Publikasi
Scopus: 44
Scholar: 252
Citation
Scopus: 64
Scholar: 1213
H-index
Scopus: 4
Scholar: 17
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Ketrampilan Proses Sains Menggunakan Metode Eksperimen Bebas Termodifikasi dan Eksperimen Terbimbing | 124 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Keterampilan Proses dengan Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau dari Sikap Ilmiah dan Kemampuan Analisis (Studi pada Materi u2026 | 44 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran Kimia Menggunakan Inkuiri Terbimbing dengan Media Modul Dan Eu2013Learning Ditinjau dari Kemampuan Pemahaman Membaca dan Kemampuan Berpikir Abstrak (Pembelajaran Kimia u2026 | 33 | 2012 | Lainya | |
Student conception and perception of Newtonu2019s law | 32 | 2016 | Prosiding | |
Pembelajaran biologi menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan keterampilan proses sains untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar | 32 | 2012 | Lainya | |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika SMA berbasis inkuiri terbimbing terintegrasi pendidikan karakter | 28 | 2014 | Lainya | |
A. Latar Belakang Masalah | 27 | 2012 | Lainya | |
Teaching and learning English for visually impaired students: an ethnographic case study | 26 | 2018 | Jurnal | |
Analisis Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fisika Sekolah Menengah Atas | 22 | 2018 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika kontekstual melalui metode eksperimen dan demonstrasi diskusi menggunakan multimedia interaktif ditinjau dari sikap ilmiah dan kemampuan verbal siswa | 22 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran fisika dengan PBL menggunakan problem solving dan problem posing ditinjau dari kreativitas dan keterampilan berpikir kritis siswa | 22 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran fisika dengan model problem based learning menggunakan multimedia dan modul ditinjau dari kemampuan berpikir abstrak dan kemampuan verbal siswa (Materi Gelombang u2026 | 22 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing dan inkuiri bebas termodifikasi terhadap prestasi belajar ditinjau dari berpikir kritis dan kedisiplinan belajar siswa kelas X MIA SMA u2026 | 20 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis High Order Thinking Skill (HOTS) Pada Tema Energi | 19 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Bahan Ajar Fisika SMA Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Pengukuran Besaran Fisika | 19 | 2013 | Lainya | |
Eksperimen dan Demonstrasi Diskusi menggunakan Multimedia Interaktif ditinjau dari Sikap Ilmiah dan Kemampuan Verbal Siswa | 17 | 2013 | Lainya | |
Ilmu Pengetahuan Alam 5: untuk Sekolah Dasar/MI Kelas 5 | 17 | 2009 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Berbasis Masalah dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Diskusi dan Eksperimen Ditinjau dari Kemampuan Verbal dan Gaya Belajar | 16 | 2012 | Lainya | |
Cari.(2013). Pembelajaran fisika kontekstual melalui metode eksperimen dan demonstrasi diskusi menggunakan multimedia interaktif ditinjau dari sikap ilmiah dan kemampuan verbal u2026 | 16 | - | Lainya | |
Natural science modules with SETS approach to improve studentsu2019 critical thinking ability | 15 | 2018 | Jurnal | |
Science literacy indicators in optical instruments of highschool physics textbooks chapter | 15 | 2017 | Lainya | |
Pengembangan modul berbasis model pembelajaran arias untuk memberdayakan motivasi dan berpikir kritis siswa pada materi ekosistem | 15 | 2015 | Lainya | |
Hubungan antara kreativitas siswa dan kemampuan numerik dengan kemampuan kognitif fisika siswa SMP kelas VIII | 15 | 2014 | Lainya | |
Exsternal representation to overcome misconception in physics | 14 | 2015 | Prosiding | |
Suparmi.(2012) | 14 | 2010 | Lainya | |
Sugiyarto.(2013). Pembelajaran Biologi dengan Model Guided Inquiry Menggunakan LKS terbimbing dan LKS Bebas Termodifikasi Ditinjau dari Kreatifitas dan Motivasi Berprestasi u2026 | 14 | - | Lainya | |
Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis High Order Thinking Skill (HOTS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII SMP/MTS | 13 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Materi Polusi Serta Dampaknya Pada Manusia Dan Lingkungan Siswa u2026 | 13 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran fisika dengan inkuiri terbimbing melalui metode eksperimen dan demontrasi diskusi ditinjau dari kemampuan matematik dan kemampuan verbal siswa | 13 | 2012 | Lainya | |
Pemberdayaan keterampilan argumentasi mendorong pemahaman konsep siswa | 12 | 2016 | Lainya | |
Sukarmin.(2015). Pengembangan modul IPA berbasis karakter islami melalui pendekatan saintifik pada tema rotasi dan revolusi bumi sebagai implementasi kurikulum 2013 | 12 | - | Lainya | |
The effectiveness of module based on guided inquiry method to improve studentsu2019 logical thinking ability | 11 | 2018 | Jurnal | |
Pembelajaran fisika menggunakan model Jigsaw dan GI (Group Investigation) ditinjau dari kreativitas dan sikap ilmiah belajar siswa | 11 | 2016 | Lainya | |
Analisis Miskonsepsi Gerak Melingkar pada Buku Sekolah Elektronik (BSE) Fisika Sma Kelas X Semester I | 11 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran IPA di Era Revolusi Industri 4.0 | 10 | 2019 | Lainya | |
Development of two tier test to assess conceptual understanding in heat and temperature | 10 | 2017 | Jurnal | |
Pembelajaran Kimia Menggunakan Siklus Belajar 5E dan Inkuiri Bebas Dimodifikasi Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Analisis dan Kreativitas Siswa | 10 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Model Inquiry Training melalui Teknik Peta Konsep dan Teknik Puzzle Ditinjau dari Tingkat Keberagaman Aktivitas Belajar dan Kemampuan Memori | 10 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Model Inquiry Training melalui Teknik Peta Konsep dan Teknik Puzzle Ditinjau dari Tingkat Keberagaman Aktivitas Belajar dan Kemampuan Memori | 10 | 2012 | Lainya | |
Physics learning using inquiry-student team achievement division (ISTAD) and guided inquiry models viewed by students achievement motivation | 9 | 2017 | Lainya | |
Pembelajaran Ipa Dengan Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Learning Cycle Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Aktivitas Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar | 9 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Pembelajaran Hidrolisis Garam Berbasis Model Inkuiri Terbimbing (Guidedinquiry) untuk Siswa Madrasah Aliyah Kelas XI | 9 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran fisika dengan pendekatan saintifik menggunakan metode proyek dan eksperimen ditinjau dari kreativitas dan kemampuan berpikir kritis siswa | 9 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Multimedia interaktif terintegrasi dengan LKS Pokok bahasan Hukum Newton tentang Gerak Kelas X SMA/MA | 9 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Menggunakan Model POE (Prediction, Observation, And Explanation) Melalui Metode Eksperimen dan Proyek Ditinjau dari Kreativitas Dan Sikap Ilmiah Siswa | 8 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Kontekstual Dengan Tema Pembuatan Tahu Kelas VII SMP Negeri 2 Jatiyoso | 8 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul Elektronik Berbasis POEI (Prediksi, Observasi, Eksperimen, Interpretasi) Pada Materi Sistem Indera Kelas Xi SMA Negeri 3 Ponorogo | 8 | 2013 | Lainya | |
How is Studentsu2019 Creative Thinking Skills? An Ethnoscience Learning Implementation | 7 | 2019 | Lainya | |
Understanding students' concepts through guided inquiry learning and free modified inquiry on static fluid material | 7 | 2017 | Jurnal | |
Penggunaan Laboratorium Riil dan Virtuil pada Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Terbimbing ditinjau dari Kemampuan Matematis dan Keterampilan Berpikir Kritis | 7 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Berbasis Karakter Islami Melalui Pendekatan Saintifik pada Tema Rotasi dan Revolusi Bumi Sebagai Implementasi Kurikulum 2013 | 7 | 2015 | Lainya | |
Model Remediasi Miskonsepsi Dinamika Menggunakan Animasi Simulasi Dengan Komputer | 7 | 1988 | Lainya | |
Suparmi.(2012) | 7 | - | Lainya | |
Pendekatan etnosains dalam tinjauan fisafat | 6 | 2018 | Lainya | |
Development of diagnostic test instruments to reveal level student conception in kinematic and dynamics | 6 | 2018 | Jurnal | |
Pembelajaran Fisika Melalui Discovery Learning Dengan Metode Eksperimen Dan Demonstrasi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreativitas Siswa SMK Kelas X Pada Materi u2026 | 6 | 2017 | Lainya | |
Using word-pictorial presentation model to simplify understanding concept test of Newtonu2019s law | 6 | 2017 | Jurnal | |
Analyzing Skill dan Reasoning Skill Siswa Madrasah Aliyah di Kota Yogyakarta | 6 | 2015 | Lainya | |
Profil konsepsi mahasiswa pada materi kinematika | 6 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran biologi melalui metode eksperimen dengan laboratorium riil dan laboratorium virtuil ditinjau dari kemampuan berfikir kritis dan gayabelajar siswa | 6 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi dengan Guided Inquiry Model Menggunakan LKS Terbimbing dan LKS Bebas Termodifikasi Ditinjau dari Kreativitas dan Motivasi Berprestasi Siswa | 6 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Menggunakan Model Sains Teknologi Masyarakat (STM) Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Sikap Peduli Lingkungan | 6 | 2012 | Lainya | |
Cari. 2014. Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Problem Solving Melalui Metode Demonstrasi dan Eksperimen untuk meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Fisika | 6 | - | Lainya | |
Development of TPACK based-physics learning media to improve HOTS and scientific attitude | 5 | 2020 | Jurnal | |
The influence of project-based learning on the student conception about kinematics and critical thinking skills | 5 | 2018 | Jurnal | |
Students concept understanding of fluid static based on the types of teaching | 5 | 2018 | Jurnal | |
The development rubrics skill argued as alternative assessment floating and sinking materials | 5 | 2017 | Jurnal | |
Analysis of Higher Order Thinking Skills Content of Physics Examinations in Madrasah Aliyah | 5 | 2015 | Prosiding | |
Pengembangan modul IPA terpadu berbasis inkuiri terbimbing dengan tema keju untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa smp kelas VII | 5 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Dengan Contextual Teaching and Learning Menggunakan Media Animasi Flash Dan Video Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Abstrak Dan Kemampuan Verbal Siswa | 5 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Kimia Menggunakan Pendekatan Inkuiri Dengan Metode Eksperimen Dan Proyek Ditinjau Dari Kreativitas Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Pembelajaran Materi u2026 | 5 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Penemuan Dengan Tema SPAGHETTI | 5 | 2014 | Prosiding | |
Efektivitas Implementasi Model Problem Based Learning (PBL), Blended Learning (BL), Serta Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Mengevaluasi Dan u2026 | 5 | 2014 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Melalui Metode Observasi Laboratorium Dan Lingkungan Ditinjau Dari Keingintahuan Dan Kemandirian Belajar u2026 | 5 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran ipa dengan inkuiri bebas termodifikasi Menggunakan lab riil dan lab virtuil ditinjau dari kemampuan berpikir dan gaya belajar siswa (Pembelajaran IPA pada Materi u2026 | 5 | 2012 | Lainya | |
The implementation of skill of disruptive innovators to improve creativity through science learning on green biotechnology conceptions | 4 | 2019 | Jurnal | |
The Effectiveness of Process-Oriented Guided Inquiry Learning to Improve Studentsu2019 Analytical Thinking Skills on Excretory System Topic | 4 | 2018 | Jurnal | |
The profiles of pre-service elementary teachers (PETs) in biotechnology using RCB | 4 | 2018 | Prosiding | |
Pengembangan Modul Ipa Berbasis Keterampilan Proses Sains Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VII SMP Pada Materi Kalor | 4 | 2018 | Lainya | |
Pembelajaran IPA Fisika dengan Model Problem Solving Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing dan Metode GASING Ditinjau dari Kemampuan Verbal dan Kemampuan Logika Matematika Siswa | 4 | 2018 | Lainya | |
Profile of elementary school pre-service teacher based on high order thinking skills (HOTS) on natural science subject | 4 | 2017 | Prosiding | |
Pemanfaatan Panas Buang Air Conditioner (AC) pada Lemari Pengering Benih Padi | 4 | 2017 | Lainya | |
Level of skill argued students on physics material | 4 | 2017 | Jurnal | |
Pengembangan Modul Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA/MA | 4 | 2017 | Lainya | |
Konstribusi Pendidikan IPA dalam Menyiapkan Generasi Kreatif di Era Kompetisi Global | 4 | 2015 | Prosiding | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Masalah Dengan Tema Pencemaran Lingkungan | 4 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkat kan Keterampilan Proses Sains Siswa | 4 | 2015 | Prosiding | |
Pembelajaran Berbasis ICT Religi Model Animasi untuk Meningkatkan Karakter dan Prestasi Belajar Listrik Dinamis Pada Peserta Didik SMA Negeri 8 Surakarta | 4 | 2013 | Lainya | |
PEMBELAJARAN BARBASIS MASALAH MELALUI EKSPERIMEN DENGAN LABORATORIUM RIIL DAN LABORATORIUM VIRTUIL DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN GAYA BELAJAR | 4 | 2012 | Lainya | |
Influence of physics problem-solving ability through the project based learning towards vocational high school studentsu2019 learning outcomes | 3 | 2019 | Jurnal | |
Profil Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Kelas XI MIA Madrasah Aliyah Negeri 2 Ngawi | 3 | 2018 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing dan Inkuiri Bebas Termodifikasi Berdasarkan Kompendium Al-Quru2019an Ditinjau dari Kedisiplinan Belajar dan Sikap Ilmiah | 3 | 2018 | Lainya | |
Pengembangan Modul Fisika Dengan Pendekatan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Listrik Dinamis Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA | 3 | 2018 | Lainya | |
The impact of natural science contextual teaching through project method to studentsu2019 achievement in MTsN Miri Sragen | 3 | 2017 | Jurnal | |
The influence of intuition and communication language in generating student conceptions | 3 | 2017 | Jurnal | |
Analisis tes argumentasi materi terapung dan tenggelam | 3 | 2016 | Lainya | |
Development of Integrated Science module be based on scientific approach in the connected integration to improve of the students critical thinking skill | 3 | 2016 | Prosiding | |
Pembelajaran Fisika Dengan Pendekatan Inkuiri Melalui Metode Resitasi Dan Eksperimen Ditinjau Dari Kreativitas Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa | 3 | 2016 | Lainya | |
Profil Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smpn1 Weru melalui Implementasi Modul IPA Menggunakan Model Saintifik | 3 | 2016 | Prosiding | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing Dengan Tema Barbeque Kelas VII SMP Negeri 1 Tawangmangu | 3 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul Berbasis Brain Based Learning Disertai Vee Diagram untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ranah Kognitif | 3 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan modul ipa berbasis problem based learning untuk meningkatkan kemampuan memecahkan masalah | 3 | 2015 | Lainya | |
Remidiasi Miskonsepsi Kinematika Dengan Umpan Balik Cepat Menggunakan Simulasi Komputer Dan Demonstrasi | 3 | 2013 | Lainya | |
Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran IPA Berbasis ICT Bagi Guru SMP | 3 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Menggunakan Pendekatan Metakognitif Melalui Model Reciprocal Learning dan Problem Based Learning Ditinjau dari Kemandirian Belajar dan Kemampuan Berpikir u2026 | 3 | 2012 | Lainya | |
Metodologi Penelitian Pendidikan Sains | 3 | 2010 | Lainya | |
Sugiyarto, dan Sunarno, Widha. 2012. Pembelajaran biologi dengan pendekatan contextual teaching and learning melalui metode observasi laboratorium dan lingkungan ditinjau dari u2026 | 3 | - | Lainya | |
Inquiry training model to improve creativity student in environmental physics courses | 2 | 2019 | Prosiding | |
Physics studentsu2019 answer on simple harmonic motion | 2 | 2019 | Jurnal | |
Meta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran POE terhadap Pemahaman Konsep | 2 | 2019 | Prosiding | |
Pembelajaran fisika menggunakan inkuiri terbimbing dengan metode eksperimen dan proyek ditinjau dari kreativitas dan kemampuan berpikir kritis siswa | 2 | 2018 | Jurnal | |
Students misconception about archimedes law | 2 | 2017 | Prosiding | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing Dengan Tema Alat Pendengaran Manusia Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 u2026 | 2 | 2017 | Lainya | |
Profil Kemampuan Menganalisis Model Pembelajaran Level Of Inquiry Untuk Membelajarkan Materi Ipa Berbasis Hots Pada Calon Guru Sekolah Dasar | 2 | 2017 | Prosiding | |
Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Video Dokumenter Berbasis Inkuiri Terbimbing Berorientasi Pada Motivasi Belajar Siswa | 2 | 2016 | Lainya | |
Upaya Meningkatkan Kompetensi Pembelajaran IPA Melalui Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Komputer (ICT) Bagi Guru IPA SMP Di Kabupaten Wonogiri | 2 | 2016 | Prosiding | |
Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran IPA yang Berbasis Komputer (Ict) Bagi Guru IPA SMP di Karanganyar | 2 | 2015 | Prosiding | |
Performance Assessment Untuk Fase Orientasi Pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa Sma Di Kota Bandar Lampung | 2 | 2015 | Prosiding | |
Pengaruh Guided Discovery Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Menggunakan Metode Diskusi Dan Demonstrasi Pada Materi Sistem Tata Surya Kelas IX u2026 | 2 | 2015 | Prosiding | |
Pembelajaran Fisika Melalui Pendekatan Kooperatif Menggunakan Tps (Think Pair and Share) Dan Tai (Team Assisted Individualization) Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Dan u2026 | 2 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Problem Solving melalui Metode Demonstrasi dan Eksperimen untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa | 2 | 2014 | Lainya | |
Pembelajaran biologi dengan pendekatan starter eksperimen (PSE) melalui inkuiri terbimbing dan inkuiri bebas termodifikasi ditinjau dari keterampilan proses sains dan u2026 | 2 | 2013 | Lainya | |
Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Terbimbing disertai Multimedia pada Materi Keanekaragaman Makhluk Hidup di SMPN 1 Kendal Kabupaten Ngawi | 2 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika dengan Inkuiri Terbimbing Menggunakan Hypermedia dan Media Riil Ditinjau Gaya Belajar dan Kemampuan Awal (Studi Kasus Prestasi Belajar Siswa Materi Hukum u2026 | 2 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Menggunakan Strategi Peta Konsep (Concept Map) Dan Strategi PQ4R (Preview, Questions, Read, Reflect, Recite, And Review) Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan u2026 | 2 | 2011 | Lainya | |
Animasi simulasi pembelajaran fisika berbasis komputer | 2 | 2009 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika dengan Media Komputer, Audio Visual, dan Konvensional Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Siswa | 2 | 2007 | Lainya | |
Sarwanto.(2012). Pembelajaran IPA Menggunakan Metode Eksperimen Dipandu dengan Animasi dan Komik Ditinjau dari Kemampuan Verbal dan Gaya Belajar Siswa | 2 | - | Lainya | |
PEMBELAJARAN ANALISIS KIMIA MENGGUNAKAN METODE INKUIRI TERBIMBING DAN INKUIRI BEBAS TERMODIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DITINJAU DARI KREATIVITAS | 2 | - | Lainya | |
Suparmi.(2012). Pembelajaran Fisika dengan Media Satket dan Media Interaktif Ditinjau dari Motivasi Belajar dan Motivasi Belajar Siswa | 2 | - | Lainya | |
Measurement of Air Drag as Physics Experiment Enrichment at Senior High School Laboratory Using the Air Track Apparatus | 1 | 2020 | Lainya | |
Exploring the Impact of Project-Based Learning and Discovery Learning to The Studentsu2019 Learning Outcomes: Reviewed from The Analytical Skills | 1 | 2020 | Lainya | |
Evaluating students logical thinking ability: TPACK model as a physics learning strategy to improve students logical thinking ability | 1 | 2020 | Jurnal | |
Analysis of undergraduate student concept understanding-three-tier test: Simple harmonic motion on mass-spring system | 1 | 2019 | Prosiding | |
Guided inquiry model based on scientific approach to science learning of the students of SMPK Stella Maris Biudukfoho | 1 | 2019 | Jurnal | |
Analysis of Analytical Thinking and Misconceptions on the Concepts of Heat and Temperature on Physics Students | 1 | 2019 | Jurnal | |
The needs analysis on module development based on creative problem solving method to improve studentsu2019 problem solving ability | 1 | 2019 | Jurnal | |
PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI SURAKARTA | 1 | 2019 | Prosiding | |
Analisis Kemampuan Awal Literasi Sains Siswa SMA Kota Surakarta | 1 | 2019 | Prosiding | |
Senior High School Learning Motivation on Physics Subject | 1 | 2018 | Lainya | |
The effect of physics-based scientific learning on the improvement of the studentu2019s critical thinking skills | 1 | 2018 | Jurnal | |
The analysis of the mathematics concept comprehension of senior high school student on dynamic fluid material | 1 | 2018 | Jurnal | |
PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN INKUIRI MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN DEMONSTRASI DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA | 1 | 2018 | Lainya | |
Pengembangan Modul Pembelajaran Dinamika Gerak Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Siswa Kelas X SMA/MA | 1 | 2018 | Lainya | |
Analysis of critical thinking ability in direct current electrical problems solving | 1 | 2017 | Jurnal | |
SETS (Science Environment Technology and Society) Based Learning Implementation in Junior High School | 1 | 2017 | Lainya | |
Analisis Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas X MBI Amanatul Ummah Menggunakan Instrumen NOSLiT | 1 | 2017 | Lainya | |
PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU TIPE CONNECTED BERBASIS IQRA TEMA LINGKUNGAN PANTAI UNTUK MEMBERDAYAKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA SMP/MTs KELAS VII SEMESTER II | 1 | 2016 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Berbasis Contextual Teaching and Learning Dengan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | 1 | 2016 | Lainya | |
Pembelajaran Berbasis Masalah Menggunakan Metode Proyek Dan Eksperimen Ditinjau Dari Kreativitas Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa | 1 | 2016 | Lainya | |
PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL TEAM ACCELERATED INSTRUCTION MELALUI METODE LEARNING CYCLE DAN HANDS ON ACTIVITYDENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DAN u2026 | 1 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul Fisika Berbasis Keterampilan Proses Sains (Kps) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sma/ma | 1 | 2015 | Prosiding | |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tema Es Loli Rasa Durian Kelas VII di SMP NEGERI 2 Wonogiri | 1 | 2014 | Lainya | |
KESIAPAN DAN KENDALA DUNIA PENDIDIKAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 | 1 | 2013 | Prosiding | |
Pembelajaran IPA melalui pendekatan kontekstual menggunakan simulasi komputer dan model kerja ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan gaya belajar | 1 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran IPA Dengan Pendekatan Kontekstual Melalui Metode Eksperimen Dan Poe Ditinjau Dari Kemampuan Menggunakan Alat Ukur Dan Kemampuan Verbal Siswa | 1 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran fisika dengan media satket dan media interaktif ditinjau dari motivasi belajar dan gaya belajar siswa | 1 | 2012 | Lainya | |
Hubungan antara kemampuan awal dan kemampuan numerik dengan hasil belajar fisika siswa SMP | 1 | 2012 | Lainya | |
Kebijaksanaan Umum Kurikulum Berbasis Kompetensi Pendidikan Dasar Dan Menengah | 1 | 2001 | Lainya | |
PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN PENDEKATAN PENEMUAN (DISCOVERY) MELALUI METODE DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KREATIVITAS SISWA | 1 | - | Lainya | |
The Influence of Project-Based Learning Model on Creativity and Cognitive Learning Outcomes of the Students of SMAN 1 Amarasi Timur, Indonesia | 0 | 2021 | Jurnal | |
PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH PENGETAHUAN | 0 | 2020 | Lainya | |
The Effect of Gender Towards Self-Discipline Attitudes and Student Learning Outcomes in Physics | 0 | 2020 | Lainya | |
Reconstruction of Higher Order Thinking Skill Through Enriching Studentu2019s Argumentation Skills | 0 | 2020 | Lainya | |
Claim and warrant: a contextual physics learning strategy to enhance studensu2019 argumentation skills | 0 | 2020 | Jurnal | |
Measurement of critical thinking in physics: the identification of studentsu2019 critical thinking skill through the work report on momentum conservation? | 0 | 2020 | Jurnal | |
7th grade studentu2019s creativity analysis on science learning | 0 | 2020 | Jurnal | |
Analysis effect of creativity on the learning outcome of middle-school students in the earth structure and layer topic | 0 | 2020 | Jurnal | |
PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) PADA MATERI MOMENTUM IMPULS | 0 | 2020 | Prosiding | |
Analysis of studentsu2019 critical thinking skills on chapter of motion of objects and living things | 0 | 2020 | Jurnal | |
Creative thinking profile of junior high school students on learning science | 0 | 2020 | Jurnal | |
Development of TPACK based-physics learning media using macro VBA to enhance critical thinking skills | 0 | 2020 | Jurnal | |
PERAN INTERAKSI SOSIAL DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PADA MATERI OPTIK GEOMETRI | 0 | 2020 | Lainya | |
PENGARUH METODE PROYEK DAN EKSPERIMEN TERHADAP KREATIVITAS DAN SIKAP ILMIAH SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA | 0 | 2020 | Lainya | |
Analysis of the Preliminary Ability of Scientific Literacy on Temperature and Heat | 0 | 2020 | Prosiding | |
Profile of Studentsu2019 Critical Thinking Skills in Junior High Schools in Surakarta | 0 | 2020 | Prosiding | |
Analysis of Heating Temperature Using Refrigerators in Mountainous Areas With Ethnoscience Approach | 0 | 2020 | Jurnal | |
Pre service teacheru2019s concept understanding profile about DC circuit based on multiple representation | 0 | 2019 | Prosiding | |
Development of macro VBA as a TPACK based-physics learning media to improve critical thinking skills | 0 | 2019 | Prosiding | |
Analysis of The Effect of PBL-Based Experimental and Project Methods on Science Learning Achievement | 0 | 2019 | Jurnal | |
Social Interaction and Creative Thinking Skills to Influence Studentsu2019 Conceptual Understanding on Optical Geometry | 0 | 2019 | Jurnal | |
Improving studentsu2019 creative-thinking skills in biotechnology using creativity-learning based discovery skill (Cel-Badis) model | 0 | 2019 | Jurnal | |
Problem Based Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Kerjasama dan Hasil Belajar Siswa Smp | 0 | 2019 | Prosiding | |
Improving the Entrepreneurship Competence of Pre-Service Elementary Teachers on Professional Education Program through the Skills of Disruptive Innovators | 0 | 2019 | Lainya | |
The effect of project based learning on learning environment and learning outcomes in vocational high school students | 0 | 2019 | Jurnal | |
Improving the Entrepreneurship Competence of Pre-Service Elementary Teachers on Professional Education Program through the Skills of Disruptive Innovators. | 0 | 2019 | Lainya | |
PROFILE OF THE ABILITY OF THE STUDENTS COOPERATION IN LEARNING SCIENCE AT CLASS VIII STELLA MARIS BIUDUKFOHO CATHOLIC JUNIOR HIGH SCHOOL | 0 | 2019 | Prosiding | |
Students Ability Analysis to Complete the TIMSS Test of Light Content on Eight Class Level of Junior High School | 0 | 2019 | Jurnal | |
THE FOLLOWING ARTICLE ISOPEN ACCESS | 0 | 2019 | Lainya | |
PELATIHAN PENGELOLAAN DAN INTEGRASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) DALAM PEMBELAJARAN IPA BAGI GURU SMP KABUPATEN KARANGANYAR | 0 | 2019 | Prosiding | |
ANALISIS KEMAMPUAN INKUIRI SISWA SMP DALAM PENERAPAN LEVELS OF INQUIRY PADA PEMBELAJARAN IPA | 0 | 2019 | Prosiding | |
ANALISIS KEMAMPUAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA DITINJAU DARI SEGI GENDER | 0 | 2019 | Prosiding | |
PENGGUNAAN DIAGRAM VEE UNTUK MENGANALISIS MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA | 0 | 2019 | Prosiding | |
ANALISIS KEBUTUHAN MODUL IPA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA | 0 | 2019 | Prosiding | |
Biology modules with pogil approach to enhance students analytical thinking ability | 0 | 2018 | Prosiding | |
Effect of guided inquiry learning model with virtual and real learning media on the improvement of learning result viewed from cooperation skills of the students in grade VIII u2026 | 0 | 2018 | Prosiding | |
The effect of problem based learning using circle share activity on argumentation ability: A case study on uniform circular motion | 0 | 2018 | Prosiding | |
The Effect of Discovery Learning Model with Scaffolding on Studentsu2019 Cognitive Learning Outcome at Tourism Area in the Special Region of Yogyakarta | 0 | 2018 | Prosiding | |
PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) DENGAN METODE PROYEK DAN EKSPERIMEN DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN u2026 | 0 | 2018 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika dengan Model Quantum untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Kreatifitas Siswa | 0 | 2018 | Lainya | |
Pembelajaran IPA Berbasis Lingkungan, Teknologi, dan Proyek untuk Memberdayakan Kreativitas dengan Tema Energi Terbarukan | 0 | 2017 | Lainya | |
Performance Analysis of Power Bank Fitted with Recycled Laptop Batteries | 0 | 2017 | Lainya | |
Physics learning through inquiry based on the learning disciplines | 0 | 2017 | Prosiding | |
The Impact Of Natural Science Contextual Teaching On Through Project Method Reviewed From Analytical Skill To Studentsu2019 Achievementin MTsn Miri Sragen | 0 | 2017 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu untuk SMP/MTS Berbasis Problem Based Learning (PBL) dengan Tema Fotosintesis untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis | 0 | 2017 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Keterampilan Proses Sains Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Materi Pencemaran Lingkungan Kelas VII u2026 | 0 | 2017 | Lainya | |
NATURAL SCIENCES MODULE BASED ON SCIENTIFIC APPROACHES FOR INTERACTION OF LIVING THINGS TOPIC TO IMPROVE COGNITIVE ACCOMPLISHMENT OF 8th GRADERS JUNIOR HIGH SCHOOL | 0 | 2017 | Lainya | |
PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN INQUIRY THROUGH LABORATORY WORK DENGAN ORGANIZATIONAL SKILLS DAN COMMUNICATIVE SKILLS DITINJAU DARI BERPIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN VERBAL | 0 | 2017 | Lainya | |
Penerapan Bimbingan Tesis Berbasis Lesson Study terhadap Percepatan Penyelesaian Studi Mahasiswa dalam Menerapkan Model Problem Based Learning (PBL) | 0 | 2017 | Lainya | |
How Student Learn Ohm Law in The Classroom | 0 | 2016 | Prosiding | |
Pengembangan Multimedia Simulatif Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Analisis Kualitatif Kation Golongan 1 | 0 | 2016 | Lainya | |
Peningkatan kreativitas dan prestasi belajar fisika materi sifat mekanik zat melalui media edmodo pada siswa kelas x tkj b smk negeri 2 surakarta semester ii tahun pelajaran u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Fisika Sma/ma Berbasis Siklus Belajar 7e (Learning Cycle 7e) Berbantuan Video Pada Materi Fluida Dinamis Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan modul ipa berbasis saintifik pada tema polusi udara untuk meningkatkan motivasi belajar dan keterampilan proses sains (kps) siswa di smp/mts kelas viii | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Fisika Berbasis SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) untuk Meningkatkan Motivasi Siswa pada Pembelajaran Fisika Kelas X SMK Jurusan u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan modul fisika berbasis masalah pada materi termodinamika untuk meningkatkan keterampilan generik sains siswa kelas xi sma/ma | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Tema Ekosistem dengan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar untuk Meningkatkan Kepedulian Lingkungan dan Kemampuan Analisis Kelas 7 E Semester 2 SMP u2026 | 0 | 2016 | Prosiding | |
Kontribusi Motivasi Berprestasi dan Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Mata Pelajaran Fisika Kelas X SMA N 1 Karangayar | 0 | 2015 | Prosiding | |
1Program Studi Sarjana Pendidikan Fisika FKIP Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 57126, Indonesia Risang. mochamad@ gmail. com 2Program Studi Sarjana Pendidikan Fisika FKIP u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Tema Pemanasan Global Berbasis Komik Di SMPN 4 Delanggu | 0 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Dengan Model Sains Teknologi Dan Masyarakat Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Dan Kreativitas | 0 | 2015 | Lainya | |
Lembar Kegiatan Belajar IPA Berbasis u201cSinauu201d Pada Anak-anak Komunitas Sedulur Sikep Di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati | 0 | 2015 | Lainya | |
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA DENGAN MEDIA GEOMETRI SEDERHANA BERORIENTASI PADA PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK | 0 | 2014 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Dengan Model Contextual Teaching and Learning Melalui Metode Observasi Gejala Fisis Untuk Meningkatkan Hasil Belajardan Keterampilan Berpikir Kritis | 0 | 2014 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Eksperimen Dan Proyek Ditinjau Dari Aktivitas Dan Sikap Ilmiah Siswa | 0 | 2014 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Konflik Kognitif Tema Peredaran Darah Di SMP Negeri 6 Wonogiri | 0 | 2014 | Lainya | |
Pengembangan Bahan Ajar IPA Dengan Media Geometri Sederhana Berorientasi Pada Prestasi Belajar Peserta Didik | 0 | 2014 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Dengan Pendekatan Ctl Melalui Metode Proyek Dan Eksperimen Ditinjau Dari Kemampuan Menggunakan Alat Ukur Dan Sikap Ilmiah | 0 | 2014 | Lainya | |
Implementasi Aqidah Tauhid Dalam Pembelajaran IPA Fisika Dengan Metode Kooperatif Jigsaw Dan Stad Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Karakter Siswa | 0 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Dengan Pendekatan Ctl Melalui Metode Eksperimen Dan Demontrasi Ditinjau Dari Kreativitas Dan Gaya Belajar Siswa | 0 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Model Problem Based Learning Melalui Media Animasi Dan Modul Interaktif Ditinjau Dari Kemampuan Awal Dan Gaya Belajar Siswa | 0 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Menggunakan Team Game Tournament Melalui Teka Teki Silang Dan Kartu Ditinjau Dari Kemampuan Verbal Dan Gaya Belajar Siswa (Pada Materi Pembelajaran Fisika u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Fisika Melalui Metode Problem Solving Dan Problem Posing Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreativitas (Pembelajaran pada Fisika Dasar II Materi Optika u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Pengaruh Pembelajaran Kooperatif melalui Metode Problem Solving dan Pemberian Tugas Ditinjau dari Kreativitas Siswa | 0 | 2012 | Prosiding | |
Pengembangan Pembelajaran IPA yang Berbasis Komputer (Ict) Bagi Guru IPA SMP | 0 | 2012 | Prosiding | |
Pengembangan Pembelajaran Fisika Yangmenarikdan Menantang di Sekolah Akselerasi | 0 | 2012 | Prosiding | |
Pembelajaran Biologi Model Pbm melalui Eksperimen dengan Laboratorium Riil dan Laboratorium Virtuil Ditinjau dari Kreativitas dan Gaya Belajar | 0 | 2012 | Prosiding | |
MODEL REMEDIASI MISKONSEPSI DINAMIKA MENGGUNAKAN ANIMASI SIMULASI DENGAN KOMPUTER: Studi Tentang Eksperimentasi Efektivitas Model Animasi Simulasi Dibandingkan Model Lembaran u2026 | 0 | 1997 | Lainya | |
Application of The PjBL-STEM Model to Natural Science Learning Devices to Increase The Creativity of Junior High School Students in Environmental Pollution Material | 0 | - | Jurnal | |
Penerapan Pembelajaran Kontekstual Melalui Metode Demonstrasi Dan Metode Diskusi Ditinjau Dari Kemampuan Memori Siswa Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar | 0 | - | Lainya | |
Effectiveness of local wisdom integrated (LWI) learning model to improve scientific communication skills of junior high school students in science learning IN Dewi, M Ibrahim u2026 | 0 | - | Lainya | |
Implementasi multiple representation pada rangkaian listrik DC sebagai upaya meningkatkan problem solving skills | 0 | - | Prosiding | |
21ST CENTURY LEARNING FRAMEWORK: USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TO ENHANCE STUDENT CRITICAL THINKING SKILLS | 0 | - | Lainya | |
Instruments Of Argued Skill Assessment On Physical Material | 0 | - | Lainya | |
The Effectiveness of Critical Thinking Ability on Learning Outcomes at SMP Katolik Stella Maris Biudukfoho, Indonesia | 0 | - | Jurnal | |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW untuk Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar | 0 | - | Lainya | |
The Development of Biology Learning Module based on Brain Based Learning with Vee Diagram to Empowering the Science Process Skills and Self Regulation Ability | 0 | - | Prosiding | |
How Student Learn Ohm Law in the Classroom | 0 | - | Prosiding | |
PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN PROBLEM POSING MELALUI TUTORIAL ONLINE DAN TATAP MUKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR DITINJAU DARI TINGKAT AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA PADA PEMAHAMAN u2026 | 0 | - | Lainya | |
Pengaruh Pendekatan Kontruktivisme dengan Metode Inkuiri Terbimbing dan Eksperimen terhadap Prestasi Belajar Fisika Ditinjau dari Sikap Ilmiah Siswa | 0 | - | Lainya | |
Development of Thinking Skill Test for Senior High School Students | 0 | - | Prosiding | |
Performance Assessment of Arguing in the Guided Inquiry Learning | 0 | - | Prosiding |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Claim and warrant: A contextual physics learning strategy to enhance studens' argumentation skills | 0 | 2020 | Jurnal | |
Analysis effect of creativity on the learning outcome of middle-school students in the earth structure and layer topic | 0 | 2020 | Jurnal | |
Measurement of critical thinking in physics: The identification of students' critical thinking skill through the work report on momentum conservation? | 0 | 2020 | Jurnal | |
7thgrade student's creativity analysis on science learning | 0 | 2020 | Jurnal | |
Analysis of students' critical thinking skills on chapter of motion of objects and living things | 0 | 2020 | Jurnal | |
Evaluating students logical thinking ability: TPACK model as a physics learning strategy to improve students logical thinking ability | 1 | 2020 | Jurnal | |
Creative thinking profile of junior high school students on learning science | 0 | 2020 | Jurnal | |
Development of TPACK based-physics learning media using macro VBA to enhance critical thinking skills | 0 | 2020 | Jurnal | |
Development of TPACK based-physics learning media to improve HOTS and scientific attitude | 1 | 2020 | Jurnal | |
Investigation of undergraduate students conceptual understanding about simple harmonic motion on mass-spring system | InvestigaÇÃo do entendimento conceitual de estudantes de graduaÇÃo sobre movimento harmÔnico simples em sistema de massamola | 0 | 2020 | Lainya |