Publikasi
Scopus: 6
Scholar: 95
Citation
Scopus: 12
Scholar: 555
H-index
Scopus: 2
Scholar: 13
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Kimia 1: untuk SMA/MA kelas X | 53 | 2009 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran Project Based Learning untuk meningkatkan prestasi belajar dan kreativitas siswa pada materi pokok sistem koloid kelas XI IPA semester genap u2026 | 45 | 2015 | Lainya | |
Skrining fitokimia dan identifikasi komponen utama ekstrak metanol kulit durian (Durio zibethinus Murr.) varietas petruk | 41 | 2014 | Lainya | |
Efektivitas penggunaan model pembelajaran joyful learning dengan metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok koloid siswa kelas XI IPA SMA negeri 1 u2026 | 35 | 2014 | Lainya | |
Penerapan peer tutoring dilengkapi animasi macromedia flash dan handout untuk meningkatkan motivasi berprestasi dan prestasi belajar siswa kelas xi ipa 4 sman 6 surakarta tahun u2026 | 33 | 2014 | Lainya | |
Studi komparasi penggunaan laboratorium virtual dan laboratorium riil dalam pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap prestasi belajar ditinjau dari u2026 | 25 | 2013 | Lainya | |
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together (Nht) Dan Learning Together (Lt) Dengan Melihat Kemampuan Memori Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa u2026 | 19 | 2013 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan sikap ilmiah dan prestasi belajar kimia siswa | 18 | 2016 | Lainya | |
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning dan Problem Based Learning Pada Materi Termokimia Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Karanganyar Tahun u2026 | 17 | 2016 | Lainya | |
Pengaruh Model Pembelajaran React (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) Dengan Metode Eksperimen Dan Penyelesaian Masalah Terhadap Prestasi Belajar u2026 | 17 | 2014 | Lainya | |
Studi komparasi metode pembelajaran kooperatif team assisted individualization (tai) dan cooperative problem solving (cps) terhadap prestasi belajar ditinjau dari kemampuan u2026 | 17 | 2014 | Lainya | |
M. & Yamtinah, S. 2013. Penerapan pembelajaran model problem posing untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar siswa | 17 | - | Lainya | |
Penerapan Siklus Belajar 5E (Learning Cycle 5E) dengan Penilaian Portofolio untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan u2026 | 15 | 2013 | Lainya | |
Instrumen Penilaian Two-tier Test Aspek Pengetahuan Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains (Kps) Pada Pembelajaran Kimia Untuk Siswa Sma/ma Kelas X | 13 | 2015 | Lainya | |
Efektivitas Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (Stad) Berbasis Science, Environment, Technology and Society (Sets) Berbantuan Macromedia Flash Terhadap u2026 | 12 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh Penggunaan Media Mobile Learning Berbasis Android Dan LKS Dalam Model Pembelajaran Student Team Achivement Division (STAD) Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari u2026 | 11 | 2016 | Lainya | |
Pengaruh Pembelajaran Kimia Dengan Metode Student Team Achievement Division (Stad) Yang Dilengkapi Eksperimen Laboratorium Riil Dan Virtual Terhadap Prestasi Belajar Pada u2026 | 11 | 2013 | Lainya | |
Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Kooperatif Tgt (Teams Games Tournament) Dengan Permainan Word Square Dan Crossword Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Memori u2026 | 10 | 2013 | Lainya | |
The usage of activated carbon from teak sawdust (tectona grandis lf) and zeolite for the adsorption of Cr (VI) and its analysis using solid-phase spectrophotometry (sps) | 9 | 2017 | Prosiding | |
Penerapan model pembelajaran problem solving dilengkapi macromedia flash untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar pada materi hidrokarbon siswa kelas X-5 SMA Negeri u2026 | 8 | 2014 | Lainya | |
Penggunaan Metode Pembelajaran Kooperatif TAI (Team Assisted Individualization) Dilengkapi Modul dan Penilaian Portofolio untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Penentuan DH u2026 | 8 | 2008 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Assisted Individualization (TAI) untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Kelas XI u2026 | 7 | 2015 | Lainya | |
Kontribusi Laboratorium Terhadap Pembelajaran Kimia SMA | 7 | 2015 | Lainya | |
Studi Komparasi Penggunaan Media Mind Map dan Crossword Puzzle Pada Metode Proyek Ditinjau dari Kreativitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar Pada Materi Pokok Sistem Koloid u2026 | 6 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchang (Rte) Menggunakan Macromedia Flash Untuk Meningkatkan Kemampuan Memori Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Sistem Periodik u2026 | 5 | 2016 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Larutan Penyangga Kelas XI MIPA 1 SMA u2026 | 5 | 2015 | Lainya | |
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Activity Based Learning Berbantuan Flash Card Dilengkapi LKS pada Materi Isomer dan Reaksi Senyawa u2026 | 5 | 2014 | Lainya | |
Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (Tsts) Dan Think Pair Square (Tpsq) Melalui Pemanfaatan Peta Konsep Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok u2026 | 5 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI u2026 | 4 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Dilengkapi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dilengkapi Media Log Book Chesmistry (Logchem) untuk Meningkatkan Kemandirian dan Prestasi Belajar Siswa u2026 | 4 | 2015 | Lainya | |
Aktivitas antifertilitas kontrasepsi dari kulit Durian (Durio zibethinus Murr.) varietas Petruk | 4 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving dan Problem Posing pada Pokok Bahasan Konsep Mol terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 6 Surakarta Tahun u2026 | 4 | 2014 | Lainya | |
Efektivitas Model Blended E-Learning Cooperative Approach Tipe Tgt Dilengkapi Modul terhadap Prestasi Belajar Kimia Materi Pokok Hidrokarbon Kelas X Semester II SMA Negeri 5 u2026 | 4 | 2012 | Lainya | |
Pelatihan guru kimia SMA dalam mengembangkan tes jenis testlet dan profil individu untuk mengukur keterampilan proses sains | 3 | 2016 | Prosiding | |
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Disertai Praktikum Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Kimia Pada Materi Pokok Termokimia Kelas XI SMK u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Upaya peningkatan kemampuan analisis dan prestasi belajar siswa melalui strategi problem based learning (pbl) dengan media laboratorium pada materi pokok stoikiometri kelas X u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Learning Together (Lt) Dilengkapi dengan Kartu Pintar untuk Meningkatkan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar pada Pembelajaran Kimia Materi Stoikiometri Siswa u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Teams Assisted Individualization (Tai) Dengan Media Kartu Pintar Dilengkapi Peta Konsep Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi u2026 | 3 | 2014 | Lainya | |
Studi komparasi penggunaan media Mind map dan Crossword puzzle pada metode proyek ditinjau dari kreativitas siswa terhadap prestasi belajar pada materi pokok sistem koloid u2026 | 3 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Siklus Belajar 5E (Learning Cycle 5E) Dengan Penilaian Portofolio Untuk Meningkatkan Kualitas Proses Dan Hasil Belajar Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan u2026 | 3 | 2013 | Lainya | |
Efektivitas Metode Pembelajaran STAD Berbasis SETS Berbantuan Macromedia Flash Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Perubahan Fisika Dan Kimia Kelas VII Semester u2026 | 3 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Pendekatan Science | 3 | 2011 | Lainya | |
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Menggunakan Three-Tier Multiple Choice pada Materi Konsep Redoks Kelas X MIPA SMA Batik 1 Surakarta | 2 | 2019 | Lainya | |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN SIKAP ILMIAH DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM KOLOID KELAS XI MIA SMA NEGERI I u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Dan Kemampuan Analisis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigaton (Gi) Pada Materi Hidrolisis Kelas Xi Mia 1 Semester Genap Sma u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) pada materi larutan elektrolit dan Non elektrolit Kelas X Mia 4 u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Dengan Media Key-relation Chart Untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Kelarutan u2026 | 2 | 2015 | Lainya | |
Studi Komparasi Pembelajaran Kimia Model Kooperatif Stad (Students Teams Achievement Divisions) Dan Jigsaw Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada u2026 | 2 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Dilengkapi Catatan Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar pada Materi Hasil u2026 | 2 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (Tai) Dilengkapi Media Lingkaran Dan Buku Saku Terhadap Prestasi Belajar Siswa Materi Struktur Atom Dan Sistem u2026 | 2 | 2014 | Lainya | |
Synthesis and characterization of chitosan-pectin as adsorbent of dyes | 1 | 2019 | Prosiding | |
Constructive controversy dan inkuiri terbimbing sesuai representasi tetrahedral pembelajaran kimia ditinjau dari kemampuan berpikir kritis | 1 | 2019 | Lainya | |
Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran GIPS (Guided Inquiry Problem Solving) dan PLGI (Peer Led Guided Inquiry) Terhadap Prestasi Belajar Kimia Ditinjau Dari Kemampuan Analisis u2026 | 1 | 2019 | Lainya | |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Problem Solving Hierarki dan Heuristik terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau dari Kemampuan Metakognisi pada Materi Stoikiometri Kelas X u2026 | 1 | 2019 | Lainya | |
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Pokok Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Logis u2026 | 1 | 2018 | Lainya | |
Studi Eksplorasi Pelaksanaan Authentic Assessment pada Implementasi Kurikulum 2013 SMA Di Surakarta | 1 | 2018 | Lainya | |
Kontribusi Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Memori Terhadap Prestasi Belajar Ikatan Kimia pada Siswa Kelas X SMAN 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2016/2017 | 1 | 2018 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Tipe Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Sistem Koloid Kelas XI MIPA 4 u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (Nht) Dikombinasi Dengan Direct Instruction (Di) Berbantuan Catatan Terbimbing Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Dan u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) Berbantuan Buku Saku untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri Kelas X IPA u2026 | 1 | 2017 | Lainya | |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Make A Match dan Talking Stick dengan Memperhatikan Kemampuan Analisis terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Konsep Mol Kelas X SMA u2026 | 1 | 2015 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran problem solving berbantuan animasi flash untuk meningkatkan prestasi belajar dan kemampuan analisis materi pokok hidrokarbon siswa kelas x-1 u2026 | 1 | 2014 | Lainya | |
Penerapan metode numbered heads together (nht) disertai media teka teki silang untuk meningkatkan kemampuan memori dan prestasi belajar kimia pada materi sistem koloid kelas xi u2026 | 1 | 2013 | Lainya | |
Pemanfaatan saccharomyces cerevisiae sebagai bioadsorben krom (III) dan krom (VI) | 1 | 2001 | Lainya | |
Adsorption of Methylene Blue Dyes Using Pectin Membrane | 0 | 2020 | Jurnal | |
Analisis Kolbu2019s Learning Style Inventory dan Kontribusinya terhadap Prestasi Belajar Siswa Non Science pada Materi Kesetimbangan Larutan | 0 | 2020 | Lainya | |
Identifikasi Miskonsepsi Asam-Basa dengan Two Tier Multiple Choice dilengkapi Interview | 0 | 2020 | Lainya | |
Peningkatan Minat Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPA 2 pada Materi Hidrolisis Garam Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Analisis Miskonsepsi Siswa pada Materi Reaksi Redoks dengan Menggunakan Three-Tier Test Kelas X MIPA di SMAN 2 Karanganyar | 0 | 2019 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi Buku Saku untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Reaksi Redoks Siswa u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Kemampuan Analisis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI SMA Negeri 2 Surakarta dengan Penerapan Model u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Penerapan Model Discovery Learning pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Keterampilan Generik Sains Kelas XI IPA SMA Negeri 2 u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Kemampuan Kerja Sama dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPA 1 pada Materi Hidrolisis Melalui Model Pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Penerapan Model Teams Games Tournaments (TGT) Dilengkapi Dengan Media Index Card Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Memori Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Koloid Kelas u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Dilengkapi Media Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis serta Prestasi Belajar u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Kontribusi Kemampuan Berpikir Analisis dan Kreativitas Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Non-Elektrolit Kelas X MIA SMA Negeri Kebakramat u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (Stad) Dengan Drill and Practice Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Untuk Meningkatkan Rasa Percaya u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN KEAKTIFAN MAHASISWA CALON GURU KIMIA | 0 | 2017 | Prosiding | |
Peningkatan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Pembelajaran Team Assisted Individualization (Tai) Berbantuan Handout Dan Eksperimen Pada Materi Kelarutan u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments (Tgt) Disertai Video Compact Disk (Vcd) Dan Teka Teki Silang (Tts) Untuk Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Kimia Pada u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Analisis Penyakit pada Penerima Bantuan Iuran yang Merokok dalam Program Jaminan Kesehatan di Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo | 0 | 2016 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Interaksi Sosial dan Prestasi Belajar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Learning Together (LT) Dilengkapi dengan Kartu Pintar pada Materi Stoikiometri bagi u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Capaian Kompetensi Pengetahuan dengan Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Kompetensi Dasar Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan | 0 | 2016 | Prosiding | |
Studi Komparasi Pembelajaran Menggunakan Metode Team Games Tournament (Tgt) Dilengkapi Weblog Dan Handout Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Koloid Kelas Xi Sma u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Pendekatan Science, Environment, Technology And Society (Sets) Berbantuan Macromedia Flash Dilengkapi Artikel Ilmiah terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa pada u2026 | 0 | 2012 | Prosiding | |
Studi Komparasi Pembelajaran Metode TAI (Team Assisted Individualized) yang Didukung Kegiatan Laboratorium dan VBL (Video Based Laboratory) terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada u2026 | 0 | 2012 | Lainya | |
Pandangan dan sikap santriwati terhadap belajar sains: studi kasus pada pondok pesantren al Muayyad, Surakarta: laporan penelitian kajian wanita | 0 | 2007 | Lainya | |
Analisis Motivasi Belajar Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sukoharjo terhadap Pemahaman Materi Asam Basa Level HOTS (Higher Ordered Thingking Skills) Menggunakan Pemodelan Rasch | 0 | - | Lainya | |
SINTESIS KOMPOSIT KITOSAN/TiO2 DAN PELAPISANNYA PADA PERMUKAAN SUBSTRAT TEKSTIL SYNTHESIS OF CHITOSAN/TiO2 COMPOSITE AND ITS COATING ON SURFACE OF TEXTILE SUBSTRATE | 0 | - | Lainya | |
Penerapan Model Guided Discovery Learning dengan Bantuan Media Kartu Pembelajaran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Pokok Reaksi Redoks Siswa u2026 | 0 | - | Lainya | |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Problem Solving Secara Algoritmik dan Heuristik Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI MIPA pada u2026 | 0 | - | Lainya | |
Upaya Peningkatan Prestasi Belajar dan Interaksi Sosial Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Berbantuan Modul pada Materi Stoikiometri Siswa Kelas X-2 u2026 | 0 | - | Lainya | |
PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENENTUAN DH REAKSI SISWA SMA KELAS XI SEMESTER I | 0 | - | Lainya | |
SKRINING FITOKIMIA DAN IDENTIFIKASI KOMPONEN | 0 | - | Lainya |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Adsorption of Methylene Blue Dyes Using Pectin Membrane | 0 | 2020 | Jurnal | |
Synthesis and characterization of chitosan-pectin as adsorbent of dyes | 1 | 2019 | Prosiding | |
Adsorption of ibuprofen molecule onto mesoporous silica SBA-15 loaded by iron particles using arc discharge treatment | 3 | 2019 | Prosiding | |
Encapsulation iron magnetic particles onto molecular sieve silica SBA-15 by the simple arc discharge method for ibuprofen adsorption | 0 | 2019 | Jurnal | |
Transformation of iron nitrate into iron nanoparticles embedded in mesoporous silica molecular sieve SBA-15 nanostructures by ultrasonication and microwave irradiation | 1 | 2019 | Jurnal | |
The usage of activated carbon from teak sawdust (tectona grandis l.f.) and zeolite for the adsorption of Cr(VI) and its analysis using solid-phase spectrophotometry (sps) | 7 | 2017 | Prosiding |