELAJARAN KIMIA BERPENDEKATAN SETS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 22 u2026 | 0 | - | Lainya | |
APLIKASI PBI BERBASIS SETS PADA MATERI ZAT ADITIF DALAM BAHAN MAKANAN | 0 | - | Lainya |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Shadow education in Indonesia: Is it relevant to students' critical thinking skills in chemistry learning? | 0 | 2020 | Jurnal | |
Validation of TTMC instrument of pre-service chemistry teacher's TPACK using Rasch model application | 0 | 2020 | Jurnal | |
Item analysis of teachnological pedagogical content knowledge (TPACK) in pre-service chemistry teachers using the Rasch Model application | 0 | 2020 | Jurnal | |
An Inquiry into Students’ Metacognition and Learning Achievement in a Blended Learning Design | 0 | 2020 | Jurnal | |
The analysis of student's verbal communication skills by gender in the middle school in South Tangerang | 1 | 2019 | Prosiding | |
Identifying and addressing students' learning difficulties in hydrolysis using testlet instrument | 1 | 2019 | Prosiding | |
Content validity uses Rasch model on computerized testlet instrument to measure chemical literacy capabilities | 1 | 2019 | Prosiding | |
Do students have enough scientific literacy? A computerized testlet instrument for measuring students' scientific literacy | 2 | 2019 | Prosiding | |
Investigation of chemistry preservice teachers' understanding of technological, pedagogical, and content knowledge (TPACK) | 0 | 2019 | Prosiding | |
Dimension of Chemical Literacy and its Influence in Chemistry Learning | 1 | 2019 | Jurnal |