Publikasi
Scopus: 10
Scholar: 88
Citation
Scopus: 7
Scholar: 399
H-index
Scopus: 2
Scholar: 9
HKI
0
Data Publikasi Scholar
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains ditinjau dari kemampuan akademik siswa SMA Negeri 5 Surakarta | 89 | 2012 | Lainya | |
Peningkatan kemampuan berpikir kreatif melalui problem based learning (PBL) pada pembelajaran biologi siswa kelas X-10 SMA negeri 3 surakarta tahun pelajaran 2011/2012 | 55 | 2012 | Lainya | |
Pengaruh penerapan metode pembelajaran guided discovery terhadap keterampilan proses sains siswa kelas X SMA Negeri 1 Teras Boyolali tahun pelajaran 2011/2012 | 37 | 2012 | Lainya | |
Profil Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNS pada Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan | 26 | 2016 | Lainya | |
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantu Instagram Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Surakarta | 25 | 2015 | Lainya | |
Peningkatan kemampuan argumentasi melalui penerapan model problem based learning pada siswa kelas X MIA 1 SMA Batik 2 Surakarta tahun pelajaran 2014/2015 | 23 | 2015 | Lainya | |
The Effectiveness of Guided Discovery Method Application Toward Creative Thinking Skill at The Tenth Grade Students of SMA N 1 Teras Boyolali in The Academic Year 2011/2012 | 12 | 2012 | Lainya | |
The Argumentation Capacity Improvement Through The Problem Based Learning Implementation In Class X MIA 1 SMA Batik 2 Surakarta | 10 | 2015 | Lainya | |
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Joyful Learning (Interjoy) terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013 | 9 | 2013 | Lainya | |
Noviawati.(2012) | 9 | - | Lainya | |
Dampak inkuiri berjenjang terhadap dimensi literasi sains calon guru biologi | 8 | 2016 | Prosiding | |
Penerapan Blended Learning Dalam Pembelajaran Biologi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA 4 Putra SMA RSBI Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam u2026 | 8 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Active Learning Dengan Silent Demonstration Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 14surakarta | 8 | 2011 | Lainya | |
Improvement of Students' Scientific Writing of Biology Education of Sebelas Maret University Through Reading Project Based Learning | 7 | 2015 | Lainya | |
Dampak Pembelajaran Inkuiri Berjenjang dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Argumentatif Calon Guru | 5 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Blended-Problem Solving Melalui Aplikasi Moodle Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran u2026 | 5 | 2013 | Lainya | |
Pengaruh penerapan model pembelajaran assurance relevance interest assesment and satisfaction (arias) terhadap hasil belajar biologi siswa kelas xi ipa sma al islam 1 Surakarta | 5 | 2012 | Lainya | |
Reading for tracing evidence: developing scientific knowledge through science text | 4 | 2018 | Jurnal | |
Students' critical thinking skills profile: constructing best strategy in teaching chemistry | 4 | 2018 | Jurnal | |
Hasil Belajar Biologi Menggunakan Strategi Pembelajaran Aktif Index Card Match Ditinjau dari Motivasi | 4 | 2011 | Lainya | |
PENGARUH METODE INQUIRI TERPIMPIN DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMA TAHUN PELAJARAN 2011/2012 | 4 | - | Lainya | |
Modelling Scientific Argumentation in the Classroom: Teachers perception and practice | 3 | 2017 | Jurnal | |
Peningkatan Literasi Membaca melalui Penerapan Problem Based Learning pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X Mia 1 Sman 1 Boyolali Tahun Pelajaran 2014/2015 | 3 | 2015 | Prosiding | |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII-A Melalui Penerapan Model Guided Inquiry dengan Bantuan Social Network Facebook di SMPN 1 Kartasura | 3 | 2014 | Lainya | |
Peningkatan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Biologi Melalui Penerapan Strategi Survey, Question, Read, Recite, And Review (SQ3R) Pada Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 u2026 | 3 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Guided Insuiry Disertai Mind Mapping untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA I Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2011/2012 | 3 | 2012 | Lainya | |
Teachers viewpoints of teaching science using experiential learning related to environmental issues | 2 | 2019 | Prosiding | |
ANALISIS BUKU AJAR BIOLOGI KELAS X SEMESTER GANJIL BERDASARKAN KATEGORI LITERASI SAINS CHIAPPETTA DAN FILLMAN | 2 | 2018 | Lainya | |
Penerapan problem based learning untuk meningkatkan keterampilan argumentasi lisan siswa kelas XI pada pembelajaran biologi | 2 | 2018 | Lainya | |
Constructing Scientific Argumentation in Inquiry Based Reading: Frameworks for Analyzing Argument Process in the Classroom | 2 | 2016 | Prosiding | |
Penerapan project based learning untuk meningkatkan kemampuan argumentasi tertulis siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri 5 Surakarta pada materi ekosistem | 2 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Model Guided Inquiry Berbantu Twitter untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Biologi Siswa Kelas X6 SMA Batik 1 Surakarta | 2 | 2013 | Prosiding | |
Hubungan Antara Kemampuan Memori Dan Motivasi Belajar Biologi Dengan Hasil Belajarbiologi Ranah Kognitif Siswa SMA Negeri 2 Madiun Tahun Pelajaran 2011/2012 | 2 | 2012 | Lainya | |
Pertumbuhan tanaman kedelai (Glycine max (L.) Merr.) yang diinokulasi dengan campuran Mikoriza VA di tanah ultisol | 2 | 2011 | Prosiding | |
Stimulasi Belajar Mandiri Melalui Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Masalah Pada Mata Kuliah Plant Embryology And Reproduction (SBI Program) Di Prodi P. Biologi FKIP UNS | 2 | 2010 | Prosiding | |
Empowering critical thinking skills with problem solving in higher education | 1 | 2019 | Jurnal | |
Tracing the Development of Student's Argumentation in Science Classroom: Knowledge Acquisition and Motivation | 1 | 2017 | Prosiding | |
Improvement of Argumentation Skill through Implementation of Problem Based Learning in X MIA 1 SMA Batik 2 Surakarta in the Academic Year 2014/2015 | 1 | 2016 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Partisipasi Aktif Siswa Kelas X-3 SMA Negeri Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2015/2016 | 1 | 2016 | Prosiding | |
Perubahan Histologis Uterus Tikus Putih (Rattus norvegicus) Galur Wistar: Aktifitas Antifertilitas Ekstrak Kulit Biji Mete (Anacardium occidentale L.) | 1 | 2015 | Lainya | |
Penerapan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Kelas X MIA 6 SMA MTA Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014 pada Materi Pencemaran Lingkungan | 1 | 2014 | Lainya | |
Antibacterial Activity of Actinomycetes Isolated from Solanaceae Plants Rhizosphere | 1 | 2014 | Lainya | |
Hasil Belajar Biologi Menggunakan Listening Team Disertai Talking Stick Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Jaten Tahun Pelajaran 2010/2011 | 1 | 2011 | Lainya | |
REINFORCEMENT CREATIVE THINKING ABILITIES OF MADRASAH ALIYAH STUDENTS THROUGH GUIDED DISCOVERY COMBINED WITH BRAINSTORMING IN BIOLOGY | 1 | - | Lainya | |
Concept map and problem-based learning | 0 | 2020 | Jurnal | |
Developing environmental awareness through experiential learning: A critical analysis of higher education studentsu2019 practices | 0 | 2020 | Jurnal | |
Studentsu2019 argument style through scientific reading-based inquiry: Improving argumentation skill in higher education | 0 | 2019 | Prosiding | |
Improving scientific argumentation: opportunities and barriers analysis in inquiry-based scientific reading | 0 | 2019 | Jurnal | |
PKM Pengembangan Basic Laboratory Skills untuk Menunjang Pembelajaran Bagi Guru Biologi SMA | 0 | 2018 | Lainya | |
Pengaruh Pembelajaran Guided Inquiry Disertai Jurnal Belajar terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pelajaran Biologi Kelas XI SMA | 0 | 2018 | Prosiding | |
Penerapan Guided Inquiry Berbantu Memory Match Game untuk Meningkatkan Retensi dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA | 0 | 2018 | Lainya | |
Peningkatan Retensi dan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Guided Discovery Berbantu Puzzle Word Game untuk Kelas X SMA | 0 | 2018 | Lainya | |
Pengaruh Project Based Learning disertai Know Want Learn Chart terhadap Keterampilan Berpikir Fluency, Flexibility, dan Originality Peserta Didik Biologi SMA Kelas X | 0 | 2018 | Lainya | |
Analizing studentsu2019 difficulties in chemistry: designing investigation through cooperative problem solving in higher education | 0 | 2017 | Prosiding | |
Identifying and Analyzing the Relevance of Prospective Science Teachers' Inquiry Abilities and Peers' Concept Understanding in Microteaching Course | 0 | 2017 | Prosiding | |
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR FLEXIBILITY DAN ELABORATION SISWA KELAS XII MIPA I MELALUI PROBLEM BASED LEARNING DI SMAN X SURAKARTA | 0 | 2017 | Prosiding | |
Improving Scientific Argumentation Through The Hierarchy Of Inquiry | 0 | 2016 | Prosiding | |
Arguments Skills Enhancement Through the Implementation of Problem Based Learning in 10th Grade Students of Mia 1 SMA Batik 2 Surakarta | 0 | 2015 | Lainya | |
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) | 0 | 2015 | Lainya | |
Potensi Aneka Tepung Gluten Free-Casein Free Berbahan Dasar Umbi Sebagai Subtitusi Tepung Terigu Bagi Anak Autis | 0 | 2015 | Prosiding | |
THE STUDY COMPARISON OF METACOGNITIVE ABILITY BETWEEN INSTAD COMBINED CONCEPT MAP AND CONVENTIONAL LEARNING OF BIOLOGY LEARNING X GRADE STUDENTS AT SMA NEGERI 1 SUKOHARJO IN u2026 | 0 | 2015 | Lainya | |
ENINGKATAN NILAI EKONOMI SUSU SEGAR MELALUI PENGOLAHAN PRODUK ANEKA MAKANAN KECIL DI WILAYAH BOVOLALI | 0 | 2014 | Lainya | |
Aplikasi Pembelajaran Berbasis Life Skills pada Mata Kuliah Mikrobiologi melalui Praktikum Pembuatan Yogurt | 0 | 2013 | Prosiding | |
Pengaruh Problem Based Instruction pada Siswa dengan Tingkat Motivasi Belajar terhadap Penguasaan Konsep Biologi Siswa Kelas X SMA Batik 1 Surakarta | 0 | 2013 | Lainya | |
The Effectiveness of Guided Discovery Method Application Toward Creative Thinking Skill at the Tenth Grade Students of SMA N 1 Teras Boyolali in the Academic Year 2011/2012 | 0 | 2012 | Lainya | |
Implementation Learning Strategy Think Talk Write to Improve Student Learn Motivation on Biology Class VIII D SMP Negeri 22 Surakarta Class Year 2010/201 | 0 | 2012 | Lainya | |
The Relationship Between Aspects of Biology Learning Motivation with the Cognitive Learning Achievement of Biology at SMA Negeri 1 Karanganyar in Class Year of 2011/2012 | 0 | 2012 | Lainya | |
Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Rasional Siswa Kelas VIII-F SMP Negeri 5 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012 | 0 | 2012 | Lainya | |
Penggunaan Jurnal Belajar dalam Grup Berbasis Lms untuk Memonitor Belajar Mahasiswa dan Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa pada Mata Kuliah Animal Embryology (SBI Program) di P u2026 | 0 | 2012 | Prosiding | |
Peningkatan Aktivitas Belajar Mahasiswa melalui Lesson Study pada Mata Kuliah Anatomi dan Morfologi Tumbuhan | 0 | 2012 | Prosiding | |
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download | 0 | 2010 | Lainya | |
Implementasi Pakem Dengan Kerja Ilmiah Sederhana Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPN 1 Ambarawa | 0 | 2010 | Prosiding | |
Variasi Pemberian Pupuk Organik terhadap Produksi dan Kadar Gula Buah pada Berbagai Varietas Stroberi | 0 | 2010 | Prosiding | |
Penggunaan Jurnal Belajar untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Embriologi Hewan Mahasiswa Prodi P. biologi Fkip Uns | 0 | 2010 | Prosiding | |
Optimalisasi Kualitas Pembelajaran melalui Penggunaan Log Pembelajaran (Lp) pada Mata Kuliah Embriologi dan Reproduksi Tumbuhan | 0 | 2009 | Prosiding | |
Mikrosporogenesis tanaman kedelai (Glycine max (L.) Merr.) dengan perlakuan Giberelin pada intensitas cahaya yang berbeda | 0 | 2005 | Lainya | |
Aplikasi Pembelajaran Kooperatif Dalam Konsep Transportasi Pada Siswa Kelas II Sltp Negeri 1 Suruh Kabupaten Semarang | 0 | 2004 | Lainya | |
STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN METAKOGNITIF ANTARA INSTAD DIPADU PETA KONSEP DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN u2026 | 0 | - | Lainya | |
Aktivitas Antibakteri Actinomycetes yang Diisolasi dari Rizosfer Tanaman Solanaceae Antibacterial Activity of Actinomycetes Isolated from Solanaceae Plants Rhizosphere | 0 | - | Lainya | |
Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Pertanyaan dan Pernyataan Peserta Didik Melalui Problem Based Learning pada Pelajaran Biologi | 0 | - | Lainya | |
Pengaruh Guided Discovery berbasis Lingkungan terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA | 0 | - | Lainya | |
RM Probosari | 0 | - | Lainya | |
Blended-Problem Solving with Moodle for Increasing Critical Thinking Ability of Student in X-1 Class SMA N 3 Surakarta in Academic Year of 2012/2013 | 0 | - | Prosiding | |
Project Based Learning to Improve Written Argumentation Skill of Tenth Graders | 0 | - | Lainya | |
Influence of Problem Based Instruction in Student with Learning Motivation Grade Toward Mastery of Biology Concept at Student Class X SMA Batik 1 Surakarta | 0 | - | Lainya | |
Studi Komparasi Instad Dipadu Mind Map dengan Pembelajaran Konvensionalterhadap Kemampuan Berpikir Analitis Biologisiswa Kelas XI IPA Sman 4 Surakarta | 0 | - | Prosiding | |
Pengaruh Pendekatan Observasi-Refleksi terhadap Pemahaman Konsep Materi Kuliah Profesi Kependidikan | 0 | - | Prosiding | |
PEMBUATAN ANEKA KUE GLUTEN FREE-CASEIN FREE BAGI ANAK AUTIS DI SRAGEN DAN KARANGANYAR | 0 | - | Lainya |
Data Publikasi Scopus
Maksimal 10 data publikasi
Judul | Sitasi | Tahun | Tipe | |
---|---|---|---|---|
Concept map and problem-based learning | 0 | 2020 | Jurnal | |
Developing environmental awareness through experiential learning: A critical analysis of higher education students' practices | 0 | 2020 | Jurnal | |
Students' argument style through scientific reading-based inquiry: Improving argumentation skill in higher education | 0 | 2019 | Prosiding | |
Teachers viewpoints of teaching science using experiential learning related to environmental issues | 0 | 2019 | Prosiding | |
Improving scientific argumentation: Opportunities and barriers analysis in inquiry-based scientific reading | 0 | 2019 | Jurnal | |
Empowering critical thinking skills with problem solving in higher education | 0 | 2019 | Jurnal | |
Reading for tracing evidence: Developing scientific knowledge through science text | 1 | 2018 | Jurnal | |
Modelling Scientific Argumentation in the Classroom : Teachers perception and practice | 2 | 2017 | Jurnal | |
Problem based learning implementation in class X MIA 1 SMA Batik 2 Surakarta | 3 | 2015 | Lainya | |
Improvement of students’ scientific writing of biology education of sebelas maret university through reading project based learning | 1 | 2015 | Lainya |