Publikasi
Scopus: 3
Scholar: 91
Citation
Scopus: 0
Scholar: 85
H-index
Scopus: 0
Scholar: 4
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Tolerance in multicultural education: A theoretical concept | 11 | 2018 | Jurnal | |
Deskripsi Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Berbasis Role Play Game Education untuk Pembelajaran Matematika | 7 | 2017 | Prosiding | |
The effect of local-based 2013 curriculum implementation on studentsu2019 environmental awareness | 6 | 2019 | Jurnal | |
Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarah Indonesia Kuno Melalui Optimalisasi Model Pemecahan Masalah Kreatif Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di Prodik Sejarah FKIPu2013UNS | 6 | 2011 | Lainya | |
The development of pocketbook as an accounting teaching material | 4 | 2018 | Prosiding | |
The Philosophical Values of Siger in Saibatin and Papadun Society | 4 | 2018 | Jurnal | |
Model Manajemen Pembelajaran Sejarah Terintegrasi Pendidikan Multikultural Untuk Membangun Wawasan Kebangsaan | 4 | 2016 | Jurnal | |
The Preliminary Study and Analysis of the Need of Teachers for Social Science Training with Multicultural Insight | 4 | 2014 | Jurnal | |
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING, INQUIRI DAN KONVENSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMENTAL u2026 | 3 | 2017 | Lainya | |
Developing Multicultural Education-Based Social Studies Training Model for Teacheru2019s Professional Competencies from | 3 | 2013 | Jurnal | |
Peran Kepemimpinan, Etos Kerja, dan Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Mutu Pendidikan | 3 | 2010 | Lainya | |
Makna Keris dan Pengaruhnya Terhadap Masyarakat di Surakarta | 3 | 2008 | Lainya | |
Wasino.(2012).u201cModel Pelatihan IPS Sejarah Berbasis Pendidikan Multikultural untuk Guru SMPu201d | 3 | - | Lainya | |
Developing Continuity-Based History Learning Material: An Alternative | 2 | 2020 | Jurnal | |
Android Based Adventure Games to Enhance Vocational High School Studentsu2019 Critical Thinking Skills | 2 | 2019 | Prosiding | |
Increasing Studentsu2019 Achievement on Simple Two-Dimensional Figure Materials Through Students STAD for Third Graders of Elementary School | 2 | 2018 | Jurnal | |
Vizualitation of Portuguese Relics in Flores of Local Historical Learning | 2 | 2018 | Jurnal | |
The Strategies to Increase the Nationalism of Senior High School Students through the Historical Inquiry-Based Module | 2 | 2017 | Jurnal | |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran IPS dengan Media Visualisasi Museum Gula Gondang Winangun Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa u2026 | 2 | 2014 | Lainya | |
Peran Kepemimpinan, Etos Kerja, dan Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Mutu Pendidikan | 2 | 2010 | Lainya | |
Optimalisasi Pembinaan Guru Baru dalam Pembelajaran Sejarah | 2 | 2008 | Lainya | |
Infografis sebagai Media Alternatif dalam Pembelajaran Sejarah bagi Siswa SMA | 1 | 2019 | Lainya | |
Efektivitas pelaksanaan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta pengaruhnya terhadap upaya manajemen mutu pendidikan berdasarkan asas keadilan di SMA u2026 | 1 | 2019 | Lainya | |
Peningkatan Keaktifan dan Kerja Sama Melalui Pendekatan 4C dan Problem Posing dalam Pembelajaran Sejarah di Kelas X IPS 2 SMAN 8 Surakarta | 1 | 2018 | Jurnal | |
Implementasi Nilai-Nilai Demokrasi Dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Model Ctl (Contextual Teaching Learning) Untuk Membangun Sikap Sosial Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Di u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Pengembangan LKS Pintar Elektronik untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMA | 1 | 2017 | Prosiding | |
Efektivitas model contence muzzle dalam pembelajaran keterampilan menulis pada kelas III sekolah dasar | 1 | 2017 | Lainya | |
Pengembangan media pembelajaran sejarah lokal berbasis film dokumenter masyarakat multikulturaluntuk menumbuhkan sikap toleransi mahasiswa di stkip-pgri Pontianak | 1 | 2016 | Lainya | |
Model pembelajaran sejarah berbasis arsip-dokumen untuk meningkatkan eksplanasi sejarah mahasiswa STKIP-PGRI Pontianak Kalimantan Barat | 1 | 2013 | Lainya | |
Implementation of Model Project-Based Learning Based on Outdoor Study in Learning to Increase Awareness IPS History | 0 | 2020 | Lainya | |
Developing Digital Book Based on Lafran Pane'Thought for Increasing State Defend Attitude of Students | 0 | 2020 | Jurnal | |
Implementation of 2013 History Curriculum in Indonesian High Schools: An Unsuccessful Innovation. | 0 | 2020 | Lainya | |
KUALITAS KEPEMIMPINAN BEN MBOI DAN PEMBELAJARAN SEJARAH | 0 | 2019 | Lainya | |
Effectiveness of Local History Module Based on Inquiry to Improve the Learning Achievement of High School Students | 0 | 2019 | Lainya | |
Pendekatan relasi antar etnis untuk meningkatkan rasa solidaritas kebangsaan siswa SMA dalam pembelajaran sejarah | 0 | 2019 | Lainya | |
Religious cultural Arts in mentality system of Javanese society: A critical analysis to the dynamics of u2018Kerisu2019 development as a religious archaelogy | 0 | 2019 | Jurnal | |
Kalwedo Culture in the Traditional Marriage of the Southwest Moluccas Community | 0 | 2019 | Jurnal | |
Pengembangan Strategi Pembelajaran IPS Berbasis Nilai Sejarah Lokal dalam Membangun Karakter Siswa | 0 | 2019 | Lainya | |
The Development of Multicultural Education Implementation Model in Social Science Learning using Contextual Teaching and Learning (CTL) | 0 | 2018 | Jurnal | |
Model Teaching History Based On The Traditional Values Singo Ulung To Increase Mutual Cooperatif Attitude Students In Senior High School Of Grujugan Bondowoso | 0 | 2018 | Lainya | |
Hubungan Persepsi Keikutsertaan Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Dan Pemahaman Nilai Sejarah Dengan Sikap Nasionalisme Siswa Kelas X Ips Sma Negeri 6 Surakarta Tahun u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Hubungan Antara Sikap Toleransi dan Pemahaman Sejarah Pergerakan Nasional Dengan Patriotisme Siswa | 0 | 2018 | Lainya | |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER (LT) DENGAN MEDIA SITUS PERADABAN DUNIA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SEJARAH (Penelitian u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Efektivitas Model Pembelajaran Mandiri Menggunakan Modul Digital Dan Modul Cetak Terhadap Hasil Belajar Sejarah Ditinjau Dari Minat Baca Siswa | 0 | 2018 | Lainya | |
The Reinforcement of Dharma Gita Bali Values in Historical Learning to Improve Studentu2019s Tolerace Attitude | 0 | 2018 | Jurnal | |
Historical Learning in Border of Indonesia-Timor Leste | 0 | 2018 | Jurnal | |
Meaning of Tattoos Atoin Meto Analysis in Southeast Province East Nusa | 0 | 2018 | Jurnal | |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dengan Media Video Untuk Meningkatkan Kerjasama Dan Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA | 0 | 2018 | Lainya | |
Historical Learning: Digital Map Implementation to Improve Historical Explanation Ability | 0 | 2018 | Jurnal | |
Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Dan Model Pembelajaran Direct Intruction Terhadap Prestasi Belajar Sejarah Ditinjau Dari Segi Kemandirian Belajar Siswa | 0 | 2018 | Lainya | |
Pegembangan Model untuk Pembelajaran Keterampilan Menulis di Sekolah Dasar | 0 | 2017 | Prosiding | |
Penggunaan Computer Based Test (CBT) Sebagai Sarana Evaluasi Dan Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Penilaian Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMA Negeri 1 Boyolali Tahun Ajaran u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
Pengembangan media pembelajaran sejarah berbasis visualisasi situs Kota Lama Tegal untuk meningkatkan apresiasi cagar budaya siswa SMA Negeri 3 Kota Tegal tahun 2015/2016 | 0 | 2017 | Lainya | |
Industri batik Kenongo di Madiun: eksplorasi dalam pembelajaran sejarah melalui Discovery Learning | 0 | 2017 | Lainya | |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
PEMANFATAN MINYAK BULUS HASIL KERAJINAN NELAYAN KABUPATEN CILACAP SEBAGAI LANGKAH AWAL PEMBUATAN KOSMETIK BERBAHAN DASAR HERBAL TERSTANDAR | 0 | 2016 | Lainya | |
Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai-Nilai Tradisi Singo Ulung Untuk Meningkatkan Sikap Gotong Royong Peserta Didik SMAN Grujugan Kabupaten Bondowoso | 0 | 2016 | Lainya | |
Perjuangan Danudirja Setiabudi Dalam Bidang Pendidikan Di Hindai-Belanda 1912-1914 dan Relevansinya Dengan Pembelajaran Sejarah Kelas XI SMA | 0 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh Metode Pembelajaran Inquiry dan Motivasi Siswa terhadap Prestasi Belajar Sejarah pada Siswa Kelas X IIS di SMA N 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/20151 | 0 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model CTL dengan Media Situs Sangiran untuk Meningkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Sejarah dan Hasil Belajar Siswa | 0 | 2015 | Lainya | |
PENERAPAN INKUIRI SOSIAL MELALUI GROUP INVESTIGASI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH BAGI SISWA KELAS X IPS 1 SMA NEGERI 1 GONDANG KABUPATEN SRAGEN PADA u2026 | 0 | 2014 | Lainya | |
Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Kebhinekaan dan Universalisme Islam untuk meningkatkan Kesadaran Harmoni Sosial | 0 | 2014 | Lainya | |
PENINGKATAN KUALITAS PBM MELALUI PEMBELAJARAN IPS BERBASIS PENDIDIKAN MUTIKULTURAL DENGAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP NEGERI 19 SURAKARTA | 0 | 2013 | Lainya | |
MODEL PELATIHAN IPSu2013SEJARAH BERBASIS PENDIDIKAN MULTIKULTURAL UNTUK GURU SMP | 0 | 2012 | Jurnal | |
PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN SEJARAH AGRARIA MELALUI PENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR | 0 | 2011 | Lainya | |
Studi Pendahuluan dan Analisis Kebutuhan Guru terhadap Pelatihan IPS Berbasis Pendidikan Multikultural | 0 | 2010 | Lainya | |
Aktualisasi Dimensi Sejarah Dan Makna Mitologis Pertapaan Pringgodani Sebagai Upaya Pembangunan Pendidikan Pariwisata Berbasis Masyarakat | 0 | 2009 | Lainya | |
PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS SITUS CANDI DI JAWA TENGAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KESADARAN KEBERAGAMAN BUDAYA SISWA MAN 1 KOTA MAGELANG | 0 | 2009 | Lainya | |
PERBAIKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DALAM PBM SEJARAH SOSIAL | 0 | 2007 | Lainya | |
Aktualisasi dimensi sejarah dan makna mitologis tradisi pertapaan Pringgodani dan petilasan Gunung Lawu sebagai upaya pembangunan pariwisata berbasis masyarakat di Blumbang u2026 | 0 | 2007 | Lainya | |
Reaktualisasi budaya Tionghoa di tengah dominasi budaya priyayi: studi kasus di Surakarta pasca reformasi: laporan penelitian dosen muda | 0 | 2006 | Lainya | |
Konflik antar etnis di Surakarta: studi tentang latar belakang, proses, dan dampak kerusuhan anti Cina, Mei 1998 di Surakarta: laporan penelitian kelompok | 0 | 1999 | Lainya | |
Urgency Of Project Based Learning Model In Social Studies Learning To Improve Students Learning Achievement | 0 | - | Prosiding | |
Local History Learning Based on The Struggle of The Mobrig Troops In Yogyakarta to Increase Students' Historical Awareness | 0 | - | Prosiding | |
Social Skills Of Students In The Pandemic Period | 0 | - | Prosiding | |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dengan Media Scrapbook untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarah Kelas X MIPA 4 SMA Batik 1 Surakarta Tahun u2026 | 0 | - | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe MURDER dengan Media Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Sejarah Siswa | 0 | - | Lainya | |
Pemahaman Sejarah Pergerakan Nasional dan Sikap Multikulturalisme Dengan Sikap Nasionalisme Siswa | 0 | - | Lainya | |
Hubungan Antara Pemanfaatan Fasilitas Belajar dan Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X SMK Veteran 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2017/2018 | 0 | - | Lainya | |
Hubungan Antara Pemahaman Sejarah Nasional Indonesia dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Dengan Sikap Integrasi Nasional | 0 | - | Lainya | |
CHARACTER VALUE TRANSFORMATION OF MARTHA CHRISTINA TIAHAHU AND ITS IMPLICATION ON HISTORY LEARNING IN GLOBALIZATION ERA | 0 | - | Lainya | |
INQUIRY MODEL DEVELOPMENT IN HISTORY LEARNING INTEGRATED WITH PATRIOTISM VALUE OF PRABU KARNA USING SEMIOTIC APPROACH TO IMPROVE NATIONALISM ATTITUDE | 0 | - | Lainya | |
Analisis Kebutuhan Modul Elektronik Mata Pelajaran IPS Untuk Siswa SMP | 0 | - | Lainya | |
Hubungan Kecerdasan Logika Matematika dan Motivasi Berprestasi dengan Pemahaman Konsep Statistika pada Siswa Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Grobogan | 0 | - | Lainya | |
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Role Playing Game Education Sebagai Bentuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika | 0 | - | Lainya | |
Pengembangan LKS Pintar Elektronik (Lekasparkin) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMA | 0 | - | Lainya | |
PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) DAN JIGSAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR u2026 | 0 | - | Lainya | |
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ARSIP KETRANSMIGRASIAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSPLANASI SEJARAH SISWA SMAN 1 BANGUNREJO LAMPUNG TENGAH | 0 | - | Lainya | |
THE DEVELOPMENT OF LEARNING MODEL BASED ON PHILOSOPHICAL VALUES OF ATOIN METO TATTOO THROUGH VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) AND JIGSAW TO IMPROVE CULTURAL CONSCIOUSNESS IN u2026 | 0 | - | Prosiding | |
Model Pembelajaran Terpadu (Nested Model) Beberapa Mata Kuliah Dengan Institusi Mitra Untuk Meningkatkan Skill dan Entrepreunership Menunjang Pencapaian Profil dan Kompetensi u2026 | 0 | - | Lainya | |
Meningkatkan Rasa Solidaritas Kebangsaan Siswa melalui Pendekatan Relasi Antar Etnis dalam Pembelajaran Sejarah | 0 | - | Lainya |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Educational management for heterogeneous schools: A study of the understanding of justice among principals | 0 | 2020 | Jurnal | |
Developing continuity-based history learning material: An alternative | 0 | 2020 | Jurnal | |
The discourse of national identity in indonesian high school history textbooks for curriculum 2013 | 0 | 2019 | Jurnal |