Publikasi
Scopus: 2
Scholar: 80
Citation
Scopus: 4
Scholar: 268
H-index
Scopus: 2
Scholar: 9
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh Metode Guided Discovery Learning terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar kognitif biologi siswa SMA Negeri 7 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012 | 39 | 2012 | Lainya | |
A. Latar Belakang Masalah | 25 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh Penggunaan Modul Hasil Penelitian Bentos Pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Mojolaban Tahun u2026 | 14 | 2012 | Lainya | |
Penerapan strategi pembelajaran think talk write berbasis kontekstual untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa dalam pembelajaran biologi kelas x-8 sma negeri 1 u2026 | 13 | 2012 | Lainya | |
Kekuatan dan arah kemampuan metakognisi, kecerdasan verbal, dan kecerdasan interpersonal hubungannya dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Sukoharjo | 12 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh strategi pembelajaran INSTAD terhadap keterampilan proses sains | 12 | 2012 | Prosiding | |
Konsepsi Guru IPA Biologi SMP Se-Surakarta tentang Hakikat Biologi sebagai Sains | 12 | 2011 | Prosiding | |
The Pre-Service Biology Teacher Readiness in Blended Collaborative Problem Based Learning (BCPBL). | 10 | 2019 | Jurnal | |
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas X Sma N Karangpandan Tahun Pelajaran u2026 | 9 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Perangkat Lunak Analisis Butir Soal dan Angket | 9 | 2012 | Lainya | |
Komparasi Model Pembelajaran Konstruktivis Metakognitif Dan Konstruktivis Novick Terhadap Berpikir Kritis Ditinjau Dari Kemampuan Akademik | 8 | 2017 | Lainya | |
Peningkatan Keterampilan Proses Sains melalui Kegiatan Laboratorium disertai Strategi Catatan Terbimbing (Guided Note Taking) pada Siswa Kelas VIII E SMP Negeri 7 Surakarta u2026 | 8 | 2013 | Lainya | |
A comparison of types of knowledge of cognition of preservice biology teachers. | 7 | 2018 | Lainya | |
Suciati.(2012) | 7 | - | Lainya | |
Integrasi Pendekatan Konstruktivisme dalam Model Problem Based Learning Berbasis Kooperatif untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran u2026 | 6 | 2011 | Prosiding | |
Propagasi Tanaman Nilam (Pogostemon cablin Benth.) Secara In Vitro Dengan Kombinasi Sitokinin dan Auksin 2, 4 D | 6 | 2007 | Lainya | |
Kebutuhan pengairan bagi pengembangan agribisnis pangan, hortikultura, peternakan dan perikanan darat | 6 | 1999 | Prosiding | |
Keefektivan integrasi sintaks inkuiri terbimbing dan stad (instad) untuk memperkecil kesenjangan keterampilan metakognisi siswa akademik atas dan bawah | 5 | 2015 | Lainya | |
Perbedaan Kemampuan Berpikir Analitis Pada Model Problem Based Learning disertai Mind Map dengan Kelas Konvensional pada Siswa Kelas X IPA SMA Al Islam 1 Surakarta Tahun u2026 | 5 | 2015 | Lainya | |
Prototipe Model Pembelajaran Konstruktivis-Kolaboratif Untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Siswa Akademik Bawah | 5 | 2013 | Prosiding | |
Buku 2 Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Biologi | 5 | 2010 | Lainya | |
Optimalisasi pengelolaan laboratorium ipa smp | 5 | 2008 | Lainya | |
Analisis pengaruh komunikasi, kepemimpinan dan pendidikan terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam pengembangan desa wisata | 4 | 2011 | Lainya | |
Peningkatan Hasil Belajar Biologi dengan Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD Pada Siswa Kelas XF SMA Negeri 1 Tangen Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014 | 3 | 2015 | Lainya | |
The profile of the utilization of information and communication technology and its potency for blended learning development in biology education department of teacher training u2026 | 3 | 2015 | Prosiding | |
Perbandingan Hasil Belajar Biologi Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Make A Match dan Card Sort | 3 | 2014 | Lainya | |
Penerapan model pembelajaran siklus belajar (Learning Cycle) untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas X-2 SMA Negeri 3 Surakarta tahun pelajaran 2010/2011 | 3 | 2013 | Lainya | |
Hubungan kausal antara motivasi internal dan kesiapan belajar dengan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran Biologi di SMA Negeri 1 Cawas tahun pelajaran 2011/2012 | 3 | 2012 | Lainya | |
Jenis Pengembangan Keprofesian dan Konsepsi terhadap lesson study learning community pada guru IPA SMP Kota Surakarta | 2 | 2016 | Prosiding | |
Studi Komparasi Kemampuan Berpikir Kritis Antara Model Pembelajaran Instad Dipadu Concept Map Dengan Pembelajaran Konvensional Pada Mata Pelajaran Biologi Siswa Kelas XI IPA u2026 | 2 | 2013 | Lainya | |
Integrasi Media Ict Ke Dalam Pendekatan Collaborative Learning Untuk Meningkatkan Iklim Kelas Dan Motivasi Belajar Biologi Siswa Kelas X-1 SMA Batik 1 Surakarta | 2 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Class-Wide Peer Tutoring (CWPT) Disertai Media Cergam Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X 7 SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun u2026 | 2 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Surakarta Tahun u2026 | 2 | 2011 | Lainya | |
Technology needs assessment (TNA) for climate change mitigation in agriculture sector: criteria, prioritizing and barriers | 2 | 2010 | Lainya | |
Perbedaan Kesadaran Metakognisi Siswa SMA di Desa dan di Kota | 1 | 2020 | Jurnal | |
Implementing Guided Inquiry to Improve Curiosity Of Student Learning In Biology of Class XI IPA SMA Al Muayyad Academic Year 2014/2015 | 1 | 2016 | Prosiding | |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DISERTAI MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | 1 | 2016 | Lainya | |
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ORAL SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 22 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012 u2026 | 1 | 2015 | Lainya | |
Studi komparasi instad dipadu peta konsep dengan pembelajaran konvensional terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Sukoharjo u2026 | 1 | 2013 | Lainya | |
Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013 | 1 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Integrasi Sintaks Inkuiri dan STAD (INSTAD) untuk meningkatkan kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas VII-D SMPN 27 Surakarta | 1 | 2013 | Lainya | |
Pemberdayaan Hasil Belajar Kognitif Biologi Melalui Strategi Pembelajaran INSTAD pada Kemampuan Akademik Berbeda | 1 | 2012 | Prosiding | |
Perbedaan Hasil Belajar Kognitif Akibat Pembelajaran Classwide Peer Tutoring (CWPT) dengan Pembelajaran Multimodel pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X SMA Laboratorium u2026 | 1 | 2009 | Prosiding | |
Differences in Creative Thinking Abilities of High School Students from Village and City | 0 | 2021 | Lainya | |
Perbandingan Kemampuan Argumentasi Mahasiswa Pendidikan Biologi | 0 | 2019 | Lainya | |
Pengembangan Model Blended Collaborative Problem Based Learning (BCPBL) pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Biologi dan Pengaruhnya terhadap Keterampilan Berkomunikasi u2026 | 0 | 2019 | Lainya | |
ANALISIS POLA KOMUNIKASI DENGAN VICS FLANDERS PADA OPEN LESSON IPA BIOLOGI KEGIATAN LESSON STUDY BERBASIS MGMP DI KOTA SURAKARTA | 0 | 2018 | Prosiding | |
Cognition Regulation of Biology Education Students | 0 | 2017 | Prosiding | |
Cognition Regulation of Biology Education Students | 0 | 2017 | Prosiding | |
Permasalahan Guru Biologi SMA dan IPA SMP dalam Pengembangan Profesi dan Karir | 0 | 2017 | Prosiding | |
Permasalahan yang Dialami oleh Mahasiswa Calon Guru Biologi dalam Belajar Strategi Pembelajaran Biologi dan Cara Mengatasinya | 0 | 2016 | Prosiding | |
THE INFLUENCE OF LEARNING CYCLE 5E LEARNING MODELS ACCOMPANIED MIND MAP TOWARD BIOLOGY LEARNING ACHIEVMENT OF VIII GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 5 KARANGANYAR ACADEMIC YEAR 2015 u2026 | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Blended Learning di Pendidikan Biologi FKIP UMS: Prospek dan Tantangannya | 0 | 2016 | Lainya | |
IMPROVING ACTIVITY AND MOTIVATION BIOLOGY LEARNING THROUGH DISCOVERY LEARNING FOR STUDENTS IN CLASS XI IPA ICT 2 | 0 | 2016 | Lainya | |
Obstacles of Biology Student Teachers during the Course of Biology Learning Strategies and Its Solution | 0 | 2016 | Lainya | |
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) | 0 | 2015 | Lainya | |
THE INFLUENCE OF GUIDED DISCOVERY LEARNING MODEL WITH GUIDED INQUIRY BASED LEARNING MODULE BASED CONCERNING TO NATURALISTIC INTELLIGENCE VII GRADE STUDENT at SMP MUHAMMADIYAH 8 u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
THE COMPARISON STUDY OF CRITICAL THINKING SKILL BETWEEN INSTAD LEARNING MODEL COMBAINED CONCEPT MAP AND CONVENTIONAL LEARNING IN STUDYING BIOLOGY | 0 | 2015 | Lainya | |
THE DIFFERENCES OF ANALYTICAL THINKING SKILLS IN PROBLEM BASED LEARNING MODEL EQUIPPED BY MIND MAP WITH CONVENTIONAL CLASS TOWARDS SCIENCE FIRST GRADE STUDENTS OF SMA AL ISLAM u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI MELALUI DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS XI IPA ICT 2 SMA MUHAMMADIYAH 1 KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015 | 0 | 2015 | Lainya | |
THE STUDY COMPARISON OF METACOGNITIVE ABILITY BETWEEN INSTAD COMBINED CONCEPT MAP AND CONVENTIONAL LEARNING OF BIOLOGY LEARNING X GRADE STUDENTS AT SMA NEGERI 1 SUKOHARJO IN u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
Learning Environment of Science in Junior High School Which Use Curriculum 2013 in Baturetno Wonogiri | 0 | 2015 | Prosiding | |
The Aplication of Learning Cycle Model to Improve Science Process Skill of Class X-2 Student of SMA Negeri 3 Surakarta in Academic Year 2010/2011 | 0 | 2014 | Lainya | |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DISERTAI MODUL BELAJAR BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KECERDASAN NATURALISTIK SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 8 u2026 | 0 | 2014 | Lainya | |
The Causal Relationship Between Internal Motivation and Learning Readiness With the Cognitive Learning Achievement in Learning Biology at SMA Negeri 1 Cawas in Class Year of u2026 | 0 | 2012 | Lainya | |
The Influence of INSTAD Learning Strategies Toward Students High Order Thingking Skills In Studying Biology | 0 | 2012 | Lainya | |
The Influence of INSTAD Learning Strategies Toward Metacognition And Studentu2019s Cognitive Achievement In Studying Biology | 0 | 2012 | Lainya | |
The Influence Of Inquiry-Stad Learning Strategies (Instad) Toward Science Process Skills And Studentu2019s Achievement In Studying Biology | 0 | 2012 | Lainya | |
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download | 0 | 2010 | Lainya | |
Mengoptimalkan Minat, Keaktifan Berkomunikasi, Keterampilan Metakognitif, dan Penguasaan Konsep dengan Classwide Peer Tutoring (Cwpt) pada Pembelajaran Biologi Siswa SMA | 0 | 2010 | Prosiding | |
Pengaruh Pembelajaran Peer Mediated Instruction and Intervention (PMII) Tipe ClassWide Peer Tutoring (CWPT) terhadap Hasil Belajar Biologi dan Keterampilan Metakognitif Siswa u2026 | 0 | 2009 | Lainya | |
The Implication of Inquiry Learning Approach Toward Studentsu2019 Achievement in Biology of X Grade Students of SMA Negeri 2 Surakarta | 0 | 2005 | Lainya | |
STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN METAKOGNITIF ANTARA INSTAD DIPADU PETA KONSEP DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN u2026 | 0 | - | Lainya | |
The Differences of Analytical Thinking Skills in Problem Based Learning Model Equipped by Mind Map with Conventional Class Towards Science First Grade Students of SMA Al Islam u2026 | 0 | - | Lainya | |
The Comparison Study of Critical Thinking Skill Between Instad Learning Model Combained Concept Map and Conventional Learning in Studying Biology | 0 | - | Lainya | |
The Study Comparison of Metacognitive Ability Between Instad Combined Concept Map and Conventional Learning of Biology Learning X Grade Students at SMA Negeri 1 Sukoharjo in u2026 | 0 | - | Lainya | |
A Comparative Study of Instad Supported by Mind Map Visualization and the Conventional Teachered Center Learning Case in Biological Analytical Thinking Competency of the u2026 | 0 | - | Lainya | |
Pemahaman Guru Biologi SMA Kota Surakarta terhadap Hakikat Biologi sebagai Sains | 0 | - | Prosiding | |
Studi Komparasi Instad Dipadu Mind Map dengan Pembelajaran Konvensionalterhadap Kemampuan Berpikir Analitis Biologisiswa Kelas XI IPA Sman 4 Surakarta | 0 | - | Prosiding | |
Kesiapan Guru Biologi SMA Surakarta Menyongsong Kurikulum 2013 Ditinjau dari Pemahaman terhadap Hakikat Biologi sebagai Sains | 0 | - | Prosiding |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
The pre-service biology teacher readiness in Blended Collaborative Problem Based Learning (BCPBL) | 2 | 2019 | Jurnal | |
A comparison of types of knowledge of cognition of preservice biology teachers | 2 | 2018 | Lainya |