img-profile

Prof. Dr. SUCIATI, M.Pd.

0023075802

S-1 Pendidikan Biologi

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Publikasi

Scopus: 10

Scholar: 97

Citation

Scopus: 21

Scholar: 777

H-index

Scopus: 3

Scholar: 11

HKI

Data Publikasi Scholar

Judul Sitasi Tahun Tipe
Memahami hakikat dan karakteristik pembelajaran biologi dalam upaya menjawab tantangan abad 21 serta optimalisasi implementasi kurikulum 2013 208 2015 Lainya
Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Ketrampilan Proses Sains Menggunakan Metode Eksperimen Bebas Termodifikasi dan Eksperimen Terbimbing 124 2012 Lainya
Membangun karakter peserta didik melalui pembelajaran biologi berbasis keterampilan proses 53 2010 Prosiding
Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Dengan Diagram V (Vee) dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa 49 2012 Lainya
Pembelajaran biologi menggunakan pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) melalui media flipchart dan video ditinjau dari kemampuan verbal dan gaya belajar 34 2012 Lainya
Pembelajaran biologi menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan keterampilan proses sains untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar 32 2012 Lainya
Pembelajaran biologi model POE (Prediction, Observation, Explanation) melalui laboratorium riil dan laboratorium virtuil ditinjau dari aktivitas belajar dan kemampuan berpikir u2026 28 2013 Lainya
A. Latar Belakang Masalah 25 2012 Lainya
PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGMELALUI METODE EKSPERIMEN LABORATORIUM DAN LAPANGAN DITINJAUDARI KEBERAGAMAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS DAN SIKAP u2026 23 2012 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis POE (Predict, Observe, and Explain) Disertai Roundhouse Diagram untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Menjelaskan Siswa Kelas u2026 14 2014 Lainya
Implementasi pendekatan kontekstual dengan variasi metode berbasis masalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran biologi 14 2013 Lainya
dkk. 2014 11 - Lainya
Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik Roundhouse Diagram Dan Mind Map Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan u2026 9 2014 Lainya
Analisis Kecenderungan Metodoe Penelitian Skripsi Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Biologi UNS 8 2013 Prosiding
Penerapan Blended Learning Dalam Pembelajaran Biologi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA 4 Putra SMA RSBI Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam u2026 8 2012 Lainya
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai Media Key Relation Chart Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kerjasama Siswa dalam Kelompok pada Kelas VIII SMP Negeri 14 u2026 7 2015 Lainya
Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Potensi Lokal pada Pembelajaran Biologi terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cepogo 6 2014 Lainya
Festival sains dalam pembelajaran biologi Untuk meningkatkan keterampilan proses sains 6 2011 Prosiding
Analisis Asesmen dalam Bahan Ajar Biologi terhadap Potensi Pemberdayaan Kemampuan Berkomunikasi Siswa Kelas XI 5 2017 Jurnal
Efektivitas implementasi pembelajaran model problem based learning (pbl) diintegrasikan dengan predictu2013observeu2013explain (poe) terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari u2026 5 2015 Lainya
Efektivitas Implementasi Model Problem Based Learning (PBL), Blended Learning (BL), Serta Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Mengevaluasi Dan u2026 5 2014 Lainya
Prototipe Model Pembelajaran Konstruktivis-Kolaboratif Untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Siswa Akademik Bawah 5 2013 Prosiding
Tugas Rumah Berbasis Home Science Process Skill (Hsps) Pada Pembelajaran Biologi Untuk Mengembangkan Literasi Sains Siswa 5 2011 Prosiding
Perbedaan Pengaruh Pembelajaran Biologi dengan Model Kuantum Menggunakan Media Komik dan Media Animasi Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik 5 2011 Prosiding
Pengembangan Modul Berbasis Guided Inquiry Laboratory (Gil) Untuk Meningkatkan Literasi Sains Dimensi Konten 4 2016 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Inquiry Lesson untuk Meningkatkan Dimensi Konten pada Literasi Sains Materi Sistem Pencernaan Kelas XI 4 2016 Lainya
Perbandingan Peningkatan Keterampilan Proses Sains Dan Kemampuan Kognitif Siswa Pada Penerapan Model Guided Inquiry Laboratory 4 2015 Lainya
Pembelajaran Biologi Dengan Model Pbl Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik u201cVee Diagramu201d Dan u201cFishbone Diagramu201d Ditinjau Dari Aktivitas Dan Kreativitas Belajar Siswa 4 2014 Lainya
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) disertai Artikel Ilmiah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X3 SMAN 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013 4 2013 Lainya
Pembelajaran Biologi Dengan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Melalui Model Formal Dan Informal Hands On Activities Ditinjau Dari Kreativitas Siswa Dan Sikap u2026 4 2013 Lainya
Pembelajaran Biologi Menggunakan Integrasi LCM (Learning Cycle Model) Dengan Inkuiri Terbimbing Dan Inkuiri Bebas Termodifikasi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan u2026 4 2013 Lainya
Pembelajaran biologi model PBL menggunakan eksperimen laboratorium dan lapangan ditinjau dari kemampuan berfikir analisis dan sikap peduli lingkungan 4 2012 Prosiding
PEMBELAJARAN BARBASIS MASALAH MELALUI EKSPERIMEN DENGAN LABORATORIUM RIIL DAN LABORATORIUM VIRTUIL DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN GAYA BELAJAR 4 2012 Lainya
EFFORTS TO IMPROVE STUDENTS FIGURAL CREATIVITY THROUGH THE USE OF 5E LEARNING CYCLE WITH INTERRELATIONSHIP DIAGRAM ON REVIEW OF VERMES CLASS X-8 SMA NEGERI 3 SURAKARTA ACADEMIC u2026 3 2015 Lainya
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Inquiry Lesson Tema Pencemaran Lingkungan Untuk Meningkatkan Literasi Sains 3 2015 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Brain Based Learning Disertai Vee Diagram untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ranah Kognitif 3 2015 Lainya
Pembelajaran Invertebrata Model PBM dengan Menggunakan Multimedia Film Dokumenter dan Multimedia Animasi Ditinjau Dari Gaya Belajar dan Kreativitas. Biologi, Sains, Lingkungan u2026 3 2015 Lainya
Pembelajaran Biologi Dengan Generative Learning Model (Glm) Disertai Mediadickey Dan Polkey Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Analitis 3 2014 Lainya
Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik Concept Map Dan Mind Map Terhadap Prestasi Belajar Biologi Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan u2026 3 2014 Lainya
Keefektifan Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Dan Model Learning Cycle 7e (Lc7e) Serta Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Regulasi Diri Dan u2026 3 2014 Lainya
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII-A Melalui Penerapan Model Guided Inquiry dengan Bantuan Social Network Facebook di SMPN 1 Kartasura 3 2014 Lainya
Upaya Internalisasi Karakter Melalui Home Science Process Skill untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia 3 2011 Lainya
Enhancing The Quantity And Quality Of Studentsu2019 Question through Discovery Learning in Biology at Grade XI MIPA 4 of SMA N 7 Surakarta 2 2016 Prosiding
The Application of E-Module Based on Problem-Based Learning to Improve Critical Thinking Ability and Reduce Misconception on Ecology Material in the Students of X MIPA 1 SMA u2026 2 2016 Prosiding
Pengembangan Modul Biologi Berbasis Inquiry Real World Application Pada Materi Bioteknologi Di Sma Negeri 1 Magelang 2 2016 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Guided Inquiry Laboratory Untuk Meningkatkan Literasi Sains Dimensi Proses Materi Sistem Pencernaan Pada Kelas XI 2 2016 Lainya
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Model Problem Posing untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X. 2 SMA Negeri 2 u2026 2 2013 Lainya
Penerapan Model Guided Inquiry Berbantu Twitter untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Biologi Siswa Kelas X6 SMA Batik 1 Surakarta 2 2013 Prosiding
Perbedaan Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Dengan Metode Eksperimen Lapangan Dan Eksperimen Laboratorium Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Klas X Di u2026 2 2011 Prosiding
Perbedaan Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Numbered Head Together terhadap Prestasi Belajar Biologi Peserta Didik Kelas 8 Semester 1 Di SMP Negeri 12 u2026 2 2011 Prosiding
Perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe bamboo dancing dan tipe Numbered Heads Together dalam pembelajaran Biologi terhadap hasil belajar 2 2011 Prosiding
Improving Studentsu2019 Science Process Skills on Biology Using Bounded Inquiry Lab Model 1 2016 Lainya
Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing disertai Interrelationship Diagram Pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Memberdayakan Keterampilan Proses u2026 1 2016 Lainya
PENERAPAN BOUNDED INQUIRY LABORATORY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 SMA N 1 SUKOHARJO 1 2015 Lainya
Penerapan Modul Berbasis Guided Inquiry Laboratory (Gil) terhadap Literasi Sains Dimensi Konten dan Hasil Belajar Kognitif pada Materi Sistem Pencernaan 1 2015 Lainya
Pengembangan LKM Model PBLberbasis Potensi Lokal pada Mata Kuliah Bioteknologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Di Universitas Muhammadiyah Kupang 1 2014 Lainya
Kesiapan mahasiswa calon guru biologi terhadap kegiatan program pengalaman lapangan (PPL) 1 2012 Prosiding
Pembelajaran biologi model PBM menggunakan LK terbimbing dan LK bebas termodifikasi ditinjau dari KPS dan kemampuan berpikir analitis 1 2012 Prosiding
Possibilities of dynamic assessment to enhance studentsu2019 understanding on abstract science concepts: a systematic review 0 2020 Jurnal
Analisis Kualitas Pertanyaan pada Penggunaan Model Discovery Learning disertai Dialog Socrates 0 2017 Jurnal
PENGARUH PENERAPAN MEDIA AUGMENTED REALITY BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI DARAH 0 2016 Lainya
THE EFFECT OF DISCOVERY LEARNING MODEL WITH LATERAL THINKING METHOD ON THE QUESTIONING ABILITY OF THE 10TH IPA GRADERS OF SMAN 2 KARANGANYAR 0 2016 Lainya
Keefektifan Model Problem Based Learning (Pbl), Model Generative Learning (Gl) Dan Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Menganalisis Dan Kreativitas Siswa 0 2016 Lainya
Pengaruh Model Discovery Learning dengan Metode Lateral Thinking terhadap Kemampuan Bertanya Siswa Kelas X IPA SMAN 2 Karanganyar 0 2016 Lainya
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) 0 2015 Lainya
PENINGKATAN KPS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BIL KELAS X MIA 2 SMA N 1 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015 0 2015 Lainya
THE INFLUENCE OF PROBLEM BASED LEARNING MODEL WITH KEY RELATION CHART MEDIA TOWARD CRITICAL THINKING AND STUDENTu2019S GROUP COOPERATION IN CLASS VIII SMP NEGERI 14 SURAKARTA u2026 0 2015 Lainya
Penerapan integrasi model problem solving dan stad (prostad) berbasis potensi lokal pada materi manusia dan lingkungan untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa kelas u2026 0 2015 Lainya
Perbedaan Penerapan Pembelajaran Biologi Model STS Terhadap Peningkatan Sikap Peduli Lingkungan Siswa Ditinjau Dari Jenjang Pendidikan 0 2015 Lainya
INTERRUPTED CASE STUDY BERBASIS POTENSI LOKAL SEBAGAI VARIASI SAJIAN MASALAH DALAM IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING 0 2014 Lainya
Penerapan Model Pembelajaran Blended-Problem Solving melalui Aplikasi Moodle untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Kelas XI IPA 4 SMA N 3 Surakata Tahun Pelajaran 2012/2013 0 2014 Lainya
MODEL PROSTAD PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN INTERAKSI KELOMPOK PESERTA DIDIK 0 2014 Lainya
Pengembangan Modul Biologi berbasis Reasoning and Problem Solving disertai Concept Mapping Tipe Network Tree pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Memberdayakan Keterampilan u2026 0 2014 Lainya
FACTORS THAT INFLUENCE THE EFFECTIVENESS OF PROCESS AND RESULT RESEARCH IN STUDENTSu2019ACCOMPLISHMENT 0 2014 Prosiding
Pengembangan Modul Pencemaran Lingkungan Berbasis Problem Posing Disertai Spider Concept Map untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Menganalisis Siswa SMAN u2026 0 2014 Lainya
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas XI. IPA 5 SMA u2026 0 2013 Lainya
Penerapan Model Science Technology Society Melalui Eksperimen Lapangan Dan Eksperimen Laboratorium Ditinjau Dari Sikap Peduli Lingkungan Dan Kreativitas Verbal Siswa 0 2013 Lainya
Pembelajaran Biologi Model Pbm Menggunakan Lembar Kerja Terbimbing Dan Lembar Kerja Bebas Termodifikasi Ditinjau Dari Keterampilan Proses Sains Dan Kemampuan Berpikir Analitis 0 2013 Lainya
Upaya Peningkatan Kreativitas Figural melalui Learning Cycle (5E) Disertai Interrelationship Diagram pada Materi Vermes Siswa Kelas X-8 SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran u2026 0 2013 Lainya
Model Problem Based Learning Menggunakan Team Teaching Dengan Teknik Terintegrasi Dan Semi Terintegrasi Pada Pembelajaran Bakteriologi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis u2026 0 2013 Lainya
PEMBELAJARAN BIOLOGI MODEL SIKLUS BELAJAR HIPOTETIK DEDUKTIF DENGAN MEDIA RIIL DAN MEDIA VIRTUIL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN ANALITIS DAN GAYA BELAJAR SISWA 0 2012 Lainya
Pembelajaran Ipa Dengan Metode Eksperimen Menggunakan Pendekatan Home Dan Classroom Science Process Skill Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Dan Rasa Ingin Tahu 0 2012 Lainya
Peningkatan Aktivitas Belajar Mahasiswa melalui Lesson Study pada Mata Kuliah Anatomi dan Morfologi Tumbuhan 0 2012 Prosiding
Pembelajaran Biologi Model Pbm melalui Eksperimen dengan Laboratorium Riil dan Laboratorium Virtuil Ditinjau dari Kreativitas dan Gaya Belajar 0 2012 Prosiding
Seminar Nasional VIII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2011 (SEMBIO) 0 2011 Lainya
Perbedaan Pengaruh Penggunaan Media Power Point dan Media Animasi pada Pembelajaran Remedial Biologi terhadap Ketuntasan Belajar Siswa 0 2011 Prosiding
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download 0 2010 Lainya
Mind Map as Alternative to Developing Design Model of Biology Instruction Based on Multiple Intelligence 0 2009 Lainya
TEACHING PRACTICE GUIDANCE BY USING THE APPRECIABLE MODELu2019S METHOD TO ENHANCE THE TEACHING SKILL UPON SCIENTIFIC SUBJECT TOWARD TEACHERu2019S CANDIDATE AS AN EFFORT TO RAISE ITS u2026 0 2005 Lainya
The Development of Biology Learning Module based on Brain Based Learning with Vee Diagram to Empowering the Science Process Skills and Self Regulation Ability 0 - Prosiding
Efforts to Improve Students Figural Creativity Through the Use of 5e Learning Cycle with Interrelationship Diagram on Review of Vermes Class X-8 SMA Negeri 3 Surakarta Academic u2026 0 - Lainya
The Influence of Problem Based Learning Model with Key Relation Chart Media Toward Critical Thinking and Student's Group Cooperation in Class VIII SMP Negeri 14 Surakarta u2026 0 - Lainya
Pengaruh Pendekatan Observasi-Refleksi terhadap Pemahaman Konsep Materi Kuliah Profesi Kependidikan 0 - Prosiding
Perbedaan Pengaruh Penggunaan Jurnal Belajar Mind Mapping (JBMM) dan Jurnal Belajar Naratif terhadap Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Biologi pada Mata Kuliah Profesi u2026 0 - Prosiding
USING VARIATION TECHNIQUES OF CONCEPT CORRELATION IN THE PROBLEM BASED LEARNING MODEL TOWARD STUDENTSu2019ACHIEVEMENT 0 - Prosiding
Differences of Bounded Inquiry Laboratory and Guided Inquiry Laboratory to Studentsu2019 Cognitive Achievement 0 - Prosiding
Profil Guru Profesional Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Calon Guru 0 - Prosiding

Data Publikasi Scopus

Maksimal 10 data publikasi

Judul Sitasi Tahun Tipe
Analysis of errors and scaffolding in problem-solving processes on colloid topic for class XI senior high school 0 2020 Prosiding
Empowering Scientific Thinking Skills of Students with Different Scientific Activity Types through Guided Inquiry 0 2020 Jurnal
Problem solving profile and the implementation of Collaborative Problem Solving (CPS) module in biology 0 2019 Prosiding
Towards Standardization of Students' Teamwork Attitude in the 21stCentury through the Application of Generative Model in Science Learning 0 2019 Jurnal
The relationship between logical-thinking ability and science achievement of middle school students 0 2019 Jurnal
Enhancing students’ higher order thinking skills in science through instad strategy 8 2018 Jurnal
The profile of XI grade students’ scientific thinking abilities on scientific approach implementation 2 2018 Lainya
Students' profile of heat and temperature using HTCE in undergraduate physics 3 2017 Jurnal
Narrowing the gap of science students’ learning outcomes through INSTAD strategy 5 2017 Lainya
Application of learning cycle model (5E) learning with chart variation towardstudents’ creativity 3 2015 Lainya