img-profile

Dr. Akhmad Arif Musadad, M.Pd.

196705071992031002

S-1 Pendidikan Sejarah

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Publikasi

Scopus: 3

Scholar: 91

Citation

Scopus: 0

Scholar: 85

H-index

Scopus: 0

Scholar: 4

HKI

0

Data Publikasi Scholar

Judul Sitasi Tahun Tipe
Tolerance in multicultural education: A theoretical concept 11 2018 Jurnal
Deskripsi Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Berbasis Role Play Game Education untuk Pembelajaran Matematika 7 2017 Prosiding
The effect of local-based 2013 curriculum implementation on studentsu2019 environmental awareness 6 2019 Jurnal
Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarah Indonesia Kuno Melalui Optimalisasi Model Pemecahan Masalah Kreatif Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) di Prodik Sejarah FKIPu2013UNS 6 2011 Lainya
The development of pocketbook as an accounting teaching material 4 2018 Prosiding
The Philosophical Values of Siger in Saibatin and Papadun Society 4 2018 Jurnal
Model Manajemen Pembelajaran Sejarah Terintegrasi Pendidikan Multikultural Untuk Membangun Wawasan Kebangsaan 4 2016 Jurnal
The Preliminary Study and Analysis of the Need of Teachers for Social Science Training with Multicultural Insight 4 2014 Jurnal
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING, INQUIRI DAN KONVENSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMENTAL u2026 3 2017 Lainya
Developing Multicultural Education-Based Social Studies Training Model for Teacheru2019s Professional Competencies from 3 2013 Jurnal
Peran Kepemimpinan, Etos Kerja, dan Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Mutu Pendidikan 3 2010 Lainya
Makna Keris dan Pengaruhnya Terhadap Masyarakat di Surakarta 3 2008 Lainya
Wasino.(2012).u201cModel Pelatihan IPS Sejarah Berbasis Pendidikan Multikultural untuk Guru SMPu201d 3 - Lainya
Developing Continuity-Based History Learning Material: An Alternative 2 2020 Jurnal
Android Based Adventure Games to Enhance Vocational High School Studentsu2019 Critical Thinking Skills 2 2019 Prosiding
Increasing Studentsu2019 Achievement on Simple Two-Dimensional Figure Materials Through Students STAD for Third Graders of Elementary School 2 2018 Jurnal
Vizualitation of Portuguese Relics in Flores of Local Historical Learning 2 2018 Jurnal
The Strategies to Increase the Nationalism of Senior High School Students through the Historical Inquiry-Based Module 2 2017 Jurnal
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran IPS dengan Media Visualisasi Museum Gula Gondang Winangun Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa u2026 2 2014 Lainya
Peran Kepemimpinan, Etos Kerja, dan Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Mutu Pendidikan 2 2010 Lainya
Optimalisasi Pembinaan Guru Baru dalam Pembelajaran Sejarah 2 2008 Lainya
Infografis sebagai Media Alternatif dalam Pembelajaran Sejarah bagi Siswa SMA 1 2019 Lainya
Efektivitas pelaksanaan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta pengaruhnya terhadap upaya manajemen mutu pendidikan berdasarkan asas keadilan di SMA u2026 1 2019 Lainya
Peningkatan Keaktifan dan Kerja Sama Melalui Pendekatan 4C dan Problem Posing dalam Pembelajaran Sejarah di Kelas X IPS 2 SMAN 8 Surakarta 1 2018 Jurnal
Implementasi Nilai-Nilai Demokrasi Dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Model Ctl (Contextual Teaching Learning) Untuk Membangun Sikap Sosial Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Di u2026 1 2017 Lainya
Pengembangan LKS Pintar Elektronik untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMA 1 2017 Prosiding
Efektivitas model contence muzzle dalam pembelajaran keterampilan menulis pada kelas III sekolah dasar 1 2017 Lainya
Pengembangan media pembelajaran sejarah lokal berbasis film dokumenter masyarakat multikulturaluntuk menumbuhkan sikap toleransi mahasiswa di stkip-pgri Pontianak 1 2016 Lainya
Model pembelajaran sejarah berbasis arsip-dokumen untuk meningkatkan eksplanasi sejarah mahasiswa STKIP-PGRI Pontianak Kalimantan Barat 1 2013 Lainya
Implementation of Model Project-Based Learning Based on Outdoor Study in Learning to Increase Awareness IPS History 0 2020 Lainya
Developing Digital Book Based on Lafran Pane'Thought for Increasing State Defend Attitude of Students 0 2020 Jurnal
Implementation of 2013 History Curriculum in Indonesian High Schools: An Unsuccessful Innovation. 0 2020 Lainya
KUALITAS KEPEMIMPINAN BEN MBOI DAN PEMBELAJARAN SEJARAH 0 2019 Lainya
Effectiveness of Local History Module Based on Inquiry to Improve the Learning Achievement of High School Students 0 2019 Lainya
Pendekatan relasi antar etnis untuk meningkatkan rasa solidaritas kebangsaan siswa SMA dalam pembelajaran sejarah 0 2019 Lainya
Religious cultural Arts in mentality system of Javanese society: A critical analysis to the dynamics of u2018Kerisu2019 development as a religious archaelogy 0 2019 Jurnal
Kalwedo Culture in the Traditional Marriage of the Southwest Moluccas Community 0 2019 Jurnal
Pengembangan Strategi Pembelajaran IPS Berbasis Nilai Sejarah Lokal dalam Membangun Karakter Siswa 0 2019 Lainya
The Development of Multicultural Education Implementation Model in Social Science Learning using Contextual Teaching and Learning (CTL) 0 2018 Jurnal
Model Teaching History Based On The Traditional Values Singo Ulung To Increase Mutual Cooperatif Attitude Students In Senior High School Of Grujugan Bondowoso 0 2018 Lainya
Hubungan Persepsi Keikutsertaan Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Dan Pemahaman Nilai Sejarah Dengan Sikap Nasionalisme Siswa Kelas X Ips Sma Negeri 6 Surakarta Tahun u2026 0 2018 Lainya
Hubungan Antara Sikap Toleransi dan Pemahaman Sejarah Pergerakan Nasional Dengan Patriotisme Siswa 0 2018 Lainya
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER (LT) DENGAN MEDIA SITUS PERADABAN DUNIA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SEJARAH (Penelitian u2026 0 2018 Lainya
Efektivitas Model Pembelajaran Mandiri Menggunakan Modul Digital Dan Modul Cetak Terhadap Hasil Belajar Sejarah Ditinjau Dari Minat Baca Siswa 0 2018 Lainya
The Reinforcement of Dharma Gita Bali Values in Historical Learning to Improve Studentu2019s Tolerace Attitude 0 2018 Jurnal
Historical Learning in Border of Indonesia-Timor Leste 0 2018 Jurnal
Meaning of Tattoos Atoin Meto Analysis in Southeast Province East Nusa 0 2018 Jurnal
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dengan Media Video Untuk Meningkatkan Kerjasama Dan Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA 0 2018 Lainya
Historical Learning: Digital Map Implementation to Improve Historical Explanation Ability 0 2018 Jurnal
Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Dan Model Pembelajaran Direct Intruction Terhadap Prestasi Belajar Sejarah Ditinjau Dari Segi Kemandirian Belajar Siswa 0 2018 Lainya
Pegembangan Model untuk Pembelajaran Keterampilan Menulis di Sekolah Dasar 0 2017 Prosiding
Penggunaan Computer Based Test (CBT) Sebagai Sarana Evaluasi Dan Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Penilaian Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMA Negeri 1 Boyolali Tahun Ajaran u2026 0 2017 Lainya
Pengembangan media pembelajaran sejarah berbasis visualisasi situs Kota Lama Tegal untuk meningkatkan apresiasi cagar budaya siswa SMA Negeri 3 Kota Tegal tahun 2015/2016 0 2017 Lainya
Industri batik Kenongo di Madiun: eksplorasi dalam pembelajaran sejarah melalui Discovery Learning 0 2017 Lainya
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH u2026 0 2016 Lainya
PEMANFATAN MINYAK BULUS HASIL KERAJINAN NELAYAN KABUPATEN CILACAP SEBAGAI LANGKAH AWAL PEMBUATAN KOSMETIK BERBAHAN DASAR HERBAL TERSTANDAR 0 2016 Lainya
Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai-Nilai Tradisi Singo Ulung Untuk Meningkatkan Sikap Gotong Royong Peserta Didik SMAN Grujugan Kabupaten Bondowoso 0 2016 Lainya
Perjuangan Danudirja Setiabudi Dalam Bidang Pendidikan Di Hindai-Belanda 1912-1914 dan Relevansinya Dengan Pembelajaran Sejarah Kelas XI SMA 0 2015 Lainya
Pengaruh Metode Pembelajaran Inquiry dan Motivasi Siswa terhadap Prestasi Belajar Sejarah pada Siswa Kelas X IIS di SMA N 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/20151 0 2015 Lainya
Penerapan Model CTL dengan Media Situs Sangiran untuk Meningkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Sejarah dan Hasil Belajar Siswa 0 2015 Lainya
PENERAPAN INKUIRI SOSIAL MELALUI GROUP INVESTIGASI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH BAGI SISWA KELAS X IPS 1 SMA NEGERI 1 GONDANG KABUPATEN SRAGEN PADA u2026 0 2014 Lainya
Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Kebhinekaan dan Universalisme Islam untuk meningkatkan Kesadaran Harmoni Sosial 0 2014 Lainya
PENINGKATAN KUALITAS PBM MELALUI PEMBELAJARAN IPS BERBASIS PENDIDIKAN MUTIKULTURAL DENGAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP NEGERI 19 SURAKARTA 0 2013 Lainya
MODEL PELATIHAN IPSu2013SEJARAH BERBASIS PENDIDIKAN MULTIKULTURAL UNTUK GURU SMP 0 2012 Jurnal
PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN SEJARAH AGRARIA MELALUI PENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR 0 2011 Lainya
Studi Pendahuluan dan Analisis Kebutuhan Guru terhadap Pelatihan IPS Berbasis Pendidikan Multikultural 0 2010 Lainya
Aktualisasi Dimensi Sejarah Dan Makna Mitologis Pertapaan Pringgodani Sebagai Upaya Pembangunan Pendidikan Pariwisata Berbasis Masyarakat 0 2009 Lainya
PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS SITUS CANDI DI JAWA TENGAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KESADARAN KEBERAGAMAN BUDAYA SISWA MAN 1 KOTA MAGELANG 0 2009 Lainya
PERBAIKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DALAM PBM SEJARAH SOSIAL 0 2007 Lainya
Aktualisasi dimensi sejarah dan makna mitologis tradisi pertapaan Pringgodani dan petilasan Gunung Lawu sebagai upaya pembangunan pariwisata berbasis masyarakat di Blumbang u2026 0 2007 Lainya
Reaktualisasi budaya Tionghoa di tengah dominasi budaya priyayi: studi kasus di Surakarta pasca reformasi: laporan penelitian dosen muda 0 2006 Lainya
Konflik antar etnis di Surakarta: studi tentang latar belakang, proses, dan dampak kerusuhan anti Cina, Mei 1998 di Surakarta: laporan penelitian kelompok 0 1999 Lainya
Urgency Of Project Based Learning Model In Social Studies Learning To Improve Students Learning Achievement 0 - Prosiding
Local History Learning Based on The Struggle of The Mobrig Troops In Yogyakarta to Increase Students' Historical Awareness 0 - Prosiding
Social Skills Of Students In The Pandemic Period 0 - Prosiding
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dengan Media Scrapbook untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarah Kelas X MIPA 4 SMA Batik 1 Surakarta Tahun u2026 0 - Lainya
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe MURDER dengan Media Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Sejarah Siswa 0 - Lainya
Pemahaman Sejarah Pergerakan Nasional dan Sikap Multikulturalisme Dengan Sikap Nasionalisme Siswa 0 - Lainya
Hubungan Antara Pemanfaatan Fasilitas Belajar dan Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X SMK Veteran 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2017/2018 0 - Lainya
Hubungan Antara Pemahaman Sejarah Nasional Indonesia dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Dengan Sikap Integrasi Nasional 0 - Lainya
CHARACTER VALUE TRANSFORMATION OF MARTHA CHRISTINA TIAHAHU AND ITS IMPLICATION ON HISTORY LEARNING IN GLOBALIZATION ERA 0 - Lainya
INQUIRY MODEL DEVELOPMENT IN HISTORY LEARNING INTEGRATED WITH PATRIOTISM VALUE OF PRABU KARNA USING SEMIOTIC APPROACH TO IMPROVE NATIONALISM ATTITUDE 0 - Lainya
Analisis Kebutuhan Modul Elektronik Mata Pelajaran IPS Untuk Siswa SMP 0 - Lainya
Hubungan Kecerdasan Logika Matematika dan Motivasi Berprestasi dengan Pemahaman Konsep Statistika pada Siswa Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Grobogan 0 - Lainya
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Role Playing Game Education Sebagai Bentuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika 0 - Lainya
Pengembangan LKS Pintar Elektronik (Lekasparkin) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMA 0 - Lainya
PERBEDAAN PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) DAN JIGSAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR u2026 0 - Lainya
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ARSIP KETRANSMIGRASIAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSPLANASI SEJARAH SISWA SMAN 1 BANGUNREJO LAMPUNG TENGAH 0 - Lainya
THE DEVELOPMENT OF LEARNING MODEL BASED ON PHILOSOPHICAL VALUES OF ATOIN METO TATTOO THROUGH VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) AND JIGSAW TO IMPROVE CULTURAL CONSCIOUSNESS IN u2026 0 - Prosiding
Model Pembelajaran Terpadu (Nested Model) Beberapa Mata Kuliah Dengan Institusi Mitra Untuk Meningkatkan Skill dan Entrepreunership Menunjang Pencapaian Profil dan Kompetensi u2026 0 - Lainya
Meningkatkan Rasa Solidaritas Kebangsaan Siswa melalui Pendekatan Relasi Antar Etnis dalam Pembelajaran Sejarah 0 - Lainya

Data Publikasi Scopus

Maksimal 10 data publikasi

Judul Sitasi Tahun Tipe
Educational management for heterogeneous schools: A study of the understanding of justice among principals 0 2020 Jurnal
Developing continuity-based history learning material: An alternative 0 2020 Jurnal
The discourse of national identity in indonesian high school history textbooks for curriculum 2013 0 2019 Jurnal