img-profile

Dr. SRI WIDORETNO, M.Si.

0014115803

S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Publikasi

Scopus: 27

Scholar: 128

Citation

Scopus: 21

Scholar: 187

H-index

Scopus: 2

Scholar: 7

HKI

0

Data Publikasi Scholar

Judul Sitasi Tahun Tipe
Critical thinking skills profile of high school students in learning chemistry 38 2017 Jurnal
Effectiveness of Critical Thinking Indicator-Based Module in Empowering Student's Learning Outcome in Respiratory System Study Material 29 2017 Lainya
Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Strategi Guided Inquiry di SMP Negeri 5 Surakarta Kelas VIII F Tahun Pelajaran 2011/2012 12 2012 Jurnal
An analysis of logical thinking using mind mapping 10 2018 Jurnal
Pengembangan modul berbasis kemampuan pemecahan masalah pada materi sistem ekskresi untuk meningkatkan berpikir kritis 10 2016 Lainya
Upaya meningkatkan kemampuan afektif siswa Kelas X-9 SMA Negeri 3 surakarta melalui strategi pembelajaran learning start with a questions disertai modul hasil penelitian zygomycota 7 2010 Lainya
Upaya meningkatkan kemampuan afektif siswa Kelas X-9 SMA Negeri 3 surakarta melalui strategi pembelajaran learning start with a questions disertai modul hasil penelitian zygomycota 7 2010 Lainya
Penggunaan Masalah Dalam Modul Praktikum Sebagai Penuntun Kegiatan Lapangan Pada Mata Kuliah Ekologi Tumbuhan Di Prodi P. Biologi Tahun 2009 7 2009 Prosiding
Pengaruh penggunaan modul berbasis research pada pembelajaran think pair share dan group investigation terhadap pemahaman konsep dan kemampuan metakognisi peserta didik kelas x u2026 6 2015 Lainya
Improving studentsu2019 thinking skill based on class interaction in discovery instructional: A case of lesson study 5 2019 Lainya
Peran Strategi Pembelajaran Guided Inquiry Terhadap Upaya Mengembangkan Kecakapan Hidup di SMP pada Abad 21 5 2011 Lainya
Keterampilan Sosial Dalam Pembelajaran Inkuiri Pada Pelajaran Ipa Di Smp 4 2015 Lainya
The Use of Critical Thinking Aspects on Module to Enhance Students' Academic Achievement. 3 2020 Jurnal
Case: Quality of studentu2019s content writing through implementation of project based learning model in biology 3 2017 Lainya
Penguasaan Fakta, konsep, Prosedur dan Metakognisi melalui Pertanyaan di Pembelajaran Problem Based Learning Biologi 3 2016 Lainya
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MELALUI PENERAPAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI SISTEM REPRODUKSIDI KELAS XI MIA 1 SMA BATIK 2 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015 3 2015 Lainya
Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Guide Inkuiri di SMP Negeri 26 Surakarta Kelas VII-B tahun Pelajaran 2011/2012 3 2012 Lainya
Perbedaan Keterampilan Mengobservasi dan Menyusun Hipotesis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 26 Surakarta Sebagai Efek Penggunaan Strategi Pembelajaran Guided Inquiry pada Materi u2026 3 2012 Prosiding
Peningkatan keterampilan merancang eksperimen siswa melalui penerapan strategi guided inquiry di SMP Negeri 5 Surakarta Kelas VIII F Tahun Pelajaran 2011/2012 3 2012 Prosiding
Effectiveness of problem solving-based module to improve analytical thinking 2 2020 Jurnal
Proportion: Claim, rebuttal and backing data based on teacher questions as reasoning indicator of problem based learning in highschool system reproductions 2 2016 Lainya
Jenis Pengembangan Keprofesian dan Konsepsi terhadap lesson study learning community pada guru IPA SMP Kota Surakarta 2 2016 Prosiding
Enhancing The Quantity And Quality Of Studentsu2019 Question through Discovery Learning in Biology at Grade XI MIPA 4 of SMA N 7 Surakarta 2 2016 Prosiding
The Role of Lesson Study to Improve Posing Question Skills of Teacher and Students in Problem Based Learning 2 2016 Prosiding
IMPROVE THE STUDENTSu2019LOGICAL THINKING THROUGH DISCOVERY LEARNING APLICATION ABOUT REPRODUCTION SYSTEM MATERIAL IN XI MIA 1 OF SMA BATIK 2 SURAKARTA ACADEMIC YEAR 2014/2015 2 2015 Lainya
Penerapan project based learning untuk meningkatkan kemampuan argumentasi tertulis siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri 5 Surakarta pada materi ekosistem 2 2015 Lainya
Performance Assessment Untuk Fase Orientasi Pada Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa Sma Di Kota Bandar Lampung 2 2015 Prosiding
Studi Biodiversitas Tanaman Pohon di 3 Resort Polisi Hutan (Rph) di Bawah Kesatuan Pemangku Hutan (Kph) Telawa Menggunakan Metode Point Center Quarter (PCQ) 2 2012 Prosiding
Penerapan metode TAI (Team Assisted Individualization) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Biologi materi ekosistem pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Surakarta Tahun u2026 2 2009 Lainya
Profile of integration evaluation thinking skills with concept map on body immune system material in senior high school module 1 2019 Prosiding
Instructional techniquesu2019 teacheru2019s questions in the presenting stage of project-based learning to improve studentsu2019 concept map scores 1 2019 Jurnal
Identifikasi Cacing Tanah dan Interaksinya dengan Lingkungan Lahan Berkapur 1 2018 Lainya
Development of the Science Skills of Lower Secondary Students in a Chemistry Laboratory Experiment 1 2017 Jurnal
Penerapan Instruksi pada Tahap Orientasi Pembelajaran Guided Inqury untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 1 2017 Prosiding
Increasing question quality of student through problem based learning at grade X MIA 6 of SMA N 4 Surakarta 1 2016 Prosiding
Keterampilan Metakognisi melalui Project Based Learning pada materi reproduksi SMA 1 2016 Prosiding
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI ORAL SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 22 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012 u2026 1 2015 Lainya
Penerapan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Kelas X MIA 6 SMA MTA Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014 pada Materi Pencemaran Lingkungan 1 2014 Lainya
Increasing students science process skills and achievement through the implementation of guided inquiry learning strategy of class VIII-F SMP Negeri 5 Surakarta class year 2011 u2026 1 2012 Lainya
Peningkatan Kualitas Proses Belajar melalui Penggunaan Suplemen Hasil Penelitian pada Topik yang Diajarkan pada SMA Tahun Ajaran 2009 1 2010 Prosiding
Increasing Studentu2019s Question as Indicator Higher Order Thinking Through Problem Based Learning at Conceptual Dimension in Biology Learning at SMAN 5 Surakarta 1 - Prosiding
Increasing Quantity and Quality of Studentu2019s Question through Problem Based Learning in Biology at Grade X IIS 4 of SMA Negeri 5 Surakarta 1 - Prosiding
Increasing Studentu2019s Question as Indicator Higher Order Thinking Through Problem Based Learning at Conceptual Dimension in Biology Learning at SMAN 5 Surakarta 1 - Prosiding
PEMBUATAN KANTONG KAIN u201cTOTE BAGu201d SEBAGAI PENGGANTI KANTONG PLASTIK PADA PEMUDA WIRAUSAHA BLITAR 0 2020 Lainya
Enhancing studentsu2019 thinking skills through project-based learning in biology 0 2020 Lainya
Increase the hierarchy concept map score through the modification in the 2nd stage of problem-based learning 0 2020 Jurnal
Concept map and problem-based learning 0 2020 Jurnal
Effectiveness of analytical thinkingu2013based module to improve studentsu2019 learning outcomes using concept map 0 2020 Jurnal
Teacheru2019s question in the stage of solution presentation and reflection problem-based learning for increasing valid relationship score on concept map 0 2020 Jurnal
Example in concept map on discovery and reporting problem based learning accompanied by instructional techniques 0 2020 Jurnal
Teacher question as instructional technique at student concept map in discovery learning 0 2019 Prosiding
Profile of integration of problem-solving aspects with analytical-thinking aspects in human respiratory system topic 0 2019 Prosiding
Empowering higher-order thinking through project-based learning: A conceptual framework 0 2019 Prosiding
Performance assessment to assess studentsu2019 interpretation in chemistry learning 0 2019 Prosiding
Cross-link in the structure of senior high school student concept map in existing biology learning 0 2019 Prosiding
Relevance between content and context of biology module based on integration of problem solving and decision making aspects in the respiratory system material 0 2019 Prosiding
The profile of interaction of creative thinking aspect through concept map based on content and context in the material of coordination system in human body 0 2019 Prosiding
Instructional Technique Question Application in Stage of Deciding in Project Based Learning to Increase Score Concept Map 0 2019 Jurnal
Instructional technique questions in the searching phase of project based learning to increase concept map scores 0 2019 Jurnal
Profile content and context of biology modules based analytical thinking skill on the material of the human reproductive system 0 2019 Jurnal
Instructional technique questions in the evaluating stage of project based learning to improve concept map score 0 2019 Jurnal
Instructional technique questions in the planning phase of project based learning to increase the score of concept map 0 2019 Jurnal
ANALYZING IMMUNOLOGY SYSTEM CONTENT OF BIOLOGY REFERENCE BOOK BASED ON PROBLEM SOLVING AND SCIENTIFIC REASONING ASPECT 0 2018 Lainya
The Proportion of Problem Solving and Scientific Reasoning Skills in Biology References 0 2018 Jurnal
Teknik Instruksional Pertanyaan Guru di Tahap Searching for the Theoritical Background of the Driving Question pada Project Based Learning untuk Meningkatkan Skor Pattern u2026 0 2018 Lainya
Teknik Instruksional Pertanyaan Guru Di Tahap Evaluating Data, Driving A Conclusion, Presenting The Project In Class As Preffered & Discussion Project Based Learning Untuk u2026 0 2018 Lainya
PENINGKATAN KUANTITAS DAN KUALITAS PERTANYAAN PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI KELAS X MIPA 1 SMAN 7 SURAKARTA 0 2018 Lainya
Penerapan Instruksi di Tahap Hypothesis Testing Pada Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Prosiding
Penerapan Guided Inquiry Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Interpretasi Data Siswa Kelas XI IPA 4 Tahun Pelajaran 2016/2017 pada Materi Sistem Ekskresi Manusia 0 2017 Prosiding
Penambahan Instruksi pada Tahapan Regulation Model Discovery Learning sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Prosiding
Cases of Thinking: Communication between Teacher and Students through Discovery Learning in Biology 0 2017 Jurnal
Discovery Learning untuk Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pertanyaan dan Pernyataan Siswa SMA pada Pembelajaran Biologi 0 2017 Lainya
Penerapan Instruksi pada Subfase Experimentation di Fase Investigation Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Lainya
Penerapan Instruksi Pada Tahap Conceptualization Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Lainya
Penerapan Instruksi pada Tahap Orientation Pembelajaran Discovery untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Lainya
Penerapan Instruksi Pada Tahap Conclusion Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan Dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Lainya
Penerapan Instruksi pada Tahap Hypothesis Generation dalam Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 2017 Lainya
Pengembangan model pembelajaran think pairs share (TPS) menggunakan concept map untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa 0 2017 Lainya
Peningkatan Kualitas Dan Kuantitas Pertanyaan Dan Pernyataan Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Sistem Reproduksi 0 2017 Lainya
STUDENTu2019S CONTENT WRITING IN BIOLOGY PROBLEM BASED LEARNING 0 2016 Lainya
Peningkatan Writing Skills Peserta Didik melalui Penerapan Model Problem Based Learning pada Pembelajaran Biologi di Kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 7 Surakarta 0 2016 Lainya
Penerapan Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berargumentasi Lisan Peserta Didik di Kelas XI MIA 1 SMA MTA Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015 0 2016 Lainya
Pengembangan modul berbasis kemampuan berpikir kritis pada materi sistem pernapasan untuk memberdayakan hasil belajar siswa kelas xi ipa 0 2016 Lainya
Peningkatan Writing Skills Peserta Didik melalui Penerapan Model Discovery pada Pembelajaran Biologi di Kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 4 Surakarta 0 2016 Lainya
Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015 (SEMBIO) 0 2015 Lainya
PENINGKATAN KUANTITAS DAN KUALITAS PERTANYAAN SEBAGAI INDIKATOR PROSES BERPIKIR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN DISCOVERY LEARNING DI KELAS XI MIA 7 SMA NEGERI 3 SURAKARTA u2026 0 2015 Lainya
Increasing Students Basic Science Process Skills Through the Implementation of Learning Cycle 5e Models of Class VIII G SMP Negeri 22 Surakarta Class Year 2012/2013 0 2015 Lainya
Increasing Question Quality of Student Through Problem Based Learning at Grade X MIA 6 of SMA N 4 Surakarta 0 2015 Lainya
Increasing Quantity and Quality of Student's Question Through Problem Based Learning in Biology at Grade X IIS 4 of SMA Negeri 5 Surakarta 0 2015 Lainya
Learning Environment of Science in Junior High School Which Use Curriculum 2013 in Baturetno Wonogiri 0 2015 Prosiding
Diversitas Tumbuhan Penutup Tanah di Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Telawa, Jawa Tengah 0 2015 Prosiding
Implementasi Pembelajaran Inkuiri di Indonesia 0 2014 Lainya
LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMP NEGERI 6 YOGYAKARTA 0 2014 Lainya
Pengembangan Modul Berbasis Research Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Metakognisi Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2013/2014 0 2014 Lainya
Bentuk Kehidupan (Life Form) Tumbuhan Penyusun Vegetasi Di Kotamadya Surakarta 0 2014 Lainya
Desain Dan Implementasi Pengenalan Karakter Seseorang Berdasarkan Pola Tulisan Tangan 0 2013 Lainya
Pembelajaran Guided Inquiry untuk Mengembangkan Kecakapan Hidup, Hasil Belajar dan Partisipasi melalui Pelajaran Biolo-gi di SMP Surakarta.(Disertasi) 0 2013 Lainya
Measuring Thinking Skills using Performance Assesment in Guided Inquiry Learning at Surakarta Junior High Schools 0 2013 Lainya
The Improvement of Science Process Skill and Learning Achievement Through the Application of Guided Inquiry Strategy of Student in SMP Negeri 26 Surakarta Class VIII-B Class u2026 0 2012 Lainya
The Improvement of Science Process Skill and Learning Achievement Through the Application of Guided Inquiry Strategy of Student in SMP Negeri 26 Surakarta Class VIII-B Class u2026 0 2012 Lainya
Pengembangan dan Implementasi Rencana Program Pembelajaran Guided Inquiry melalui Lesson Study 0 2012 Lainya
Strategi Pembelajaran Inkuiri yang dilaksanakan di SMP Surakarta Pada Tahun 2010-2011 0 2012 Lainya
Peningkatan Kualitas Kemandirian dan Kerjasama Mahasiswa melalui Lesson Study Peserta Perkuliahan Ekologi Tumbuhan di Program Studi P. Biologi-p. mipau2013fkip-uns 0 2011 Prosiding
Penggunaan modul pembelajaran hasil penelitian untuk meningkatkan keaktifan bertanya pada pokok bahasan limbah siswa kelas X. 3 SMA Al Islam 1 Surakarta 0 2011 Lainya
PENGALAMAN BELAJAR BIOLOGI MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MEMBENTUK LIFE SKILLS SISWA 0 2011 Lainya
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download 0 2010 Lainya
Taxonomic diversity of macroflora vegetation among main stands of the forest of Wanagama I, Gunung Kidul 0 2010 Jurnal
CONTRIBUTION OF THE TEACHERu2019S COMPETENCE AND THE STUDENTu2019S EMOTIONAL QUOTIENT TOWARD THE ACHIEVEMENT ON BIOLOGY OF THE STUDENT OF SMUN 2 SUKOHARJO IN ACADEMIC YEAR OF 2004/2005 0 2005 Lainya
Kesulitan Belajar Biologi Ditinjau Dari Kemampuan Awal Dan Kemandirian Belajar Pada Siswa Kelas II Semester Gasal Smu Negeri 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2003/2004 0 2005 Lainya
Contribution of the Teacher's Competence and the Student's Emotional Quotient Toward the Achievement on Biology of the Student of Smun 2 Sukoharjo in Academic Year of 2oo4l2005 0 2005 Lainya
KONTRIBUSI KOMPETENSI GURU DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS II SMA NEGERI 2 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2004/2005 CONTRIBUTION OF THE u2026 0 2005 Lainya
Effect of nitrate and cooper increment toward cooper concentration in the organ of Arachis hypogaea L. 0 2003 Jurnal
Pengaruh Penambahan Ion Cu (Cu++) dan Nitrat terhadap Penambatan Nitrogen pada Kacang Tanah (Arachis hypogaea L.) 0 2000 Lainya
Pengaruh penambahan ion tembaga (Cu++) dan nitrat terhadap pertumbuhan dan penambatan nitrogen pada kacang tanah (Arachis hypogaea L.) 0 1998 Lainya
Efek Penggunaan Pembelajaran Inkuiri yang Berulang pada Proses Berpikir 0 - Lainya
Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Pertanyaan dan Pernyataan Peserta Didik Melalui Problem Based Learning pada Pelajaran Biologi 0 - Lainya
Peningkatan Keterampilan Kerjasama Peserta Didik melalui Penerapan Model Group Investigation 0 - Lainya
Teknik Instruksional Pertanyaan di Tahap Planning an Investigation According to Driving Question Project Based Learning untuk Meningkatkan Skor Example Concept Map 0 - Prosiding
Teknik Instruksional Pertanyaan di Tahap Presenting Theoretical Background to Class and Discussion about the Issue Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Skor Hierarki u2026 0 - Lainya
Teknik Instruksional Pertanyaan di Tahap Deciding the Study Group the Way of Collecting Data and Data AnalysisProject Based Learninguntuk Meningkatkan Skor Crosslink pada u2026 0 - Prosiding
Penerapan Instruksi pada Tahap Discussion Model Pembelajaran Guided inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 - Lainya
Penerapan Instruksi pada Tahapan Conclusion di Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menemukan dan Menghubungkan Konsep 0 - Prosiding
Improve the Students' Logical Thinking Through Discovery Learning Aplication About Reproduction System Material in XI Mia 1 of SMA Batik 2 Surakarta Academic Year 2014/2015 0 - Lainya
Enhancing Higher Order Question of Student Through Problem Based Learning at Grade X MIA 6 of SMA N 4 Surakarta 0 - Prosiding
Improvement Studentu2019s Posing Question Skills in Biology Using Guided Inquiry Learning at Class XI MIA 3 of SMA Negeri 2 Surakarta 0 - Prosiding
Rekonstruksi Strategi Pembelajaran Biologi Pada Kurikulum 2013 0 - Prosiding
Project Based Learning to Improve Written Argumentation Skill of Tenth Graders 0 - Lainya
KONTEN TULISAN PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS MASALAH 0 - Lainya

Data Publikasi Scopus

Maksimal 10 data publikasi

Judul Sitasi Tahun Tipe
Increase the hierarchy concept map score through the modification in the 2ndstage of problem-based learning 0 2020 Jurnal
Concept map and problem-based learning 0 2020 Jurnal
Effectiveness of analytical thinking-based module to improve students' learning outcomes using concept map 0 2020 Jurnal
Effectiveness of problem solving-based module to improve analytical thinking 0 2020 Jurnal
Teacher's question in the stage of solution presentation and reflection problem-based learning for increasing valid relationship score on concept map 0 2020 Jurnal
Example in concept map on discovery and reporting problem based learning accompanied by instructional techniques 0 2020 Jurnal
The use of critical thinking aspects on module to enhance students' academic achievement 0 2020 Jurnal
Profile of integration of problem-solving aspects with analytical-thinking aspects in human respiratory system topic 0 2019 Prosiding
Teacher question as instructional technique at student concept map in discovery learning 0 2019 Prosiding
Cross-link in the structure of senior high school student concept map in existing biology learning 0 2019 Prosiding