Publikasi
Scopus: 10
Scholar: 97
Citation
Scopus: 21
Scholar: 777
H-index
Scopus: 3
Scholar: 11
HKI
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Memahami hakikat dan karakteristik pembelajaran biologi dalam upaya menjawab tantangan abad 21 serta optimalisasi implementasi kurikulum 2013 | 208 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Ketrampilan Proses Sains Menggunakan Metode Eksperimen Bebas Termodifikasi dan Eksperimen Terbimbing | 124 | 2012 | Lainya | |
Membangun karakter peserta didik melalui pembelajaran biologi berbasis keterampilan proses | 53 | 2010 | Prosiding | |
Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Dengan Diagram V (Vee) dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa | 49 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran biologi menggunakan pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) melalui media flipchart dan video ditinjau dari kemampuan verbal dan gaya belajar | 34 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran biologi menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan keterampilan proses sains untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar | 32 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran biologi model POE (Prediction, Observation, Explanation) melalui laboratorium riil dan laboratorium virtuil ditinjau dari aktivitas belajar dan kemampuan berpikir u2026 | 28 | 2013 | Lainya | |
A. Latar Belakang Masalah | 25 | 2012 | Lainya | |
PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGMELALUI METODE EKSPERIMEN LABORATORIUM DAN LAPANGAN DITINJAUDARI KEBERAGAMAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS DAN SIKAP u2026 | 23 | 2012 | Lainya | |
Pengembangan Modul Berbasis POE (Predict, Observe, and Explain) Disertai Roundhouse Diagram untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Menjelaskan Siswa Kelas u2026 | 14 | 2014 | Lainya | |
Implementasi pendekatan kontekstual dengan variasi metode berbasis masalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran biologi | 14 | 2013 | Lainya | |
dkk. 2014 | 11 | - | Lainya | |
Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik Roundhouse Diagram Dan Mind Map Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan u2026 | 9 | 2014 | Lainya | |
Analisis Kecenderungan Metodoe Penelitian Skripsi Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Biologi UNS | 8 | 2013 | Prosiding | |
Penerapan Blended Learning Dalam Pembelajaran Biologi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA 4 Putra SMA RSBI Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam u2026 | 8 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai Media Key Relation Chart Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kerjasama Siswa dalam Kelompok pada Kelas VIII SMP Negeri 14 u2026 | 7 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh Model Problem Based Learning Berbasis Potensi Lokal pada Pembelajaran Biologi terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cepogo | 6 | 2014 | Lainya | |
Festival sains dalam pembelajaran biologi Untuk meningkatkan keterampilan proses sains | 6 | 2011 | Prosiding | |
Analisis Asesmen dalam Bahan Ajar Biologi terhadap Potensi Pemberdayaan Kemampuan Berkomunikasi Siswa Kelas XI | 5 | 2017 | Jurnal | |
Efektivitas implementasi pembelajaran model problem based learning (pbl) diintegrasikan dengan predictu2013observeu2013explain (poe) terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari u2026 | 5 | 2015 | Lainya | |
Efektivitas Implementasi Model Problem Based Learning (PBL), Blended Learning (BL), Serta Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Mengevaluasi Dan u2026 | 5 | 2014 | Lainya | |
Prototipe Model Pembelajaran Konstruktivis-Kolaboratif Untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Siswa Akademik Bawah | 5 | 2013 | Prosiding | |
Tugas Rumah Berbasis Home Science Process Skill (Hsps) Pada Pembelajaran Biologi Untuk Mengembangkan Literasi Sains Siswa | 5 | 2011 | Prosiding | |
Perbedaan Pengaruh Pembelajaran Biologi dengan Model Kuantum Menggunakan Media Komik dan Media Animasi Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik | 5 | 2011 | Prosiding | |
Pengembangan Modul Berbasis Guided Inquiry Laboratory (Gil) Untuk Meningkatkan Literasi Sains Dimensi Konten | 4 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Berbasis Inquiry Lesson untuk Meningkatkan Dimensi Konten pada Literasi Sains Materi Sistem Pencernaan Kelas XI | 4 | 2016 | Lainya | |
Perbandingan Peningkatan Keterampilan Proses Sains Dan Kemampuan Kognitif Siswa Pada Penerapan Model Guided Inquiry Laboratory | 4 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Dengan Model Pbl Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik u201cVee Diagramu201d Dan u201cFishbone Diagramu201d Ditinjau Dari Aktivitas Dan Kreativitas Belajar Siswa | 4 | 2014 | Lainya | |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) disertai Artikel Ilmiah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X3 SMAN 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013 | 4 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Dengan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Melalui Model Formal Dan Informal Hands On Activities Ditinjau Dari Kreativitas Siswa Dan Sikap u2026 | 4 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Menggunakan Integrasi LCM (Learning Cycle Model) Dengan Inkuiri Terbimbing Dan Inkuiri Bebas Termodifikasi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan u2026 | 4 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran biologi model PBL menggunakan eksperimen laboratorium dan lapangan ditinjau dari kemampuan berfikir analisis dan sikap peduli lingkungan | 4 | 2012 | Prosiding | |
PEMBELAJARAN BARBASIS MASALAH MELALUI EKSPERIMEN DENGAN LABORATORIUM RIIL DAN LABORATORIUM VIRTUIL DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN GAYA BELAJAR | 4 | 2012 | Lainya | |
EFFORTS TO IMPROVE STUDENTS FIGURAL CREATIVITY THROUGH THE USE OF 5E LEARNING CYCLE WITH INTERRELATIONSHIP DIAGRAM ON REVIEW OF VERMES CLASS X-8 SMA NEGERI 3 SURAKARTA ACADEMIC u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Inquiry Lesson Tema Pencemaran Lingkungan Untuk Meningkatkan Literasi Sains | 3 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan Modul Berbasis Brain Based Learning Disertai Vee Diagram untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ranah Kognitif | 3 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Invertebrata Model PBM dengan Menggunakan Multimedia Film Dokumenter dan Multimedia Animasi Ditinjau Dari Gaya Belajar dan Kreativitas. Biologi, Sains, Lingkungan u2026 | 3 | 2015 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Dengan Generative Learning Model (Glm) Disertai Mediadickey Dan Polkey Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Analitis | 3 | 2014 | Lainya | |
Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Metode Eksperimen Disertai Teknik Concept Map Dan Mind Map Terhadap Prestasi Belajar Biologi Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan u2026 | 3 | 2014 | Lainya | |
Keefektifan Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Dan Model Learning Cycle 7e (Lc7e) Serta Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Regulasi Diri Dan u2026 | 3 | 2014 | Lainya | |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII-A Melalui Penerapan Model Guided Inquiry dengan Bantuan Social Network Facebook di SMPN 1 Kartasura | 3 | 2014 | Lainya | |
Upaya Internalisasi Karakter Melalui Home Science Process Skill untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia | 3 | 2011 | Lainya | |
Enhancing The Quantity And Quality Of Studentsu2019 Question through Discovery Learning in Biology at Grade XI MIPA 4 of SMA N 7 Surakarta | 2 | 2016 | Prosiding | |
The Application of E-Module Based on Problem-Based Learning to Improve Critical Thinking Ability and Reduce Misconception on Ecology Material in the Students of X MIPA 1 SMA u2026 | 2 | 2016 | Prosiding | |
Pengembangan Modul Biologi Berbasis Inquiry Real World Application Pada Materi Bioteknologi Di Sma Negeri 1 Magelang | 2 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Berbasis Guided Inquiry Laboratory Untuk Meningkatkan Literasi Sains Dimensi Proses Materi Sistem Pencernaan Pada Kelas XI | 2 | 2016 | Lainya | |
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Model Problem Posing untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X. 2 SMA Negeri 2 u2026 | 2 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Model Guided Inquiry Berbantu Twitter untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Biologi Siswa Kelas X6 SMA Batik 1 Surakarta | 2 | 2013 | Prosiding | |
Perbedaan Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Dengan Metode Eksperimen Lapangan Dan Eksperimen Laboratorium Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Klas X Di u2026 | 2 | 2011 | Prosiding | |
Perbedaan Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Numbered Head Together terhadap Prestasi Belajar Biologi Peserta Didik Kelas 8 Semester 1 Di SMP Negeri 12 u2026 | 2 | 2011 | Prosiding | |
Perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe bamboo dancing dan tipe Numbered Heads Together dalam pembelajaran Biologi terhadap hasil belajar | 2 | 2011 | Prosiding | |
Improving Studentsu2019 Science Process Skills on Biology Using Bounded Inquiry Lab Model | 1 | 2016 | Lainya | |
Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing disertai Interrelationship Diagram Pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Memberdayakan Keterampilan Proses u2026 | 1 | 2016 | Lainya | |
PENERAPAN BOUNDED INQUIRY LABORATORY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 SMA N 1 SUKOHARJO | 1 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Modul Berbasis Guided Inquiry Laboratory (Gil) terhadap Literasi Sains Dimensi Konten dan Hasil Belajar Kognitif pada Materi Sistem Pencernaan | 1 | 2015 | Lainya | |
Pengembangan LKM Model PBLberbasis Potensi Lokal pada Mata Kuliah Bioteknologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Di Universitas Muhammadiyah Kupang | 1 | 2014 | Lainya | |
Kesiapan mahasiswa calon guru biologi terhadap kegiatan program pengalaman lapangan (PPL) | 1 | 2012 | Prosiding | |
Pembelajaran biologi model PBM menggunakan LK terbimbing dan LK bebas termodifikasi ditinjau dari KPS dan kemampuan berpikir analitis | 1 | 2012 | Prosiding | |
Possibilities of dynamic assessment to enhance studentsu2019 understanding on abstract science concepts: a systematic review | 0 | 2020 | Jurnal | |
Analisis Kualitas Pertanyaan pada Penggunaan Model Discovery Learning disertai Dialog Socrates | 0 | 2017 | Jurnal | |
PENGARUH PENERAPAN MEDIA AUGMENTED REALITY BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI DARAH | 0 | 2016 | Lainya | |
THE EFFECT OF DISCOVERY LEARNING MODEL WITH LATERAL THINKING METHOD ON THE QUESTIONING ABILITY OF THE 10TH IPA GRADERS OF SMAN 2 KARANGANYAR | 0 | 2016 | Lainya | |
Keefektifan Model Problem Based Learning (Pbl), Model Generative Learning (Gl) Dan Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Menganalisis Dan Kreativitas Siswa | 0 | 2016 | Lainya | |
Pengaruh Model Discovery Learning dengan Metode Lateral Thinking terhadap Kemampuan Bertanya Siswa Kelas X IPA SMAN 2 Karanganyar | 0 | 2016 | Lainya | |
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) | 0 | 2015 | Lainya | |
PENINGKATAN KPS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BIL KELAS X MIA 2 SMA N 1 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015 | 0 | 2015 | Lainya | |
THE INFLUENCE OF PROBLEM BASED LEARNING MODEL WITH KEY RELATION CHART MEDIA TOWARD CRITICAL THINKING AND STUDENTu2019S GROUP COOPERATION IN CLASS VIII SMP NEGERI 14 SURAKARTA u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
Penerapan integrasi model problem solving dan stad (prostad) berbasis potensi lokal pada materi manusia dan lingkungan untuk meningkatkan kemampuan literasi sains siswa kelas u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
Perbedaan Penerapan Pembelajaran Biologi Model STS Terhadap Peningkatan Sikap Peduli Lingkungan Siswa Ditinjau Dari Jenjang Pendidikan | 0 | 2015 | Lainya | |
INTERRUPTED CASE STUDY BERBASIS POTENSI LOKAL SEBAGAI VARIASI SAJIAN MASALAH DALAM IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING | 0 | 2014 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Blended-Problem Solving melalui Aplikasi Moodle untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Kelas XI IPA 4 SMA N 3 Surakata Tahun Pelajaran 2012/2013 | 0 | 2014 | Lainya | |
MODEL PROSTAD PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN INTERAKSI KELOMPOK PESERTA DIDIK | 0 | 2014 | Lainya | |
Pengembangan Modul Biologi berbasis Reasoning and Problem Solving disertai Concept Mapping Tipe Network Tree pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Memberdayakan Keterampilan u2026 | 0 | 2014 | Lainya | |
FACTORS THAT INFLUENCE THE EFFECTIVENESS OF PROCESS AND RESULT RESEARCH IN STUDENTSu2019ACCOMPLISHMENT | 0 | 2014 | Prosiding | |
Pengembangan Modul Pencemaran Lingkungan Berbasis Problem Posing Disertai Spider Concept Map untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Menganalisis Siswa SMAN u2026 | 0 | 2014 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas XI. IPA 5 SMA u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Penerapan Model Science Technology Society Melalui Eksperimen Lapangan Dan Eksperimen Laboratorium Ditinjau Dari Sikap Peduli Lingkungan Dan Kreativitas Verbal Siswa | 0 | 2013 | Lainya | |
Pembelajaran Biologi Model Pbm Menggunakan Lembar Kerja Terbimbing Dan Lembar Kerja Bebas Termodifikasi Ditinjau Dari Keterampilan Proses Sains Dan Kemampuan Berpikir Analitis | 0 | 2013 | Lainya | |
Upaya Peningkatan Kreativitas Figural melalui Learning Cycle (5E) Disertai Interrelationship Diagram pada Materi Vermes Siswa Kelas X-8 SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
Model Problem Based Learning Menggunakan Team Teaching Dengan Teknik Terintegrasi Dan Semi Terintegrasi Pada Pembelajaran Bakteriologi Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis u2026 | 0 | 2013 | Lainya | |
PEMBELAJARAN BIOLOGI MODEL SIKLUS BELAJAR HIPOTETIK DEDUKTIF DENGAN MEDIA RIIL DAN MEDIA VIRTUIL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN ANALITIS DAN GAYA BELAJAR SISWA | 0 | 2012 | Lainya | |
Pembelajaran Ipa Dengan Metode Eksperimen Menggunakan Pendekatan Home Dan Classroom Science Process Skill Ditinjau Dari Sikap Ilmiah Dan Rasa Ingin Tahu | 0 | 2012 | Lainya | |
Peningkatan Aktivitas Belajar Mahasiswa melalui Lesson Study pada Mata Kuliah Anatomi dan Morfologi Tumbuhan | 0 | 2012 | Prosiding | |
Pembelajaran Biologi Model Pbm melalui Eksperimen dengan Laboratorium Riil dan Laboratorium Virtuil Ditinjau dari Kreativitas dan Gaya Belajar | 0 | 2012 | Prosiding | |
Seminar Nasional VIII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2011 (SEMBIO) | 0 | 2011 | Lainya | |
Perbedaan Pengaruh Penggunaan Media Power Point dan Media Animasi pada Pembelajaran Remedial Biologi terhadap Ketuntasan Belajar Siswa | 0 | 2011 | Prosiding | |
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download | 0 | 2010 | Lainya | |
Mind Map as Alternative to Developing Design Model of Biology Instruction Based on Multiple Intelligence | 0 | 2009 | Lainya | |
TEACHING PRACTICE GUIDANCE BY USING THE APPRECIABLE MODELu2019S METHOD TO ENHANCE THE TEACHING SKILL UPON SCIENTIFIC SUBJECT TOWARD TEACHERu2019S CANDIDATE AS AN EFFORT TO RAISE ITS u2026 | 0 | 2005 | Lainya | |
The Development of Biology Learning Module based on Brain Based Learning with Vee Diagram to Empowering the Science Process Skills and Self Regulation Ability | 0 | - | Prosiding | |
Efforts to Improve Students Figural Creativity Through the Use of 5e Learning Cycle with Interrelationship Diagram on Review of Vermes Class X-8 SMA Negeri 3 Surakarta Academic u2026 | 0 | - | Lainya | |
The Influence of Problem Based Learning Model with Key Relation Chart Media Toward Critical Thinking and Student's Group Cooperation in Class VIII SMP Negeri 14 Surakarta u2026 | 0 | - | Lainya | |
Pengaruh Pendekatan Observasi-Refleksi terhadap Pemahaman Konsep Materi Kuliah Profesi Kependidikan | 0 | - | Prosiding | |
Perbedaan Pengaruh Penggunaan Jurnal Belajar Mind Mapping (JBMM) dan Jurnal Belajar Naratif terhadap Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Biologi pada Mata Kuliah Profesi u2026 | 0 | - | Prosiding | |
USING VARIATION TECHNIQUES OF CONCEPT CORRELATION IN THE PROBLEM BASED LEARNING MODEL TOWARD STUDENTSu2019ACHIEVEMENT | 0 | - | Prosiding | |
Differences of Bounded Inquiry Laboratory and Guided Inquiry Laboratory to Studentsu2019 Cognitive Achievement | 0 | - | Prosiding | |
Profil Guru Profesional Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Calon Guru | 0 | - | Prosiding |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Analysis of errors and scaffolding in problem-solving processes on colloid topic for class XI senior high school | 0 | 2020 | Prosiding | |
Empowering Scientific Thinking Skills of Students with Different Scientific Activity Types through Guided Inquiry | 0 | 2020 | Jurnal | |
Problem solving profile and the implementation of Collaborative Problem Solving (CPS) module in biology | 0 | 2019 | Prosiding | |
Towards Standardization of Students' Teamwork Attitude in the 21stCentury through the Application of Generative Model in Science Learning | 0 | 2019 | Jurnal | |
The relationship between logical-thinking ability and science achievement of middle school students | 0 | 2019 | Jurnal | |
Enhancing students’ higher order thinking skills in science through instad strategy | 8 | 2018 | Jurnal | |
The profile of XI grade students’ scientific thinking abilities on scientific approach implementation | 2 | 2018 | Lainya | |
Students' profile of heat and temperature using HTCE in undergraduate physics | 3 | 2017 | Jurnal | |
Narrowing the gap of science students’ learning outcomes through INSTAD strategy | 5 | 2017 | Lainya | |
Application of learning cycle model (5E) learning with chart variation towardstudents’ creativity | 3 | 2015 | Lainya |